Spesifikasi dan Harga Oppo A16 di Indonesia

Teknatekno.com – Oppo A16 yang di banderol dengan kisaran harga 1 jutaan ini mungkin bisa jadi referensi untuk kamu yang sedang mencari HP terbaru harga 1 jutaan.

Oppo A16 hadir di Indonesia dengan varian warna yang cukup sederhana, yaitu Space Silver dan Crystal Black. Mengusung baterai besar 5.000 mAh dan kamera AI masa kini, Oppo menyematkan keunggulan yang kompetitif.

Kamera belakang ponsel ini hadir dengan resolusi triple 13MP, 2MP, dan 2MP yang masing-masing adalah lensa wide, depth, dan makro. Perangkat ini juga hadir dengan kamera selfie 8 mega piksel lensa wide.

Karena spesifikasi ponsel ini ditujukan untuk anak muda, kamu tentu tidak akan kecewa dengan hasil fotografi yang didapatkan.

Ponsel ini mendukung koneksi jaringan seluler 4G dengan kemampuan mengoperasikan dual SIM stand by. Layar ponsel ini berukuran 6.52 inci yang dilengkapi dengan Eye Care sehingga aman bagi mata. Layarnya berjenis IPS LCD dengan 269 piksel per inci.

Ponsel ini bersistem operasi Android 11 dengan user interface ColorOS 11.1 yang dikenal memudahkan penggunaannya dan ini menjadi salah satu keunggulannya.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor octa-core MediaTek Helio G35 dengan memori telepon internal 32 GB dan RAM 3 GB. Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan, tersedia opsi microSD.

Oppo menyediakan System Booster yang diklaim bisa mengurangi lag sebesar 18 persen. Artinya, kombinasi tersebut bisa membuat kamu mengunduh berbagai file lebih cepat, pemrosesan yang telah dioptimalkan, pencegahan distraksi atau gangguan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Tersedia fitur FlexDrop yang bisa membuat kamu melakukan multitasking satu aplikasi yang berjalan di atas aplikasi lain. Fitur yang memudahkan lainnya adalah Game Assistant dan Black Screen Mode yang membuat pemakaian sehari-hari semakin nyaman dimanapun dan kapanpun.

Kapasitas baterainya yang besar diklaim oleh Oppo dapat bertahan untuk menikmati konten di YouTube selama 21,02 jam. Untuk mengisi daya, Oppo A16 melengkapinya dengan USB Type-C dan fitur AI Optimized Night Charge serta kontrol temperatur pengisian yang mampu membuat ponsel kamu tetap dingin alias tidak overheat.

Detail Spesifikasi dan Harga Oppo A16

Detail Spesifikasi dan Harga Oppo A16

Berikut ini spesifikasi dan harga Oppo A16:

Umum
Rilis : Juli 2021
Jaringan : GSM, HSPA, LTE
SIM : Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat : 190 gram
Dimensi : 163.8 x 75.6 x 8.4 mm
Warna : Pearl Blue, Space Silver, Crystal Black

Layar
Tipe : IPS LCD
Ukuran : 6.52 inci, ~82.9% rasio layar ke body
Resolusi : 720 x 1600 pixel, rasio 20:9, ~269 ppi

Platform
OS : Android 11, ColorOS 11.1
Chipset : MediaTek MT6765G Helio G35 (12 nm)
CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU : PowerVR GE8320

Memori
Internal : 3/32 GB, 4/64 GB
Jenis : eMMC 5.1
Eksternal : Tersedia slot microSDXC

Kamera Belakang
Resolusi : 13 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/3.06″, 1.12µm, PDAF – 2 MP, f/2.4, (macro) – 2 MP, f/2.4, (depth)
Fitur : LED flash, HDR, panorama
Video : 1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi : 8 MP, f/2.0, (wide)
Fitur : HDR
Video : 1080p @30fps

Audio
Speaker : Ada
Jack 3.5mm : Ada

Konektivitas
WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
Radio : FM Radio
NFC : Tidak ada
USB : USB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
Sensor : Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
Lainnya : Tidak ada

Baterai
Tipe : Li-Po, non-removable
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur : Tidak ada

Benchmark
Antutu : Informasi tidak tersedia

Harga Oppo A16

Ponsel ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.600.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga dari HP Oppo A16 yang ada tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like