Samsung Galaxy A33 5G: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Galaxy A33 5G menjadi ponsel terbaru Samsung yang mengisi segmen mid-range atau menengah ke bawah. Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G ini tergolong sangat bagus karena sudah mengadopsi teknologi 5G yang menjadi standar wajib bagi smartphone di tahun 2022.

Selain itu, Samsung juga menawarkan kemampuan tahan air yang tidak dimiliki smartphone sekelasnya. Kemampuan tersebut membuat ponsel ini bisa dipakai dimana saja dan kapan saja.

Dapur pacu dan layar yang digunakan juga berkualitas. Selain itu, tersedia pula empat kamera belakang untuk menunjang kebutuhan fotografi. Nah, buat Teknozen yang tertarik untuk membelinya, yuk lihat fitur-fitur Samsung A33 5G yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A33 5G

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan ponsel terbaru dari Samsung ini:

Tahan Air dan Debu

Ponsel ini telah mengantongi sertifikat IP67 sehinga terbukti mampu bertahan selama 30 menit saat direndam air pada kedalaman maksimal 1 meter. Itu artinya kamu bisa membawanya untuk mengambil foto saat berenang ataupun hujan-hujanan.

Bodi Galaxy A33 5G Tipis

Dari segi desain juga terlihat sangat keren dengan balutan bodi tipis yang memiliki ketebalan 8.1 mm. Namun sayang ponsel ini memiliki bezel layar cukup tebal, terutama pada bagiah bawah. Selain itu, Samsung A33 5G juga masih menggunakan notch untuk meletakan kamera depan.

Secara keseluruhan ponsel ini memiliki bodi dengan dimensi panjang 159.7mm, lebar 74mm, dan ketebalan 8.1mm. Sedangkan bobotnya seberat 186 gram yang akan terasa cukup ringan ketika dioperasian. Kemudian untuk material yang digunakan terbuat dari bahan plastik.

Layar Super AMOLED 90Hz

Smartphone Samsung dikenal memiliki kualitas layar yang bagus. Hal tersebut juga berlaku untuk Samsung A33 5G yang dibekali layar beresolusi Full HD 1080 x 2400 pixels dengan kerapatan 411 ppi. Layar tersebut memiliki dimensi sangat pas dan sudah menggunakan panel Super Amoled yang memiliki refresh rate 90Hz.

Layar Samsung A33 5G dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 yang cukup kuat dalam menahan berbagai goresan dan benturan. Soal ketajaman tidak perlu diragukan lagi. Kami yakin layar tersebut akan mengasyikan ketika dipakai menonton film maupun bermain game.

Layar Super AMOLED 90Hz

Performa Powerfull

Berbicara soal game, Samsung A33 5G mengandalkan processor Octa Core generasi terbaru yang dipadukan dengan sistem operasi Android 12 berbalut One UI 4.1 Samsung juga menyediakan berbagai varian memori dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB serta 8GB/256GB.

Berbekal dapur pacu di atas, Samsung A33 5G sanggup melibas berbagai macam game dengan lancar dan mulus. Apalagi sudah ada OS Android 12 yang dioptimalakan secara khusus agar berjalan smooth dan lancar.

Berikutnya untuk sektor keamanan mengandalkan Fingerprint Sensor yang posisinya berada dibagian samping bodi. Sensor tersebut bisa bekerja dengan cepat dan lancar saat digunakan utuk membuka smartphone ataupun aplikasi lainnya yang membutuhkan akses keamanan sidik jari.

Kamera Utama Galaxy A33 5G Beresolusi 48 MP

Jumlah kamera yang terpasang pada bagian belakang Samsung A33 5G tergolong sangat banyak. Jumlahnya ada empat. Dimana kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/1.8 dan sudah dilengkapi fitur PDAF serta OIS. Lalu ada pula kamera ultrawide 8 MP untuk mengambil foto dengan jarak pandang lebih luas.

Kamera yang ketiga merupakan lensa macro beresolusi 5 MP. Sedangkan yang keempat merupakan lensa depth sensor 2 MP yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengambilan foto Potrait agar menghasilkan efek bokeh yang memukau. Menariknya lagi, ponsel ini juga sudah bisa merekam video 4K.

Kamera Selfie Galaxy A33 5G Beresolusi 13 MP

Beralih ke bagian depan terdapat kamera beresolusi 13 MP untuk selfie dan video call. Kamera tersebut memiliki aperture f/2.2 dan sudah bisa merekam video Full HD 1080p@30fps. Kemampuannya cukup lumayan sehingga bisa diandalkan saat selfie, merekam video, ataupun video call.

Support 5G Indonesia

Salah satu daya pikat utama Samsung A33 5G adalah mendukung teknologi 5G. Teknologi tersebut menjadikan kemampuan internet ponsel ini sangat luar biasa. Kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai konten di dunia maya secara cepat dan pastinya sangat lancar.

Tak hanya 5G saja, ponsel ini juga memiliki dua slot kartu SIM dan beragam konektivitas lainnya seperti WiFi Dual Band, Bluetooth v5.1, NFC, USB Type-C dan navigasi GPS dengan kemampuan A-GPS, Glonass, Galileo, dan BDS.

Baterai Super Awet

Rata-rata smartphone masa kini memiliki baterai besar untuk mengimbangi performa smartphone saat dipakai bermain game ataupun aktivitas lainnya. Nah Samsung A33 5G telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan Fast Charging 25W.

Kapasitas baterainya sangat besar sehingga mampu bertahan dalam waktu sangat lama. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika bermain game, menonton film, ataupun aktivitas lainnya.

Harga Samsung Galaxy A33 5G

Galaxy A33 5G tersedia dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai fitur unggulan yang menjadi kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A33 5G. Dengan berbekal kelebihan dan kekurangan tersebur, ponsel ini layak untuk kamu pertimbangkan.

Related Articles

Back to top button