Spesifikasi dan Harga Vivo Y20, Desain Glossy Mirip Kaca

Teknatekno.com – Vivo Y20 merupakan ponsel besutan Vivo yang memiliki desain yang sekilas terlihat glossy, sehingga membuat bodi polikarbonatnya terlihat seperti kaca. Bahan plastik yang digunakan pada ponsel Vivo Y20 ini akan terasa premium di tangan kamu.

Salah satu highlight dari seri ini adalah 0.22 detik ultra fast side fingerprint yang bisa merespon super cepat. Panel IPS LCD dengan 6,51 inci waterdrop notch juga hadir dengan nyaman dan akan memberikan pengalaman menonton berbagai konten yang mengesankan.

Beralih ke bagian perangkat keras, kamu akan mendapatkan chipset Mediatek Helio P35 12nm dari ponsel ini. Kinerja inti 2,35 GHz yang ditawarkan terlihat bagus dan mulus untuk digunakan sehari-hari.

Namun Vivo Y20 tidak disarankan untuk digunakan bermain game dalam waktu yang lama atau dengan grafis tinggi karena pasar utama seri ini bukanlah para gamers.

Dengan Funtouch 11 di dalamnya, Vivo Y20 menawarkan banyak opsi penyesuaian tampilan sehingga kamu bisa mengatur personalisasi dengan Android 10 OS yang digunakannya.

Selain itu tersedia ruang penyimpanan internal 64 GB dengan versi RAM 4 GB dan 6 GB yang bisa dipilih. Kamu juga akan mendapatkan slot kartu MicroSD sebagai opsi tambahan untuk memperluas penyimpanan.

Meskipun Vivo Y20 tidak menawarkan lensa kamera terbaik atau memiliki dukungan perangkat lunak berkualitas tinggi, kamu akan diberikan fitur AI yang akan membantu meningkatkan kualitas gambar dan video secara keseluruhan.

Selain itu, aplikasi kamera aslinya menawarkan fitur, filter, dan mode baru yang sangat nyaman ketika digunakan. Ponsel ini hadir dengan kombinasi lensa makro 2MP dan lensa depth 2MP. Dengan pengaturan ini, kamu bisa mengambil foto potret dan close-up yang layak.

Selain itu, terdapat kamera utama 13 MP yang menghasilkan lusinan efek fokus dan mode profesional. Kamera selfienya pun tidak mengecewakan dengan resolusi 8MP. Di sisi lain, kamu juga bisa merekam video hingga 1080p dengan ponsel ini.

Ponsel Vivo ini dilengkapi dengan baterai Li-Po 5000 mAh yang bisa memberi daya pada sistem dan berjalan selama lebih dari 5 jam waktu layar tanpa istirahat. Kamu tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya selama menikmati konten video, mendengarkan musik, atau berselancar di sosial media.

Ponsel ini juga hadir dengan fast charging 10 Watt yang bisa membantu kamu mengisi daya. Meskipun tidak terlalu cepat, namun fitur ini setara dengan harga yang ditawarkan oleh Vivo.

Hadir dengan dua varian warna yang menarik yakni Dawn White dan Nebula Blue, kamu bisa mendapatkan ponsel ini di e-commerce dan retail resmi dengan harga jual mulai dari Rp 2 jutaan saja.

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo Y20

Detail Spesifikasi Vivo Y20

Berikut ini spesifikasi dan harga Vivo Y20:

Umum
Tahun Rilis : 2020
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 164,4 x 76,3 x 8,4 mm
Berat : 192.3 gram
Ketahanan : –
Warna : Nebula Blue, Dawn White
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 6.51 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 720 x 1600 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 270 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : Qualcomm Snapdragon 460
CPU : Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240)
GPU : Adreno 610
Memori
RAM : 3 GB
Memori Internal : 64 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 3
Konfigurasi :
13 MP (wide), f/1.8
2 MP (macro), f/2.4
2 MP (depth), f/2.4
Fitur : HDR, LED flash, Video: 1080p@30fps
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 8 MP (wide),
Fitur : Video: 1080p@30fps
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur : Reverse charging
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 10 (Saat Rilis)
Sensor : Fingerprint (side), Accelerometer, Proximity
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : –
Fitur Unggulan
  • Side-Mounted Fingerprint dengan Respon Cepat
  • Punya Memori Internal 64 GB yang Besar dan
  • Slot Memori Eksternal Khusus
  • Mendukung Pengisian Terbalik Melalui OTG
  • Warna Memukau dengan Desain 2.5D
  • 13 MP Triple Camera dengan Hasil Foto yang Layak

Harga Vivo Y20

Ponsel Vivo ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 2.099.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga dari HP Vivo Y20 yang tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like