Huawei Aito M5, Mobil Pintar dengan Software HarmonyOS

Teknatekno.com – Huawei baru saja meluncurkan mobil keduanya setelah Huawei SF5 akhir tahun 2021 lalu. Kali ini, mobil listrik tipe SUV tersebut dinamai Huawei Aito M5 dengan spek yang cukup wah. Aito sendiri sejatinya adalah sebuah singkatan, yaitu “menambahkan kecerdasan artifisial (AI) ke Auto”.

Huawei Aito M5 Dilengkapi Software HarmonyOS

Huawei menyebutkan, mobil Aito M5 ini sebagai mobil cerdas. Sebab, mobil dilengkapi dengan software dari Huawei sendiri, yaitu HarmonyOS.

Software tersebut bisa dirasakan di pada dashboard mobil lewat HarmonyOS Smart. Sehingga, mobil ini bisa berinteraksi dengan pengemudi, ponsel, rumah pintar, dan perangkat pintar yang bisa dipakai pengendara mobil.

Huawei menggunakan kemampuan unggulan yang dibangun selama lebih dari 30 tahun untuk memberdayakan industri otomotif. Produk kami akan memberikan pengalaman berkendara cerdas yang tak tertandingi.

Ini bertujuan untuk menghadirkan dunia digital ke setiap kendaraan,” ucap Richard Yu Chengdong, Direktur Eksekutif dan CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei.

Capai 6 Ribu Pesanan Sekali Rilis

Capai 6 Ribu Pesanan Sekali Rilis

Soal bentukannya yang mirip-mirip dengan Porsche Macan, tapi Huawei Aito M5 dirancang oleh tim desainer smartphone Huawei sendiri. Rencananya Aito M5 akan dipamerkan di 180 toko Huawei di 42 kota di China pada 2022.

Kabarnya pemesanan mobil ini sudah mencapai 6 ribu unit. Mobil ini hadir dalam 2 varian, yaitu mobil listrik dan mobil plug-in hybrid. Untuk varian listrik hadir dalam dua tawaran penggerak roda yaitu roda depan dan empat roda.

Aito M5 penggerak roda depan dengan single motor 204 daya kuda sedangkan dua motor bisa menggelontorkan tenaga 224 daya kuda. Untuk varian tertinggi dua motor dengan penggerak empat roda memiliki tenaga 428 daya kuda.

Mesin kedua adalah plug-in hybrid yang datang dalam bentuk mesin konvensional 1,5 liter turbo yang dipadukan dengan baterai 40 kW.

Mesin konvensional itu bergerak sebagai generator untuk baterai dan tenaganya mencapai 125 daya kuda, jika mesin kedua itu, Huawei mengklaim jarak tempuhnya mencapai 1.195 kilometer.

Harga Mobil Aito M5

Masuk dalam kategori medium SUV di pasar China, Mobil Aito M5 ini tersedia dalam tiga pilihan. Berikut ini daftar harga Aito M5 (harga pre order):

Aito M5 penggerak belakang versi standar 250.000 yuan (Rp 560.188.169)
Aito M5 four-wheel drive performance version 280.00 yuan (Rp 627.410.750)
Aito M5 four-wheel drive flagship 320.000 yuan (Rp 717.040.857)

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar peluncuran mobil pintar Huawei Aito M5 yang kabarnya banjir pesanan selama perilisan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!

Pencarian Populer

2021 Huawei Seres Auto M5 - Huawei M5 Specs- Huawei M5 Review - Huawei Auto M5 Price - Huawei Auto M5 - Huawei Aito M5 Prezzo - Huawei Aito M5 Italia - Auto Huawei Aito M5 - Aito M5 Huawei Prix - Huawei Seres Auto M5 -

Related Articles

Back to top button