Token FTM (Fantom) Jadi Aset Kripto Masa Depan, Ini Alasannya

Teknatekno.com – Token FTM (Fantom) adalah token asli dari blockchain yang telah mengalami persentase harga lebih dari 14.000% pada tahun sebelumnya. Ini menunjukkan peningkatan lebih dari 100 kali lipat. Meski FTM saat ini undervalued, ternyata masih ada kekuatan lebih yang bisa ditemukan di dalamnya.

Fantom diprediksi akan menjadi salah satu aset kripto yang menjanjikan di masa depan dengan pertumbuhan yang luar biasa. Fantom adalah platform smart contract Directed Acyclic Graph (DAG) yang menyediakan layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi) pada pengembang menggunakan algoritma konsensusnya sendiri yang khusus.

Bersama dengan token internalnya FTM, Fantom bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan platform smart contract, khususnya kecepatan transaksi, yang menurut pengembang telah dikurangi hingga kurang dari dua detik.

Fantom Foundation, yang mengawasi penawaran produk Fantom, awalnya dibuat pada tahun 2018, dengan peluncuran OPERA, mainnet-nya Fantom, pada Desember 2019.

Dengan bermodalkan fundamental yang punya potensi lebih di masa depan, bukan tak mungkin Fantom akan melesat dalam beberapa waktu mendatang.

Mengapa Harus Beli Token FTM?

Berikut ini 10 alasan utama kamu harus membeli Fantom untuk investasi masa depan:

1. Dirancang Agar Dapat Diskalakan, Efisien dan Aman

Ketika Fantom Foundation membuat blockchain, mereka tidak hanya ingin membangun platform yang sepenuhnya terdesentralisasi untuk memecahkan masalah di dalam ekosistem crypto tetapi juga dapat digunakan untuk perusahaan dari berbagai sektor di seluruh dunia.

Dengan kata lain, Fantom adalah blockchain scalable dan open-source yang ingin memfasilitasi transaksi global dengan efisiensi tinggi dan keberlanjutan yang didukung oleh generasi terakhir dari teknologi buku besar terdistribusi.

Singkatnya, ini bertujuan untuk menjadi protokol Powerhouse. Protokol ini hampir setiap hari mencatat waktu terendah baru pada average block bahkan ketika jumlah transaksi meningkat secara signifikan.

2. Token FTM Beda dari Blockchain Lainnya

Apa yang membuat Fantom berbeda dari blockchain lainnya adalah konsensus barunya yang didasarkan pada teknologi DAG. DAG adalah struktur yang telah dikenal di dunia matematika dan komputer selama bertahun-tahun.

Teknologi DAG bahkan jauh lebih tua dari teknologi blockchain. Namun, mereka baru-baru ini kembali menjadi pusat perhatian karena kemungkinan teknis untuk membangun sistem terdistribusi yang identik dengan yang dibuat menggunakan blockchain.

Tapi, mengapa Fantom memilih teknologi ini daripada blockchain? Karena semakin banyak orang menggunakan blockchain seperti Bitcoin dan Ethereum, inefisiensi mereka menjadi lebih besar.

Namun, dengan teknologi DAG, Fantom dapat memproses beberapa node yang terhubung secara bersamaan, yang memungkinkan kecepatan, skalabilitas, dan keamanan transaksi yang jauh lebih besar.

Mengapa Harus Beli Token FTM_

3. Pengemasan Fitur pada Token FTM

Fantom memiliki fitur yang berbeda seperti:

  • Transaksi instan: Kamu dapat melakukan transaksi hanya dalam satu detik dan biayanya hanya sepersekian sen.
  • Keamanan standar tinggi: Fantom adalah jaringan PoS yang beroperasi dengan node tanpa kepercayaan.
  • Skalabilitas: Fantom memiliki kapasitas 300.000 TPS tanpa mengorbankan keamanan dan desentralisasi. Membandingkannya dengan blockchain L1 lainnya seperti Solana yang memiliki 50.000 TPS, Fantom menciptakan paradigma baru dalam kinerja blockchain.
  • Kompatibel dengan EVM: Kontrak pintar Fantom sepenuhnya kompatibel dengan Mesin Virtual Ethereum.

Ini berarti bahwa pengembang dapat membuat kontrak pintar dengan bahasa pengkodean yang sama dengan yang digunakan di Ethereum. Ini adalah keuntungan yang sangat penting yang akan mendorong perkembangan Fantom.

4. Cocok di Segala Macam Penggunaan

Dengan protokol transaksi Fantom, bisnis setiap sektor ekonomi dapat secara drastis mengoptimalkan kinerja pembayaran dari klien mereka. Misalnya, bayangkan perusahaan pengiriman makanan menggunakan platform Fantom, dan klien memesan makanan dan membayar dengan token fantom.

Oleh karena itu, setelah makanan dikirim, platform akan membayar bisnis dengan token yang sama. Jika makanan tidak terkirim, klien dapat meminta penggantian makanan atau pengembalian uang.

Semua keputusan ini akan secara otomatis dieksekusi oleh kontrak pintar Fantom dengan cara yang aman dan cepat. Fantom juga dapat memberi penghargaan kepada konsumen, bisnis, dan pengirim, tergantung pada strategi yang ditetapkan dalam kontrak pintar.

Catatan: Dalam hal ini, hadiah dapat mencakup poin pengalaman untuk klien atau meningkatkan peringkat pencarian untuk bisnis.

5. Airdrop Besar-Besaran Diprakarsai oleh Andre Cronje

Andre Cronje akan mengirimkan lima tokennya, salah satu proyek yang paling diantisipasi ke ekosistem Fantom. Pengguna 20 dApps teratas dalam hal nilai total yang dikunci di ekosistem Fantom akan menerima airdrop.

6. Program Insentif 1 Miliar Solar

Fantom mengumumkan program insentif 1 miliar dolar dan sejak itu aktivitas pengembangan, TVL, dan jumlah penggunaan Fantom telah melonjak secara signifikan. Semua hal ini bekerja sama untuk mendorong harga FTM lebih tinggi lagi.

7. Mendapat Hadiah dengan FTM Staking

Kamu bisa mendapatkan 14,15 persen APY dengan mempertaruhkan token FTM untuk berkontribusi pada desentralisasi Fantom.

8. Mendapat Hadiah dengan Menjalankan Node

Alternatif lain untuk mendapatkan hadiah dengan token FTM adalah dengan menjalankan validator node. Ini memungkinkan peserta untuk berpartisipasi dalam protokol konsensus Fantom untuk meningkatkan keamanan blockchain.

9. Memasuki Pasar Baru

Sekarang, penduduk AS dapat menyetor, menarik, dan membeli FTM di Binance. Dengan penyimpanan mercusuar, pengguna dapat menyimpan file dengan cara yang terdesentralisasi dan aman. Kamu juga dapat menggunakan pinjaman meminta menggunakan token FTM sebagai jaminan.

10. Prediksi  Token FTM

FTM kemungkinan akan mengunjungi kembali zona support di 2,65 dolar. Jika support di 2,65 dolar bertahan, kita bisa mulai melihat pergerakan menuju 2,87, 3,09, dan 3,31 dolar.

Jika resistensi di 3,31 dolar pecah, kita bisa melihat pergerakan menuju 3,63, 4,03, dan 5,18 dolar. Kegagalan untuk mempertahankan support di 2,65 dolar dapat menyebabkan penurunan menuju 2,33, 2,15, dan 1,98 dolar.

Fantom memiliki potensi besar dan akan terus berkembang. Oleh karena itu, ini menjadi awal yang baik untuk berpartisipasi dalam proyek ini dengan membeli token FTM dan berinteraksi dengan dApps-nya.

Kesimpulan

Fantom adalah platform kontrak pintar Directed Acyclic Graph (DAG). Ini menyediakan layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi) untuk pengembang menggunakan algoritma konsensus khusus sendiri. Token internal Fantom, FTM telah mengalami persentase harga lebih dari 14.000 persen pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button