Mengenal Koin ZRX (0x), Aset Kripto dari Ethereum

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Yuk kita kenalan lebih dalam tentang aset kripto ZRX (0x). ZRX adalah koin Ethereum yang digunakan untuk menjalankan protokol 0x. Protokol itu sendiri dirancang untuk memungkinkan token Ethereum diperdagangkan dengan biaya rendah langsung dari dompet Ethereum.

Mengenal ZRX (0x)

0x adalah protokol terbuka di blockchain Ethereum yang memfasilitasi pembuatan bursa saham terdesentralisasi. Dengan protokol ini, investor dapat menggunakan bursa terdesentralisasi melalui smart contract.

Platform 0x mengklaim bahwa semua aset akan menjadi token mereka sendiri di masa mendatang. Pertukaran ratusan atau bahkan ribuan token hanya dapat dilakukan melalui platform yang aman.

Tujuan platform 0x adalah membuat platform persis untuk tujuan ini. Protokol platform 0x memiliki prinsip operasi yang berbeda dibandingkan dengan pertukaran pusat dan terdesentralisasi. Mari kita lihat cara kerja 0x.

Mengenal ZRX (0x)

Cara Kerja ZRX (0x)

Jika kamu ingin membeli mata uang kripto apa pun, kamu perlu menggunakan bank, kartu kredit, atau bursa sentral. Bursa saham sentral mengalami masalah yang sama seperti semua sistem pusat lainnya. Misalnya, sistem terpusat dapat berhenti bekerja kapan saja atau dapat terjadi peretasan atau pencurian di sistem.

Singkatnya, sistem terpusat umumnya dibangun di atas kepercayaan. Fitur seperti pajak dan pembatasan juga disertakan di bursa saham pusat. Dengan semua pemikiran ini, para pengembang mengembangkan pertukaran terdesentralisasi sebagai alternatif.

Kita tidak bisa mengatakan bahwa pasar saham terdesentralisasi itu sempurna. Salah satu masalah utama adalah kurangnya likuiditas. Di beberapa bursa terdesentralisasi, biaya dan kecepatan transaksi bisa sangat tidak seimbang.

Karena semua perintah yang dimasukkan dalam blok ditulis di Blockchain, biaya dibebankan untuk setiap transaksi. Kecepatan pemrosesan bervariasi tergantung pada kecepatan pembuatan blok.

Protokol 0x bertujuan untuk menyelesaikan masalah ini dalam pertukaran terdesentralisasi dengan mendaftarkannya di luar Blockchain dan melakukan perbaikan pada basis Blockchain pada saat transaksi.

Protokol 0x tidak membebankan biaya transaksi. Namun, bursa terdesentralisasi yang ditetapkan pada protokol dapat menerapkan kebijakan biaya transaksinya sendiri.

Kesimpulan

ZRX (0x) adalah protokol terbuka pada blockchain Ethereum yang memfasilitasi pembuatan bursa saham terdesentralisasi. Dengan protokol ini, investor dapat menggunakan pertukaran terdesentralisasi melalui kontrak pintar. Protokol 0x tidak membebankan biaya transaksi apa pun untuk transaksi.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button