Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G, Ponsel Mid-Range Terbaru Vivo

Teknatekno.com – Setelah merilis seri Y01 dan Y33T, Vivo kembali meluncurkan ponsel terbarunya di pasar ponsel mid-range, yaitu Vivo T1 Pro 5G dan T1 5G di Indonesia. Dukungan teknologi jaringan 5G menjadi keunggulan utama smartphone ini.

Soal performa, ponsel ini cukup kompetitif berkat sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 778G 5G octa-core yang cukup powerful dengan 8GB, serta didukung baterai 4700mAh dengan fitur FlashCharge 66W. Ponsel ini juga diperkuat dengan layar Super AMOLED 90Hz yang smooth.

Vivo T1 Pro 5G dipersenjatai tiga buah kamera belakang dengan kamera utama dengan sensor baru 64MP yang mumpuni. Selain itu, ponsel ini juga dipersenjatai kamera depan 16MP yang cocok untuk mereka yang gemar foto selfie.

Ponsel ini tampil stylish dengan frame flat tipis ditandemkan dengan housing kamera dengan dua bulatan besar minimalis yang elegan. Sementara casing belakangnya menggunakan finishing Liquid Crystal Coating dengan Crystalline Matte. Vivo T1 Pro 5G tersedia dalam dua varian warna, yakni Turbo Cyan dan Turbo Black.

Ponsel ini mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dan dukungan layar sentuh berukuran 6,44 inci yang disematkan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode).

Serta dengan resolusi full HD+ 2404 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci dan telah mendukung HDR10+.

Teknologi AMOLED mampu menghasilkan warna yang vivid dan menghasilkan warna hitam yang amat pekat, serta mengusung refresh rate standar 90Hz yang membuat animasi tampil lebih smooth bebas screen tearing dan stuttering.

Sayangnya, layar smartphone menengah terbaru Vivo T1 Pro 5G tak dilengkapi proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya. Kemampuan kamera belakang ponsel ini bisa dikatakan kompetitif di kelasnya. Dengan mengandalkan tiga buah kamera belakang atau quad camera.

Kamera utama berkekuatan 64 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/1.7 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI scene detection, dan LED flash. Ponsel ini didukung mode Super Night Mode yang mumpuni untuk low-light.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro.

Kamera depan ponsel ini cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera depannya didukung fitur berbasis AI guna memaksimalkan kemampuan kamera depannya.

Dari segi performa, ponsel ini mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 778G 5G SM7325 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz.

Dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB didukung fitur extended RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 642L.

Detail Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Ponsel ini ini dibekali dengan memori internal atau ROM 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta mendukung USB OTG. Vivo juga menyematkan sensor sidik jari di bawah layar atau Screen Touch ID yang berada di sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.

T1 Pro 5G ini dibekali fitur Ultra Game Mode dan Multi Turbo 5.5 untuk memanjakan gamer dan mengurangi frame-drop saat bermain game. Sisi perangkat lunak, ponsel ini menggunakan OS Android 11 terbaru dengan antarmuka FunTouch OS 12 yang cantik dan kaya akan fitur.

Salah satu keunggulan ponsel ini adalah kehadiran fitur NFC (Near Field Communication) yang telah didukung fitur Google Pay dan transaksi elektronik lainnya. Fitur NFC ini memiliki banyak fungsi seperti transfer file, transaksi cashless, cek saldo e-money, dan sebagainya.

Vivo T1 Pro 5G ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan menunjang aktivitas pengguna. Ponsel ini dibekali dengan fitur FlashCharge dengan daya 66W untuk mengisi daya dengan cepat.

Detai Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Umum
Tahun Rilis : 2022
Jaringan : 2G, 3G, 4G, 5G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 159.7 x 73.6 x 8.49 mm
Berat : 180 gram
Ketahanan : –
Warna : Turbo Black, Turbo Cyan
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : AMOLED
Ukuran : 6.44 inci
Refresh Rate : 90 Hz
Resolusi : 1080 x 2400 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 408 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : Qualcomm Snapdragon 778G
CPU : Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 670 & 4×1.9 GHz Kryo 670)
GPU : Adreno 642L
Memori
RAM : 8 GB
Memori Internal : 128 GB
Memori Eksternal : Tidak Ada
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 3
Konfigurasi :
64 MP (wide), f/1.79
8 MP (ultrawide), f/2.2
2 MP (macro), f/2.4
Fitur : PDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 4K@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 16 MP (wide), f/2.0
Fitur : Video: Hingga 4K@30fps, gyro-EIS
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.2, A2DP, LE, aptX HD
Infrared : Tidak Ada
NFC : Ada
GPS : GPS, A-GPS, BDS, GLONASS, GALILEO, QZSS
USB : Tipe-C 2.0
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 4700 mAh
Fitur : Pengisian cepat 66W
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 12, Funtouch OS 12
Sensor : Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mm : Tidak Ada
Fitur Lainnya :
– Speaker stereo
– Audio resolusi tinggi
Fitur Unggulan
  • Bodi bertekstur dengan nano-coating
  • Layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz
  • SoC kelas menengah atas Snapdragon 778G
  • Kemampuan perekaman video hingga resolusi 4K
  • Teknologi pengsian cepat 66W
  • Paket penjualan lengkap, termasuk charger dan headset

Kelebihan

  • Performa kencang dengan Snapdragon 778G 5G
  • Baterai besar dengan FlashCharge 66W
  • Desain stylish
  • Harga bersaing

Kekurangan

  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Tidak dilengkapi port audio 3,5mm

Harga Vivo T1 Pro 5G

Harga smartphone Vivo T1 Pro 5G RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang kami himpun dari e-commerce terkemuka yaitu sekitar Rp 4.499.000.

Kesimpulan

Vivo T1 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 778G dan RAM 8GB. Ponsel ini juga diperkuat dengan layar Super AMOLED 90Hz yang mulus. Muncul dalam dua varian warna, yaitu Turbo Cyan dan Turbo Black.

Ponsel ini menggunakan OS Android 11 terbaru dengan antarmuka FunTouch OS 12 yang cantik dan kaya fitur. Dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like