Vivo T1 Series 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Perbandingan Spesifikasinya

Teknatekno.com – Jajaran smartphone terbaru Vivo yakni Vivo T1 series 5G resmi diperkenalkan di Indonesia pada Senin 25 April 2022, series ini menjadi lini ponsel mid-range terbaru Vivo yang dijual di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Vivo Indonesia telah sukses menjual smartphone dari lini X-series, V-series, Y-series, S-series, dan Z-series. Pada peluncuran pertamanya, ada dua ponsel dari keluarga Vivo T1 series 5G yang diluncurkan di Indonesia, yaitu Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G.

Mengusung tagline “Get. Set. Turbo”, Vivo pada T1 5G dan T1 Pro 5G disebut-sebut hadir dengan spesifikasi mumpuni seperti performa prosesor kecepatan tinggi, fitur pengisian daya super cepat, dan sistem pendingin (cooling system) yang mumpuni.

Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan mengatakan, pasangan ponsel Vivo T1 series 5G ini menyasar pengguna yang mengutamakan aspek kinerja sebuah smartphone.

Vivo T1 series 5G dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para performance seeker, akan ponsel dengan performa turbo, daya unggul dan tahan lama namun tetap dalam range harga yang terjangkau,” kata Gilang.

Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini bisa memberikan pengalaman smartphone terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari bekerja hingga bermain game,” pungkasnya.

Dari segi desain, kedua smartphone itu kompak mengusung bingkai yang rata (flat) dan layar berponi berbentuk tetesan air (waterdrop). Sementara di bagian punggungnya, Vivo T1 dan T1 Pro 5G dibekali modul dengan dua lingkaran cukup besar yang menampung kamera belakang.

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Dalam jajaran Vivo T1 series 5G, T1 Pro 5G adalah model dengan peringkat tertinggi. Pasalnya, ponsel ini dijejali sejumlah spesifikasi yang lebih besar dari saudaranya, Vivo T1 5G.

T1 Pro 5G mengusung panel AMOLED 6,44 inci dengan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits. Ponsel ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G yang dirancang dengan proses fabrikasi 6 nm. Chipset Snapdragon 778G 5G tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan media 128 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan ponsel ini bisa diekspansi hingga 128 GB dengan kartu eksternal microSD. Selain itu, kapasitas RAM ponsel ini masih bisa ditambah hingga 4 GB dengan fitur Extended RAM. Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 12 GB.

Untuk fotografi, HP itu memiliki layar poni yang memuat kamera depan 16 MP Extreme Night Selfie. Sebagai kamera utama, HP itu memiliki kamera utama 64 Extreme Night Selfie, kamera 8 MP Super Wide-Angle Camera, kamera 2 MP Super Macro Camera.

Vivo T1 Pro mengusung baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 66W FlashCharge. Dengan teknologi fast charging itu, HP itu bisa terisi 50 persen dalam waktu 18 menit. Fitur lain yang tersedia di ponsel ini adalah audio booster, multi turbo 5.5, perakaman video hingga resolusi 4K.

Vivo T1 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android yang dilapisi antarmuka Funtouch OS 12. HP itu juga membawa fitur sistem pendinginan dari ponsel kelas atas (flagship) miliknya, yaitu Liquid Cooling System dengan teknologi Vapor Chamber.

Teknologi ini disebut bisa mengurangi panas pada suhu inti ponsel hingga 12 derajat celsius, selagi pengguna memakai smartphone.

Spesifikasi Vivo T1 5G

Spesifikasi Vivo T1 5G

Untuk Vivo T1 5G, HP itu mengusung layar 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus Colorful Screen dengan P3 Color Gamut. Sehingga tampilan layar akan tampak lebih halus, tingkat kontras warna serta kecerahan yang tinggi, dan detail gambar lebih nyata.

Untuk keperluan swafoto, layar Vivo T1 5G dibekali kamera depan 16 MP Super Night Selfie. Fiturnya meliputi Al Face Beauty dan Super Night Mode.

Di bagian belakang, Vivo T1 5G dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP Night Camera, kamera 2 MP Super Bokeh Camera, serta kamera 2MP Super Macro Camera yang mampu memotrek objek kecil dengan jarak 4 cm.

Berbeda dengan model T1 Pro, Vivo T1 5G diotaki chipset MediaTek Dimensity 810 5G yang dibangun dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini memiliki CPU dengan kecepatan (clockspeed) 2,4 GHz serta dilengkapi koneksi Dual-on 5G.

Chipset Dimensity 810 5G tersebut dipadankan dengan RAM 4/8 GB serta penyimpanan media 128 GB. Sama seperti T1 Pro, Vivo T1 5G dengan RAM 8 juga bisa ditambah hingga 4 GB dengan fitur Extended RAM.

Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 12 GB. Di sektor daya, Vivo T1 ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 18W FastCharge.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini termasuk NFC Multifunctions, Ultra Game Mode 2.0, serta Multi-Turbo 5.5 untuk mengoptimalkan penggunaan jaringan. Ada pula sistem pendingan Liquid Cooling yang bisa mengurangi panas pada suhu inti ponsel hingga 10 derajat celsius, selagi pengguna memakai smartphone.

Vivo T1 5G ini mengusung Slim Design dengan ketebalan 8,2 mm dan bobot ringan 187 gram. Ponsel ini turut menggunakan 2.5D Flat Frame yang dikombinasikan dengan Crystalline Matte. Teknologi tersebut disebut akan membuat bodi ponsel Vivo T1 5G bebas sidik jari dan debu, serta tahan goresan.

Harga Vivo T1 Series 5G

Harga Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G Di Indonesia, Vivo T1 hadir dalam dua varian warna, yaitu Starlight Black dan Rainbow Fantasy. Sementara Vivo T1 Pro 5G tersedia dengan warna Turbo Black dan Turbo Cyan. Untuk harganya, Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G dijual dengan rincian harga sebagai berikut di Indonesia:

  • Vivo T1 Pro 5G (8/128 GB) – Rp 4.499.000
  • Vivo T1 5G (4/128 GB) – Rp 2.999.000
  • Vivo T1 5G (8/128 GB) – Rp 3.399.000

Bersamaan dengan peluncuran, Vivo turut menggelar sesi flash sale untuk ponsel Vivo T1 5G, mulai hari ini Senin 25 April hingga Minggu 1 Mei 2022 di toko resmi Vivo Indonesia di marketplace Shopee. Selama periode flash sale 25 April hingga 1 Mei itu, harga Vivo T1 5G adalah sebagi berikut:

  • Vivo T1 5G (4/128 GB) – Rp 2.799.000
  • Vivo T1 5G (8/128 GB) – Rp 3.199.000

Sementara harga flash sale Vivo T1 Pro 5G akan diinformasikan beberapa waktu ke depan. Setiap pembelian Vivo T1 5G secara ekslusif di Shopee, konsumen akan mendapatkan benefit berupa hadiah gratis vivo Earphone, layanan VIP Prime gratis penggantian hingga 4x untuk antigores dan softcase pertahun.

Selain itu pembeli juga akan mendapat perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp1.000.000, potongan harga hingga Rp 200,000 untuk pembelian vivo TWS 2e dan Kuota Telkomsel BundlingMAX hingga 16 GB.

Dalam keterangan tertulisnya, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi menyambut baik kolaborasi dengan Vivo ini.

Kami menyambut baik kolaborasi yang dihadirkan vivo untuk memberikan akses pertama kepada pengguna Shopee untuk mendapatkan terobosan terbaru Vivo T1 series 5G,” kata Daniel.

Kerjasama dalam peluncuran spesial melalui Shopee ini akan memberikan pilihan smartphone berteknologi turbo dan handal dengan penawaran terbaik, yang akan memudahkan pengguna dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

Kami berharap bersama dengan smartphone seri terbaru dari vivo ini akan menciptakan momen yang terbaik dan mudah dalam segala kegiatan para pengguna,” pungkas Daniel.

Kesimpulan

Vivo T1 Pro 5G adalah ponsel papan atas dalam seri Vivo. Mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Fitur lainnya termasuk audio booster, multi turbo 5.5, perekaman video hingga resolusi 4K.

Untuk Vivo T1 5G, ponsel ini mengusung layar berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus Colourful Screen dengan P3 Color Gamut. Chipset MediaTek Dimensity 810 5G dipasangkan dengan RAM 4/8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like