Stylus Smart Pen dan Keyboard untuk Xiaomi Pad 5

Teknatekno.com – Akhirnya Xiaomi Indonesia telah merilis secara resmi aksesoris pendukung, Stylus Smart Pen dan Keyboard untuk Xiaomi Pad 5, tablet terbaru dari Perusahaan yang dimiliki oleh Lei Jun ini.

Setelah sebelumnya mendapat respon positif saat merilis Xiaomi Pad 5 di Indonesia, namun memiliki kekurangan juga dari segi aksesoris, karena Stylus Smart Pen dan Keyboard pedukung tidak rilis bersamaan dengan perangkatnya.

Harga Stylus Smart Pen dan Keyboard

Pembelian kedua aksesoris, Stylus Smart Pen dan juga Xiaomi Pad Keyboard ini memiliki harga yang sama dengan masing-masing unit dijual dengan harga Rp. 999.000.

Harga yang berbeda dari kabar yang sempat bocor karena perkiraan Mi Pad Stylus dijual seharga $54 (Rp778 ribu), sedangkan untuk Casing keyboard Mi Pad dijual seharga $62 (Rp893 ribu).

Walaupun memiliki harga lebih mahal dari kabar sebelumnya, namun dengan adanya kedua aksesoris ini bisa menjadikan Xiaomi Pad 5 bisa lebih menonjol sebagai fungsinya sebagi tablet yang bisa digunakan untuk multitasking.

Karena saat pertama kali Xiaomi Pad 5 hadir, banyak pengguna yang menantikan kehadiran kedua aksesoris ini, agar bisa digunakan lebih optimal untuk aktivitas sehari-hari, karena jika Xiaom Pad 5 hadir tanpa aksesoris, terasa seperti kegunaan Smartphone pada umumnya tapi dengan layar yang lebih besar.

Spesifikasi Stylus Smart Pen dan Keyboard

Spesifikasi Stylus Smart Pen dan Keyboard

Untuk spesifikasi yang dimiliki dari kedua aksesoris ini seperti, Mi Pad Stylus ini memiliki panjang 152mm dan berat 12,2 gram. Ujungnya memiliki pengganti dan dua tombol pintas di bagian sisi.

Fitur lainnya adalah touch sampling rate 240Hz, 4.096 level sensitivitas tekanan dan daya tahan baterai hingga 8 jam. Stylus bisa dicharge secara nirkabel dengan ditempatkan di atas Mi Pad 5.

Sedangkan untuk Casing Keyboard Mi Pad ini memiliki 63 tombol dengan jarak 1,2 mm masing-masing tombol untuk pengalaman mengetik yang nyaman. Keyboard ini terhubung dengan Mi Pad 5 lewat tiga pin pogo dan sebuah magnet yang ada di bawah tablet.

Hal ini juga sebagai bukti serius Xiaomi dalam masuk kedalam industri tablet, yang siap menyaingi para kompetitornya seperti Huawei dan Apple, yang mereka masih dalam Zona aman dalam kompetisi di pasar tablet.

Kesimpulan

Xiaomi Indonesia resmi merilis aksesoris pendukung tablet terbaru dari perusahaan milik Lei Jun ini. Dengan menghadirkan sekaligus dua aksesoris, yaitu Stylus Smart Pen dan juga Xiaomi Pad Keyboard.

Pembelian kedua aksesoris ini memiliki harga yang sama dengan masing-masing unit dijual seharga Rp. 999.000. Hal ini juga menjadi bukti keseriusan Xiaomi dalam memasuki industri tablet yang siap bersaing dengan para pesaingnya seperti Huawei dan Apple.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button