Xiaomi Mi Band 7, Smartwatch dengan Layar AOD

Teknatekno.com – Xiaomi Mi Band merupakan salah satu smartband paling populer di dunia sejak debut pada tahun 2014. Tahun ini, Xiaomi diprediksi meluncurkan Mi Band 7 dan bocoran spesifikasinya mulai terungkap.

Bocoran ini datang dari tipster Magical Unicorn yang memiliki rekam jejak cukup akurat. Lewat bocoran ini terungkap bahwa Mi Band 7 akan mengusung kode ‘L66’ dan memiliki nomor model M2129B1 dan M2130B1.

Saat mengenalkan Mi Band 6 tahun lalu, Xiaomi menambahkan banyak fitur baru termasuk layar berwarna yang lebih besar dan cerah, sensor SpO2, mode olahraga yang lebih banyak, dan baterai yang lebih besar.

Tampilan Xiaomi Mi Band 7

Dari segi tampilannya, Model baru Xiaomi Smart Band 7 akan memiliki resolusi 192 x 490 piksel. Hal ini menunjukkan tampilan yang lebih lebar jika dibandingkan dengan Mi Band 6. Selain itu, beberapa tampilan jam memiliki versi Always On yang menunjukkan waktu.

Always On Display atau yang disingkat AOD merupakan salah satu keunggulan smartwatch Xiaomi dibandingkan band lain. Meski baterainya cukup besar, hanya saja hal ini tetap tidak cukup untuk mengimbangi pengurasan AOD. Namun begitu, ini tetap menjadi pilihan yang bagus bagi semua orang.

Tampilan Xiaomi Mi Band 7

Baterai

Kembali ke baterai, akan ada beberapa mode hemat daya, yang akan menonaktifkan beberapa fitur. Salah satu mode hanya akan membuat penghitung langkah dan pelacakan tidur dasar berjalan pada latar belakang. Pada Mi Smart Band 6 menawarkan masa pakai baterai 15 hari, pada versi 7 mungkin akan menargetkan 15 hari juga.

Fitur

Fitur GPS yang sebelumnya hilang ada band Xiaomi. Pada Smart Band 7 dapat mendukung GPS, GLONASS, Galileo dan BeiDou. “Dapat mendukung” karena Mi Band 5 Pro (yang seharusnya memiliki GPS) dibatalkan.

Jika versi 7 memang memiliki penentuan posisi, ia akan menawarkan beberapa mode: Semua Satelit (lebih akurat, lebih banyak daya) atau GPS + satu konstelasi lainnya (kurang akurat, tetapi membutuhkan lebih sedikit daya).

Fitur lain yang disebutkan dalam kebocoran adalah Alarm Cerdas, yang menunggu kamu memasuki mode tidur ringan sebelum membangunkan kamu. Tidak disebutkan NFC, Xiaomi biasanya menawarkan itu dalam versi terpisah dari band-nya (tersedia di China dan biasanya dirilis secara global juga).

Kapan Mi Band 7 Rilis?

Jika mengacu pada rilis Mi Band 6 tahun lalu, Mi Band 7 akan dirilis sekitar bulan April hingga paling akhir pada bulan Juni 2022 mendatang. Namun dengan adanya penawaran baru dari banyak pesaing seharusnya hal ini dapat mendorong Xiaomi untuk meluncurkan band barunya lebih cepat.

Harga Xiaomi Mi Band 7

Harga untuk perangkat Xiaomi Mi Band 7 ini seperti generasi sebelumnya bekisar antara 300-600 ribu rupiah. Tidak menutup kemungkinan dengan fitur terbaru dan model baru harga Xiaomi Mi Band 7 akan berkisar 700-1juta.

Kesimpulan

Xiaomi Smart Band 7 memiliki resolusi 192 x 490 piksel, ini menunjukkan tampilan yang lebih lebar jika dibandingkan dengan Mi Band 6. Smart Band ini akan mendukung GPS, GLONASS, Galileo dan BeiDou.

Serta akan ada beberapa mode hemat daya, yang akan menonaktifkan beberapa fitur. Fitur lain yang disebutkan dalam kebocoran adalah Alarm Cerdas, yang menunggu kamu masuk ke mode tidur ringan sebelum membangunkan kamu.

Related Articles

Back to top button