Wrapped Luna (WLUNA) Runtuh Dipengaruhi Terra Luna

Teknatekno.com – Di tengah crash crypto Luna yang tiba-tiba dan spekulasi tentang pemulihan Luna, token crypto lain yang disebut Wrapped Luna (WLUNA) telah menjadi berita utama di pasar keuangan.

Ditagih sebagai token ERC-20 yang dibuat untuk melacak nilai Luna, keruntuhan kripto yang tiba-tiba telah memengaruhi nilai dan harganya. Baik Luna dan Wrapped Luna sekarang diperdagangkan di bawah $0,01.

Yuk kita simak pembahasan dibawah ini mengenai apa itu token Wrapped Luna (WLUNA) dan bagaimana runtuhnya Terra yang tiba-tiba memengaruhi harganya.

Mengenal Apa itu Wrapped Luna (WLUNA)

Wrapped Luna adalah token Ethereum yang dibuat untuk mewakili Luna di blockchain Ethereum. Ini adalah token ERC-20 terpisah yang dirancang untuk melacak nilai Terra Luna.

WLUNA dibuat lebih lanjut untuk memungkinkan pemegang Luna berdagang, memegang, dan berpartisipasi dalam dApps keuangan terdesentralisasi di Ethereum. Pengguna juga dapat menukar WLUNA ke Luna melalui mitra WLUNA, dan sebaliknya.

Konsep token yang dibungkus dapat dijelaskan lebih lanjut sebagai bentuk token dari koin lain, biasanya berlabuh pada nilai aset yang diwakilinya. Token ini dapat ditebus atau “dibuka” oleh pengguna kapan saja.

Penyebab Harga Wrapped Luna Runtuh

Penyebab Harga Wrapped Luna Runtuh

Jatuhnya harga Luna baru-baru ini juga mempengaruhi harga WLUNA, yang saat ini berada di $0,00023. Sejak Wrapped Luna dipatok dengan nilai Luna, penurunan harga langsung juga mempengaruhi harga WLUNA, yang turun 99,9 persen.

Wrapped Luna memiliki rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $268, yang dicapai pada November 2021 sebelum ekosistem Terra runtuh.

Dengan penghapusan Luna di bursa seperti Binance yang terjadi setelah crash, Wrapped Luna memiliki nasib yang sama. Coinbase, yang tidak mendukung Luna, mengumumkan di Twitter akan menghentikan sementara perdagangan Wrapped Luna mulai 27 Mei. Namun, penyetoran dan penarikan tidak akan ditangguhkan.

Kesimpulan

Wrapped Luna adalah token ERC-20 yang dirancang untuk melacak nilai Terra Luna. Sejak Wrapped Luna dipatok pada nilai Luna, penurunan harga secara langsung juga berimbas pada harga WLUNA yang turun 99,9 persen.

Dengan penghapusan Luna di bursa seperti Binance yang terjadi setelah crash, Luna yang dibungkus memiliki nasib yang sama.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button