Oppo Reno 8 Series Bakal Hadir Bawa Spek Ciamik

Teknatekno.com – Oppo dirumorkan akan meluncurkan ponsel terbarunya, yaitu Reno 8 series pada akhir Mei 2022 ini. Jelang perilisannya ini, sejumlah bocoran terkait perangkat tersebut lalu terungkap ke publik. HP Oppo memiliki beberapa series yang cukup laris di pasaran, salah satunya adalah Oppo Reno.

Belum lama ini, Oppo Reno 8 Series dilaporkan telah muncul di situs resmi Oppo China beberapa waktu yang lalu. Dalam bocoran tersebut, Reno 8 Series membawa tiga model berbeda yaitu Oppo Reno 8, Oppo Reno 8 Pro dan Oppo Reno 8 Pro Plus.

Bocoran Spesifikasi

Dilansir dari GSM Arena, baru-baru ini, seorang blogger teknologi asal China mengunggah informasi mengenai Oppo Reno 8 Pro Plus. Bocoran informasi tersebut mengungkap desain perangkat baru Oppo ini.

Dari bocoran ini, Oppo Reno 8 Pro Plus memiliki kesamaan besar dengan Oppo Find X5 series yang membawa bentuk kamera yang cukup besar dengan bingkai yang lebih menonjol.

Secara tampilan, Oppo Reno 8 Pro Plus memiliki ketebalan 7,34 mm yang membuat perangkat ini tampil dengan bentuk yang tipis. Bagian depan perangkat membawa desain punch hole dan bezel yang simetris.

Jika diperhatikan, desain Oppo Reno 8 Series ini membawa bentuk yang sama dengan empat kamera belakang hasil kolaborasi dengan MariSilicon X NPU Oppo.

Nampak dari bocoran desain tersebut, Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 Pro membawa sejumlah varian warna yang menarik yaitu hitam, biru dan gradien. Pada Oppo Reno 8 Pro Plus, Oppo membekali perangkat barunya tersebut dengan warna silver yang apik.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Oppo Reno 8 Series dipastikan akan rilis secara resmi pada 23 Mei 2022 mendatang sebagai andalan baru keluarga Oppo.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 8 Series

Oppo Reno 8

Oppo Reno 8 dikabarkan akan menjadi ponsel pertama dengan dukungan Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm. Bocoran mengenai chipset yang digunakan oleh Oppo Reno 8 ini diungkap oleh Digital Chat Station beberapa waktu yang lalu. Dipercaya bahwa chipset handal ini akan duet bersamaan dengan MariSilicon X ISP.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo Reno 8 dipercaya akan mengandalkan chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 serta penyimpanan UFS 3.1 dan dukungan Adren0 662.

Chipset kelas atas dari Qualcomm ini memiliki empat inti Cortex-A710 serta empat A510 dengan inti X2 yang bekerja lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen 1 yang diperkenalkan sebelumnya. Menyempurnakan sektor jeroan, Oppo Reno 8 menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang duet dengan dukungan pengisian daya 80W.

Bocoran lain mengenai Oppo Reno 8 menyebut bahwa perangkat ini akan mendapat dukungan layar OLED berukuran 6,55 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Selain itu, perangkat baru dari Oppo ini juga disebut-sebut mengandalkan sensor utama 50 MP yang dipadukan dengan sensor utlrawide 8 MP serta 2 MP di bagian belakang. Sedangkan kamera selfie Oppo Reno 8 menggunakan sensor 32 MP yang cukup ciamik.

Beberapa bocoran sebelumnya menyebut bahwa perangkat baru dari Oppo yaitu Oppo Reno 8 ini akan diperkenalkan dalam sebuah event khusus pada bulan Mei 2022 mendatang.

Oppo Reno 8 Pro

Digital Chat Station mengklaim Reno8 Pro akan menghadirkan layar OLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Panel yang dibawa ponsel ini dikatakan disediakan oleh BOE.

Bagian depan Oppo Reno 8 Pro ini akan menampung kamera selfie 32MP. Di bagian belakang, smartphone ini diperkirakan akan membawa sensor utama Sony IMX766 50MP dengan OIS dan setidaknya dua sensor lainnya yang belum dirinci.

Soal dapur pacunya, Oppo Reno 8 Pro kemungkinan memakai Chipset Dimensity 8100 Max dari MediaTek yang dikombinasikan dengan co-prosesor MariSilicon X Oppo.

Ponsel ini ditanami baterai yang berkapasitas 4.500 mAh dengan pengisian daya flash 80W untuk memasok sumber dayanya. Reno8 Pro membawa desain bingkai aluminium, speaker ganda, dan motor X-linear.

Oppo Reno 8 Pro diperkirakan hadir dengan tiga varian warna, yakni hijau, abu-abu dan hitam. Kabarnya, ponsel ini akan memiliki ketebalan 7.34mm dan berat 180 gram. Berdasarkan rumor sebelumnya, Reno8 Pro akan menampilkan desain yang hampir identik dengan OnePlus 10 Pro.

Oppo Reno 8 Pro Plus

Menurut keterangan rahasia yang diterima tipster Mukul Sharma, Reno 8 Pro+ akan hadir dengan layar OLED 6,7 inci yang menawarkan resolusi FHD+ disertai refresh rate 120 Hz. Seperti ponsel Reno series lainnya, Reno 8 Pro+ kabarnya dirancang dengan desain yang cukup ramping. Tebalnya hanya 7,34 mm dan bobotnya 183 gram.

Adapun dapur pacunya akan ditopang oleh chipset Dimensity 8100-Max besutan MediaTek. Dengan kata lain, chipsetnya sama dengan Reno 8 Pro, yang kabarnya juga akan ditenagai Dimensity 8100-Max.

Bocoran yang beredar juga menyebutkan chipset yang akan menopang Reno 8 dan Reno 8 SE, yaitu Snapdragon 7 Gen 1 dan Dimensity 1300. Selain chipset itu, Reno 8 Pro+ disebut akan dilengkapi NPU MariSilicon X agar mampu meningkatkan kemampuan fotografi ponsel.

Adapun kameranya kabarnya akan dilengkapi konfigurasi tiga kamera, dengan kamera utama bersensor Sony IMX766 50 MP. Sementara itu kamera depannya akan dilengkapi sensor IMX709 32 MP.

Reno 8 Pro+ kemungkinan dibekali baterai 4500 mAh yang didukung fast charging Supervooc 80 watt. Fitur lainnya yang akan melengkapi smartphone ini yaitu motor linier sumbu-X, speaker stereo ganda dan NFC. Ponsel ini akan berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan dibalut warna hijau, abu-abu dan hitam.

Kesimpulan

Oppo Reno 8 Series dipastikan akan resmi dirilis pada 23 Mei 2022 sebagai flagship baru keluarga Oppo. Ponsel terbaru tersebut mengusung bentuk yang sama dengan empat kamera belakang hasil kerja sama dengan Oppo MariSilicon X NPU. Muncul dalam beberapa varian warna yang menarik, yakni hitam, biru, dan gradasi.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button