SKALE Network (SKL) Cryptocurrency: Keunikan dan Harganya

Teknatekno.com – Sebagian besar dari investor mungkin masih ada yang belum tahu apa itu SKALE Network (SKL) dalam dunia crypto. SKALE Network adalah jaringan sidechain Ethereum Layer-2 yang diciptakan dengan throughput tinggi, latensi rendah, biaya rendah untuk pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApp). Jaringan ini didukung oleh koin SKL.

Buat kamu yang penasaran mengenai aset kripto ini, yuk simak pembahasan dari Teknatekno seputar SKALE Network (SKL) dibawah ini!

Mengenal Apa itu SKALE Network (SKL)

SKALE Network adalah jaringan blockchain “elastic” terdesentralisasi open-source yang dirancang untuk menskalakan aplikasi Web3. Jaringan ini dirancang untuk membawa skalabilitas ke Ethereum.

Rantai SKALE dapat dikonfigurasi, ada blockchain khusus aplikasi (sering disebut “dynamic shards”) yang berada satu lapisan di atas jaringan blockchain Ethereum.

Pengembang dapat menyewa rantai SKALE yang masing-masing bertindak sebagai platform kontrak pintar pribadi yang kompatibel dengan Ethereum dengan waktu blok yang lebih cepat dan kemampuan untuk memproses lebih banyak transaksi per detik.

Menurut pengembang inti SKALE Labs, rantai SKALE dapat menjalankan kontrak pintar status penuh, mendukung penyimpanan terdesentralisasi, menjalankan kontrak rollup (solusi penskalaan layer-2), dan menjalankan algoritma pembelajaran mesin menggunakan EVM (Ethereum Virtual Machine).

SKALE Network bertujuan untuk memungkinkan aplikasi Web3 bersaing dengan aplikasi tradisional berdasarkan biaya dan kinerja.

Pendiri Dan Sejarah Singkat SKALE Network (SKL)

SKALE Network diciptakan oleh Jack O’Holleran dan Stan Kladko. Mereka terhubung di Signia Venture Partners dan Floodgate pada tahun 2017 saat mereka berdua ingin membangun perusahaan yang bergerak di industri cryptocurrency.

Pada 1 Januari 2018, Jack and Stand secara resmi meluncurkan Proyek SKALE dan menerima dukungan dan dukungan awal dari Signia Ventures dan Floodgate.

Proyek ini kemudian mendapatkan dukungan dari beberapa investor lain di ruang crypto dan blockchain, termasuk Winkelvoss Ventures, Multicoin Capital, Hashed, dan Hashkey.

Mengenal Apa itu SKALE Network (SKL)

SKALE Network menjadi proyek pertama yang menggunakan kerangka Proof-of-Use baru Activate untuk token utilitas, yang mengharuskan peserta penjualan yang membeli token untuk secara aktif “membuktikan penggunaan” token (yaitu, mempertaruhkan jaringan) sebelum mereka diizinkan untuk mentransfer atau menebusnya.

  • Mainnet Phase 1 diluncurkan pada 30 Juni 2020, yang merupakan versi terbatas yang tidak mendukung staking atau transfer token. Ini diikuti oleh penjualan token ConsenSys Activate, yang berakhir pada September 2020 dengan hampir 4.000 peserta di 90 negara.
  • Mainnet Phase 2 meluncurkan dukungan untuk delegasi dan staking dengan lebih dari 46 organisasi validator pada 1 Oktober 2020.
  • Mainnet Phase 3, fase terakhir dari peluncuran mainnet, terjadi pada 1 Desember 2020, bertepatan dengan pembukaan token yang menyelesaikan Proof- periode penggunaan. Pada saat itu, token tersedia di berbagai bursa termasuk Binance, Huobi, dan Uniswap.

Keunikan SKALE Network

Adapun keunikan dari SKALE Network yang membedakan dengan jaringan blockchain lainnya adalah:

  • Bridge L2 modular, dapat disesuaikan, dan cepat
  • Throughput tinggi dengan waktu blok cepat dan finalitas instan
  • Penyimpanan file di rantai
  • Tanpa biaya gas pengguna akhir
  • Terdesentralisasi sepenuhnya dengan 150+ node dan 45+ organisasi validator
  • Keamanan gabungan dengan node acak pemilihan dan rotasi node yang sering
  • Kompatibel dengan EVM

Apa Itu Koin SKL?

SKL adalah token utilitas utama yang digunakan pada SKALE Network. SKL merupakan token ERC-777, yang berarti mempertahankan kompatibilitas mundur dengan platform ERC-20 dan tidak memerlukan delegator untuk mengirim token mereka ke kontrak pintar.

Sebagai gantinya, delegator memberikan kunci aman ke penyedia staking sambil menyimpan token mereka di dompet pilihan mereka. Perubahan kecil dalam protokol tata kelola ini semakin meningkatkan keamanan Jaringan SKALE dengan memperkenalkan pendelegasian non-penahanan.

Koin SKL memfasilitasi empat fungsi utama di Jaringan SKALE:

  • Keamanan dan Staking : Pemegang token SKL atau delegator mempertaruhkan token mereka ke validator. Validator ini mengoperasikan Jaringan SKALE dengan memverifikasi blok, mengeksekusi kontrak cerdas, dan mengamankan jaringan. Sebagai validator, mereka menerima hadiah kripto SKL atas upaya mereka.
  • Pembayaran : Pengembang menggunakan token SLK untuk membayar langganan Elastic Sidechain.
  • Hadiah : Delegator dan validator menerima premi kripto SKL yang berasal dari biaya berlangganan yang dibayarkan oleh pengembang dan inflasi token ke dalam jaringan.
  • Tata Kelola dan Voting : Token SKL memfasilitasi voting on-chain, yang mengontrol semua parameter ekonomi di Jaringan SKALE.

Tokenomic SKL

Total suplai maksimal pasokan koin SKL adalah sebanyak 7.000.000.000 koin. Adapun distribusi koin SKL menurut Whitepapernya adalah sebagai berikut:

  • Sebanyak 33% dari total suplai dialokasikan untuk hadiah validator
  • Lalu 28,1% dialokasikan untuk delegator
  • 16% dialokasikan untuk tim pendiri
  • 10% untuk Yayasan SKALE
  • 7,7% untuk dana pengembangan protokol
  • Sisanya 4% untuk kumpulan tim inti dan 1,3% untuk dana ekosistem

Harga Koin SKL

Harga koin SKL hari ini pada saat artikel ini dibuat adalah $0,088173 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $11,729,175 USD.

SKALE Network (SKL) berada di urutan ke-166 dalam daftar peringkat di situs CoinMarketCap dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $308.780.417 USD. Saat ini sudah sebanyak 3.501.977.671 koin SKL yang beredar dan ditransaksikan di berbagai bursa crypto.

BACA JUGA:

Daftar Crypto yang Akan Naik di 2022 Terbaru
Santos FC Fan Token (SANTOS), Token Crypto Penggemar Football Clubs
Pengertian Walken (WLKN), Token Crypto Untuk Main Game NFT Walken

Kesimpulan

SKALE Network adalah jaringan blockchain “elastis” open-source terdesentralisasi yang dirancang untuk menskalakan aplikasi Web3. SKALE Network diciptakan oleh Jack O’Holleran dan Stan Kladko.

Mereka terhubung di Signia Venture Partners dan Floodgate pada tahun 2017 saat mereka berdua ingin membangun perusahaan yang bergerak di industri cryptocurrency.

Rantai SKALE dapat menjalankan kontrak cerdas status penuh, mendukung penyimpanan terdesentralisasi, menjalankan kontrak rollup (solusi penskalaan lapisan-2), dan menjalankan algoritme pembelajaran mesin menggunakan EVM (Mesin Virtual Ethereum).

Related Articles

Back to top button