DIA Cryptocurrency, Proyek Oracle Terdesentralisasi

Teknatekno.com – Dalam crypto, terkenal istilah DIA Cryptocurrency. DIA (Decentralised Information Asset) Cryptocurrency adalah platform sumber terbuka untuk mencari, mengirimkan, dan memverifikasi data yang mendorong ekonomi keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Nah, pada artikel kali ini, Teknatekno akan membahas seputar apa itu token DIA dalam cryptocurrency. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

DIA Cryptocurrency, Proyek Oracle Terdesentralisasi

Mengenal DIA Cryptocurrency

Cryptocurrency DIA adalah proyek oracle data terdesentralisasi. Pernyataan resmi menggambarkannya sebagai “ekosistem untuk data keuangan terbuka dalam ekosistem kontrak keuangan yang cerdas”. Tujuannya adalah untuk menyatukan analis data, penyedia, dan pengguna.

Ini adalah platform sumber terbuka dan menggunakan insentif ekonomi kripto untuk menyediakan, berbagi, dan menggunakan data asal kolektif. Ini menyediakan jembatan yang aman antara data di luar rantai dan kontrak cerdas dalam rantai.

Meskipun protokol dapat digunakan untuk berbagai tujuan, protokol ini secara khusus berfokus pada Keuangan Terdesentralisasi (DeFi).

Cara Kerja DIA Cryptocurrency

Berikut ini cara kerja DIA Cryptocurrency yang perlu kamu ketahui:

1. Permintaan Tanggal

Sistem DIA menerima permintaan kontrak atau proyek pintar untuk menyediakan data spesifik yang belum tersedia di platform. Kemudian memulai prosedur untuk menyediakan data ini. Pembayaran dilakukan pada token DIA, setelah data divalidasi.

2. Mengirim Data

Penyedia data kemudian membuat koneksi dan memberikan informasi. Mereka didorong oleh hadiah token DIA, yang ditawarkan untuk layanan data. Harga data ditentukan oleh seberapa mutakhir data tersebut dan nilai dolar yang dilindunginya.

3. Validasi

Data tersebut kemudian diverifikasi melalui mekanisme pengintaian. Masyarakat akan menentukan keaslian data yang diberikan. Ada penghargaan untuk memberikan solusi yang benar dan hukuman untuk memberikan informasi yang salah. Tim juga menawarkan hadiah tambahan untuk bug, bug, laporan serangan, dll.

4. Penyimpanan Data

Data yang divalidasi disimpan dalam database open source yang dilindungi secara kriptografis dan karenanya tidak dapat diubah. Platform blockchain memilih data agar tahan terhadap manipulasi sebelum dipublikasikan ke platform.

5. Gunakan

Terakhir, data dapat digunakan dan diakses melalui oracle on-chain atau API off-chain. Data historis yang sudah dipublikasikan di platform dapat dibeli secara gratis. Namun, pembayaran diperlukan untuk penetapan harga aktif atau API tertentu.

Mengenal DIA Cryptocurrency

Pendiri Cryptocurrency DIA

Proyek DIA dikelola oleh organisasi nirlaba DIA Labs yang berbasis di Swiss. Mereka telah mengerjakan proyek tersebut sejak 2018, ketika bidang DeFI masih belum diketahui. DIA Labs didanai oleh DIA Ecosystem Token Pool. Saat ini, total 25 juta token Tata Kelola DIA dari total pasokan telah dicadangkan untuk kumpulan.

Namun, pemegang token selalu dapat mengusulkan dana tambahan melalui pemungutan suara. Meskipun proyek ini berada di bawah kendali terpusat untuk saat ini, otonomi penuh direncanakan untuk tahun 2025 melalui distribusi luas dari DIA.

1. Arsitektur DIA

Arsitektur sistem terdiri dari lapisan pengumpulan data (data berasal dari bursa atau indikator harga), lapisan penyimpanan data (database deret waktu yang menyimpan data), lapisan filter data (filter harga dan persediaan untuk menyempurnakan data) dan lapisan konektivitas data ( menyediakan akses ke data untuk aplikasi eksternal).

2. Tata Kelola Token DIA

Token asli protokol adalah token tata kelola DIA, yang digunakan untuk memberi makan semua aktivitas di platform. Pemegang Token sendiri dapat memberikan suara pada hal-hal penting atau mendelegasikan suara mereka kepada orang lain untuk bertindak atas nama mereka.

Ini juga dapat digunakan untuk mendorong pengumpulan dan validasi data, mendorong pengembangan ekosistem DIA dan akses data.

Token DIA memiliki persediaan maksimum 200 juta token, di mana 51% di antaranya disimpan sebagai cadangan. 10% disediakan untuk investor, 12% untuk staf, 15% kurva pengikatan penyediaan likuiditas dan 12% kumpulan ekosistem. Biasanya diperdagangkan di bursa terdesentralisasi.

Keunikan Token DIA

DIA Cryptocurrency bertujuan untuk menjadi data keuangan Wikipedia. Secara khusus membahas masalah tanggal, tidak terverifikasi atau sulit mengakses data di dunia keuangan dan cryptocurrency, terutama DeFi.

Sambil mengusulkan untuk menyelesaikannya melalui sistem insentif keuangan bagi pengguna untuk mempertahankan aliran aliran data yang divalidasi dan open source untuk orakel yang bekerja. Desain oracle saat ini, klaim DIA, tidak transparan, sulit untuk diukur, dan rentan terhadap serangan.

Token tata kelola DIA akan digunakan untuk mendanai pengumpulan data, validasi data, pemungutan suara pada keputusan tata kelola, dan untuk mendorong pengembangan platform. Pengguna dapat bertaruh token DIA untuk mendorong data baru muncul di platform, tetapi akses ke data historis melalui DIA gratis.

Tempat Membeli Token DIA

DIA adalah token yang dapat diperdagangkan secara bebas. Pasangan yang tersedia untuk diperdagangkan termasuk BTC, USDT dan ETH. utama Bursa untuk perdagangan DIA saat ini adalah Binance, OKEx, HBTC, Bidesk dan BiKi.

Prospek DIA Crypto

Jelas bahwa teknologi oracle akan memainkan peran penting di masa depan aplikasi keuangan terdesentralisasi. Misalnya, seperti mengelola indeks kriptografi seperti PieDAO atau DEXTF, di mana umpan harga untuk tingkat aset sangat penting.

Juga, DeFi adalah sektor cryptocurrency dengan pertumbuhan tercepat di beberapa jaringan seperti Ethereum, Polkadot dan Rantai Binance Cerdas. Setiap proyek seperti DIA dalam membangun komponen infrastruktur integral dapat memperoleh banyak keuntungan.

Perkiraan Harga DIA

Harga DIA diperkirakan akan mencapai puncaknya pada $5.075 sepanjang tahun 2022. Menurut indeks prediksi harga crypto, pada tahun 2023 harga DIA dapat mencapai level maksimum $8.617, dengan harga perdagangan rata-rata $6.408.

FAQ Seputar DIA Cryptocurrency

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar DIA Cryptocurrency.

Apa itu Token Dia (Dia)?

Menurut whitepaper, DIA berfungsi sebagai tautan yang tepercaya dan dapat diverifikasi antara data off-chain dari berbagai sumber dan kontrak pintar on-chain, yang dapat digunakan untuk membuat berbagai dapps keuangan. Token DIA berasal dari platform DIA. Simbol ticker untuk token adalah DIA.

Dimana Membeli Token DIA?

Kamu dapat membeli koin DIA di platform seperti Coinbase dan Binance, yang memiliki volume perdagangan token DIA tertinggi.

Bisakah Token DIA Mencapai $10?

Menurut analis yang disurvei, harga koin DIA tidak mungkin mencapai $10 dalam waktu dekat. Pasar cryptocurrency sangat fluktuatif, dan perkiraan jangka panjang tidak dapat dianggap sebagai sumber informasi yang paling dapat diandalkan. Selalu buat analisis fundamental dan teknis menyeluruh kamu sendiri sebelum kamu memutuskan apakah cryptocurrency layak dimasukkan dalam portofolio investasi kamu.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum seputar DIA Cryptocurrency. Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa, Cryptocurrency DIA adalah proyek oracle data terdesentralisasi. Ini menyediakan jembatan yang aman antara data off-chain dan kontrak pintar dalam-rantai.

Meskipun protokol dapat digunakan untuk berbagai tujuan, protokol ini secara khusus berfokus pada Decentralized Finance (DeFi). Pengguna dapat bertaruh token DIA untuk mendorong data baru muncul di platform, tetapi akses ke data historis melalui DIA gratis.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button