Protokol Likuiditas Kyber Network Bawa Manfaat Untuk Ekosistem DeFi

Teknatekno.com – Kyber Network Crystal adalah protokol berbasis blockchain terdesentralisasi. Protokol ini memfasilitasi pertukaran token tanpa perantara dan menyediakan likuiditas untuk aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Jaringan Kyber telah terintegrasi dengan lebih dari 100 aplikasi, dan mendukung KyberSwap, Kyber Network’s decentralized exchange (DEX).

Keunggulan Kyber Network

Keunggulan Kyber Network yang paling menonjol adalah jaringan ini merupakan protokol likuiditas on-chain yang bisa diaplikasikan pada semua smart-contact blockchain.

Protokol likuiditas on-chain Kyber Network ini memungkinkan adanya pertukaran token yang didesentralisasi dan bisa diintegrasikan ke dalam aplikasi apa pun. Tak hanya itu, protokol ini pun memungkinkan pertukaran nilai dengan mudah antar semua pihak dalam suatu ekosistem.

Jaringan Kyber diatur oleh pemegang token KNC aslinya melalui KyberDAO, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Selain itu, jaringan ini juga menyediakan likuiditas penting untuk DeFi.

Keunggulan Kyber Network

Lantas, mengapa likuiditas memegang peranan penting bagi suatu ekosistem DeFi? Likuiditas mengacu kepada beberapa hal.

Di antaranya kemampuan untuk menukarkan suatu aset tanpa mengubah nilai atau harga selama proses penukaran, jumlah kegiatan perdagangan di pasar, dan kemudahan aset dapat dikonversi menjadi uang tunai.

Likuiditas sangat penting untuk pasar yang sehat, fungsional, dan ramah pengguna, tetapi bisa jadi sulit untuk dicapai dan dipertahankan oleh protokol DeFi baru.

Di pasar keuangan tradisional, penyedia likuiditas adalah entitas terpusat seperti bank dan lembaga keuangan. Namun perlu kamu ketahui, memanfaatkan entitas terpusat untuk menyediakan likuiditas di pasar DeFi akan bertentangan dengan etos ekosistem terdesentralisasi.

Akibatnya, protokol baru akan muncul untuk menggantikannya seperti Jaringan Kyber. Sementara misi Kyber Network sendiri adalah untuk menciptakan sebuah sistem yang mana setiap token nilai dapat digunakan di mana saja untuk swap di dompet apa pun, layanan pembayaran, dan produk keuangan lainnya.

Kesimpulan

Keuntungan paling menonjol dari Kyber Network adalah protokol likuiditas on-chain yang dapat diterapkan ke semua blockchain smart-contact. Protokol ini juga memungkinkan pertukaran nilai yang mudah antara semua pihak dalam suatu ekosistem.

Jaringan Kyber diatur oleh pemegang token KNC aslinya melalui KyberDAO, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Selain itu, jaringan juga menyediakan likuiditas penting untuk DeFi.

Related Articles

Back to top button