Curve DAO Token (CRV), Aset Crypto Berbasis Etheruem

Teknatekno.com – Curve DAO Token (CRV) merupakan token berbasis Ethereum yang menggerakkan ekosistem Curve.fi, yang merupakan pertukaran terdesentralisasi berbasis blockchain yang menggunakan pembuat pasar otomatis.

Curve DAO Token (CRV) adalah inti dari UI unik yang memanfaatkan potensi pasar keuangan terdesentralisasi. Protokol Curve memudahkan proses pertukaran token ERC-20 yang berbeda sambil memberikan dukungan swap untuk token Bitcoin berdasarkan Ethereum dan stablecoin seperti DAI.

Curve menawarkan tingkat slippage rendah dan biaya rendah untuk pertukaran token, bertindak sebagai pertukaran terdesentralisasi yang menghubungkan pengguna ke pertukaran dengan harga terbaik.

Mengenal Curve DAO Token (CRV)

Curve DAO Token (CRV) adalah protokol pertukaran terdesentralisasi untuk stablecoin yang menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM) untuk mengelola likuiditas.

Protokol ini dirancang untuk memudahkan pertukaran antara token ERC-20 yang serupa, terutama stablecoin (seperti USDC dan DAI) dan token Bitcoin berbasis Ethereum (seperti WBTC dan renBTC).

Tujuan utama Curve DAO Token adalah untuk menghubungkan pengguna yang ingin menukar token ERC-20 dan stablecoin dengan protokol pertukaran. Platform keuangan Curve DAO Token adalah non-penahanan, yang berarti bahwa pengguna bertanggung jawab atas token mereka sendiri.

Pendiri Curve DAO Token (CRV)

Curve DAO Token didirikan dan diluncurkan pada tahun 2020 dan merupakan salah satu proyek terbaru di sektor keuangan terdesentralisasi. Curve DAO Token dikembangkan dan dibuat oleh Michael Egorov, seorang ilmuwan Rusia.

Michael Egorov memiliki pengalaman dengan perusahaan blockchain dan cryptocurrency, saat ia ikut mendirikan NuCypher dan menjabat sebagai CTO-nya. NuCypher berfokus pada pembangunan protokol dan infrastruktur yang berorientasi privasi.

Mengenal Curve DAO Token (CRV)

Cara Kerja Curve DAO Token

Curve DAO Token memperkuat platform keuangan Curve.fi, yang bertindak sebagai pertukaran dan pembuat pasar otomatis.

AMM (Automated Market Maker) memungkinkan model perdagangan yang berbeda di mana aset dapat dipertukarkan tanpa izin dan secara otomatis. Alih-alih mengandalkan buku pesanan, perdagangan dilakukan secara otomatis melalui kumpulan likuiditas.

Penyedia likuiditas diberi insentif untuk membuat kumpulan dan token deposit. Setiap kumpulan berisi pasangan token tertentu yang didukung dalam kumpulan likuiditas itu. Kumpulan berisi aset serupa untuk meminimalkan kerugian yang tidak permanen dan memberikan peluang pengembalian yang lebih besar.

Pasar pertukaran didasarkan pada kumpulan likuiditas, sementara protokol menghubungkan pengguna ke berbagai pasar pertukaran untuk menemukan tingkat biaya terbaik. Dengan begitu, Curve.fi memastikan selip yang rendah dan memungkinkan para pedagang untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Setiap kali pengguna jaringan melakukan perdagangan di jaringan Curve, penyedia likuiditas dihargai dengan bagian dari biaya perdagangan untuk partisipasi mereka.

Keunikan Curve DAO Token (CRV)

Curve DAO Token adalah proyek yang relatif baru yang telah mencapai kesuksesan besar berkat utilitasnya. Curve DAO Token mengalami pertumbuhan serius pada paruh kedua tahun 2020, memberikan pengguna slippage rendah dan biaya rendah untuk menukar stablecoin dan token ERC-20 yang serupa.

Curve DAO Token unik berkat teknologi dan kapasitas teknisnya, yang menjadikan Curve.fi pertukaran yang menarik di sektor DeFi. Alih-alih mengandalkan buku pesanan, Curve membentuk kumpulan likuiditas berdasarkan kontrak pintar yang berfungsi sebagai pembuat pasar otomatis.

Pengguna terhubung dengan rute terbaik untuk pertukaran mereka, sementara perdagangan token dan stablecoin dilakukan antara pedagang dan protokol pertukaran.

Berkat teknologi dan kapasitasnya untuk menukar token dan stablecoin dengan harga terbaik, Curve telah menjadi identik dengan keuangan terdesentralisasi.

Apa yang Membuat CRV Berharga?

Curve DAO Token memperoleh nilai dari teknologi, kapasitas teknis, kasus penggunaan, dan penggunaan utama, yaitu, popularitas di antara pengguna dan pedagang kripto.

Nilai intrinsik CRV dan Curve.fi ditentukan oleh teknologi dan fiturnya yang memungkinkan pedagang mendapatkan slippage rendah dan biaya perdagangan rendah untuk pertukaran mereka.

Fungsionalitas dan utilitas keseluruhan adalah apa yang memberikan Curve DAO Token dengan nilai kehidupan nyata. Faktor-faktor seperti peningkatan, pembaruan, pengembangan, peningkatan jumlah pengguna, serta berita dan peristiwa penting lainnya juga dapat memengaruhi nilai CRV dan menentukan nilai pasarnya.

Bagaimana Jaringan Curve Diamankan?

Curve DAO Token membawa risiko standar yang terkait dengan penyetoran dana dalam kontrak pintar dan berurusan dengan AMM, yaitu kerugian tidak permanen .

Karena Curve hanya mendukung stablecoin, risiko pasar bergerak terlalu cepat berkurang, tetapi pengguna masih dapat kehilangan uang setelah pasar diseimbangkan kembali untuk mencerminkan harga lintas pasar.

Curve telah diaudit, tetapi ini tidak melakukan apapun untuk melawan risiko yang terlibat dalam terpapar mata uang digital tertentu.

Mengenal Token CRV

CRV adalah token utilitas asli dari protokol Curve.fi DeFi yang digunakan untuk menukar stablecoin dan token ERC-20 lainnya.

Token ini menggunakan alat pembuatan berbasis Ethereum Aragon untuk menghubungkan beberapa kontrak pintar yang digunakan untuk likuiditas yang disimpan pengguna. Isu-isu seperti pemerintahan, bagaimanapun, berbeda dari Aragon dalam bobot dan hal lainnya.

Harga Token CRV

Saat artikel ini diupdate (2/5/2022), $2,04 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $173,349,428 USD. Berdasarkan data peringkat di situs CoinMarketCap, Curve DAO Token (CRV) saat ini berada di posisi ke-78 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $943.270.156 USD.

Adapun jumlah koin CRV yang beredar saat ini adalah sebanyak 461.827.371 koin CRV dengan jumlah maksimal koin yang dibatasi hanya sampai 3.303.030,299 koin CRV.

Tempat Membeli Token CRV

Buat kamu yang tertarik untuk membeli Token CRV, kamu bisa menemukan token ini di bursa teratas untuk trading saat ini yaitu:

  • Binance
  • Mandala Exchange
  • OKEx
  • FTX
  • Huobi Global

Kesimpulan

Curve DAO Token (CRV) adalah protokol pertukaran terdesentralisasi untuk stablecoin yang menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM) untuk mengelola likuiditas.

Curve DAO Token didirikan dan diluncurkan pada tahun 2020 dan merupakan salah satu proyek terbaru di sektor keuangan terdesentralisasi.

Nilai CRV dan Curve.fi ditentukan oleh teknologi dan fitur mereka yang memungkinkan pedagang mendapatkan slippage rendah dan biaya perdagangan rendah untuk pertukaran mereka.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like