Immutable X (IMX) Cryptocurrency, Tempat Trading NFT Terbaik

Teknatekno.com – Immutable X (IMX) merupakan salah satu aset mata uang kripto yang secara resmi rilis di platform marketplace kripto Indodax. Cryptocurrency IMX dan BORA secara resmi mulai bisa di transaksikan di marketplace tersebut mulai hari Kamis, 24 Maret 2022 pukul 14:00 WIB (UTC+7).

Immutable X dirilis sebagai solusi untuk masalah ini dengan menawarkan tempat yang ideal untuk menyebarkan NFT sebagai lapisan 2 Ethereum.

Untuk membantu kamu memahami lebih dalam mengenai aset crypto ini, yuk simak penjelasan dari Teknatekno seputar Immutable X (IMX) dibawah ini!

Mengenal Immutable X (IMX)

Immutable X (IMX) adalah solusi penskalaan layer 2 untuk jual beli token yang tidak bisa dipertukarkan atau NFT pada blockchain Ethereum. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan keterbatasan Ethereum seperti skalabilitas, pengalaman pengguna dan pengembang yang buruk serta masalah likuiditas.

Untuk melakukan ini, Immutable X menggunakan teknologi yang disebut StarkEx ZK-Rollup, teknologi yang didukung oleh salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin. Tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman pengguna dengan biaya gas nol untuk perdagangan NFT sambil menghindari mengorbankan keamanan.

Proyek ini memasarkan dirinya sebagai “protokol pertukaran tanpa batas”, dengan skalabilitas 9.000 transaksi per detik (TPS).

Pendiri Immutable X (IMX)

Immutable X didirikan oleh James Ferguson, seorang pengusaha Forbes 30 Under 30 yang sebelumnya bekerja sebagai pengembang perangkat lunak di perusahaan eCommerce ShopYak, dan saudaranya Robert Ferguson, rekan dan pengusaha Peter Thiel.

Tim ini terdiri dari lebih dari 100 anggota dari berbagai latar belakang, termasuk orang-orang dari FAANG, keuangan tradisional, tekfin, dan bidang konsultasi manajemen.

Secara total, IMX mengumpulkan $15 juta dalam putaran awal 2018 dan putaran pendanaan Seri A pada September 2019. Ini termasuk investor crypto dan blockchain “Who” seperti Coinbase, Sapers, Nirvana Capital, Apex Capital Partners, Continue Capital dan Mike Novogratz’ Galaksi Digital.

Mengenal Immutable X (IMX)

Cara Kerja Immutable X (IMX)

Immutable X konon memecahkan masalah skalabilitas Ethereum melalui ZK-Rollup. Pada dasarnya, transaksi diproses dan diselesaikan dengan cara berikut:

  • Ribuan perdagangan dilakukan secara off-chain.
  • Pemilik aset menandatangani transaksi secara digital.
  • Perdagangan off-chain batch ini ditransfer on-chain dalam satu bukti.
  • Kontrak cerdas kemudian memverifikasi bukti tunggal ini secara on-chain.

Teknik ini memungkinkan protokol untuk mengompresi atau mengelompokkan ribuan perdagangan off-chain menjadi satu transaksi on-chain tunggal sambil mempertahankan kekekalan transaksi terdesentralisasi.

Biaya gas tetap dibayar oleh Immutable X, yang pada gilirannya menjamin transaksi yang sangat cepat dan biaya perdagangan yang mendekati nol.

Selain memiliki rantai untuk proyek NFT, Immutable X juga memiliki pasar yang memecahkan masalah pengalaman pengguna. Idenya adalah untuk menurunkan hambatan masuk bagi pembuat konten dan pengembang, yang masih bisa berpartisipasi dalam ekosistem terlepas dari tingkat keahliannya.

IMX juga menjadi tuan rumah alat untuk mencetak pada Immutable X, yang memungkinkan pembuatan dan distribusi aset NFT. Platform ini membanggakan:

  • Biaya gas nol untuk perdagangan peer-to-peer.
  • Biaya perdagangan khusus.
  • Kemungkinan bagi pengguna untuk menyimpan kunci pribadi mereka, dan masih banyak lagi.

Dengan buku pesanan global bersama yang memfasilitasi likuiditas, pasar NFT bisa dibuat tanpa backend. Pendekatan ini melayani berbagai tingkat keahlian dengan antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang sederhana.

Kelebihan Trading NFT di IMX

Adapun kelebihan melakukan trading token NFT di Immutable X diantaranya adalah:

  • Cepat dan Aman : The Immutable X bisa melakukan hingga 9.000 TPS (transaksi per detik), dibandingkan dengan 15 TPS Ethereum. Oleh karena itu, Immutable X bisa memastikan kecepatan yang sangat cepat. Dalam hal keamanan, protokolnya non-penahanan sehingga pengguna memiliki kendali penuh atas aset mereka, diamankan oleh rantai Ethereum.
  • Tanpa Biaya Gas : X Abadi dibangun di atas teknologi zk-rollup mutakhir StarkWare, memungkinkan pengguna untuk mencetak dan menukar NFT dengan cepat tanpa biaya gas.

Selain itu, dari perspektif pengembang, API Immutable X mengurangi hambatan masuk bagi pengembang , memungkinkan mereka untuk membangun aplikasi di Ethereum secara instan.

Mengenal Token IMX

IMX adalah token utilitas ERC-20 yang berfungsi sebagai mekanisme pertumbuhan dan perluasan platform. Ada tiga kasus penggunaan utama untuk token IMX: biaya, taruhan, dan tata kelola.

20% dari biaya protokol dibayarkan dalam IMX berdasarkan desain, dan pengguna bisa mempertaruhkan token untuk menerima bagian proporsional dari biaya jaringan.

Selain itu, pemegang token memiliki hak suara atas proposal peningkatan IMX. Total pasokan IMX adalah dua miliar token, dengan perkiraan pasokan yang beredar saat ini sebesar 235.284.001.

Adapun Rincian distribusi token IMX adalah sebagi berikut:

  • 51,74% untuk pengembangan ekosistem; termasuk imbalan pengguna, hibah pengembang, penyediaan likuiditas, dan tujuan pemasaran.
  • 25% untuk pengembangan proyek
  • 14,26% untuk penjualan pribadi; termasuk tebing satu tahun (yaitu pendiri tidak diberikan sampai ulang tahun pertama) dan pembukaan bulanan selama dua tahun.
  • 5% untuk penjualan publiknya dengan periode buka kunci enam bulan.
  • 4% dicadangkan untuk yayasan; termasuk inisiatif terkait pengembangan ekosistem seperti menyediakan likuiditas, tebing satu tahun, pembukaan bulanan selama empat tahun.

IMX juga menyelenggarakan proyek play-to-earn, di mana pengguna bisa memainkan game yang disebut Gods Unchained dan mendapatkan token IMX sebagai imbalannya. Pengguna bisa memenangkan 100.000 token IMX sebagai hadiah yang didistribusikan.

Detail Token IMX

Nama Token : Immutable X
Ticker : IMX
Blockchain : Ethereum
Standar Token : ERC-20
Kontrak : 0x686c626E48bfC5DC98a30a9992897766fed4Abd3
Jenis token : Utilitas
Total Pasokan : 2.000.000.000 IMX

Harga Token IMX

Pada saat artikel ini ditulis, harga dari token IMX adalah $2,21 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $189,457,810 USD. Dalam daftar peringkat cryptocurrency, Immutable X (IMX) berada di urutan ke-126 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $519.948.478 USD.

Adapun jumlah token IMX yang sudah beredar adalah sebanyak 235.284.001 token IMX dengan maksimal suplai token yang dibatasi hanya sampai 2.000.000.000 koin IMX.

Tempat Membeli Token IMX

Cryptocurrency IMX bisa dibeli dibursa berikut ini:

  • OKE
  • FTX
  • Global Huobi

Kesimpulan

Immutable X (IMX) adalah solusi penskalaan lapisan-dua pertama untuk NFT di Ethereum. Menurut Immutable X, blockchainnya menghilangkan batasan Ethereum seperti skalabilitas rendah, pengalaman pengguna yang buruk, tidak likuid, dan pengalaman pengembang yang lambat.

Sebagai gantinya, pengguna mendapat manfaat dari perdagangan instan dan skalabilitas besar sambil menikmati biaya gas nol untuk pencetakan dan perdagangan NFT tanpa mengorbankan keamanan pengguna atau aset.

Related Articles

Back to top button