Paxos Standard (PAX), Stablecoin Gabungan Dolar AS dan Blockchain

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang berencana membeli Paxos Standard (PAX) dengan konversi harga PAX to IDR atau PAX to USDT hari ini, yuk ketahui terlebih dahulu informasi detail tentang Paxos Standard di bawah ini.

Paxos Standard (PAX) merupakan cryptocurrency jenis stablecoin yang rilis di bursa marketplace kripto Indodax pada hari Kamis, 29 Juli 2021. Paxos Standard adalah sebuah cryptocurrency yang dijaminkan 1:1 dengan dolar Amerika Serikat atau USD atau satu koin PAX sama nilainya dengan $ 1 USD.

“Paxos Standard memberi pasar keuangan kekuatan untuk bertransaksi dalam aset yang dijamin USD sepenuhnya dengan manfaat teknologi blockchain dan pengawasan dari regulator keuangan,” kata Charles Cascarilla, CEO dan salah satu pendiri Paxos.

“Kami percaya bahwa Paxos Standard mewakili kemajuan signifikan dalam aset digital, memanfaatkan pengawasan dan stabilitas sistem keuangan tradisional dan memungkinkan ekonomi global tanpa gesekan.”

Mengenal Paxos Standard (PAX)

Paxos Standard (PAX) adalah stablecoin yang menggabungkan stabilitas Dolar AS dengan efisiensi teknologi blockchain. Stablecoin Paxos Standard awalnya muncul dengan tujuan merevolusi lanskap keuangan, berkat kapasitasnya untuk transaksi tanpa batas yang cepat, fleksibel, dan mudah untuk diakses.

Stablecoin adalah jenis mata uang kripto yang didukung oleh mata uang fiat dunia nyata, seperti dolar AS atau euro, atau oleh mata uang kripto lainnya.

Setiap satu token PAX sama nilainya dengan satu dollar Amerika dan setiap koinnya didukung penuh oleh cadangan dolar yang sesuai yang disimpan di bank-bank yang diasuransikan oleh Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) yang berdomisili di AS.

Paxos Trust Company adalah perusahaan startup yang bergerak dalam bisnis pengembangan dan penyediaan teknologi blockchain untuk industri jasa keuangan. Perusahaan inilah yang menjamin setiap koin PAX yang diedarkan memiliki backup uang flat dalam bentuk mata uang dollar Amerika.

Token digital Paxos Standard dibangun di atas standar protokol ERC-20 Ethereum yang merupakan standar untuk kontrak pintar di blockchain Ethereum.

Standar ERC-20 menetapkan serangkaian fungsi standar untuk mengelola transaksi dan melacak saldo akun. Hal tersebut membuat token PAX dapat ditukar dan disimpan ke dompet digital yang kompatibel di jaringan Ethereum.

Mengenal Paxos Standard (PAX)

Sejarah dan Pendiri Paxos Standard

Paxos LLC, sebelumnya iBit, didirikan pada tahun 2012 oleh tiga mitra: Charles Cascarilla (CEO keseluruhan Paxos), Andrew Chang (COO Paxos), Richmond Two (CEO Paxos Asia).

Perusahaan ini memiliki dua kantor pusat, di New York dan Singapura. Selain itu, usaha ini didukung oleh beberapa perusahaan modal. Mereka termasuk Liberty City, RRE, dan Canaan Partners.

Pada Mei 2015, Paxos memasuki pasar Amerika setelah memperoleh lisensi dari pihak berwenang, Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS), yang memungkinkan perusahaan mengeluarkan stablecoin.

Tiga tahun kemudian, tim Paxos menciptakan stablecoin Paxos Standard (PAX), yang secara resmi mulai diperdagangkan pada September 2018.

Fungsi Standar Paxos

Pertumbuhan dan popularitas perdagangan mata uang kripto datang dengan banyak penderitaan, yang mendorong tim Paxos untuk mengembangkan produk yang mengatasi volatilitas harga yang dialami oleh mata uang kripto.

Selain itu, mereka ingin menemukan alternatif yang dapat diandalkan untuk aset digital berbasis blockchain atau transaksi cryptocurrency.

Selain itu, Tether yang terkenal (USDT) kontroversi hanya memperburuk keadaan. Secara khusus, stablecoin Tether diduga telah mencetak Tether palsu yang menyebabkan ketidakpercayaan.

Akibat tantangan tersebut, ditambah dengan perubahan zaman, tim Paxos menjajaki alternatif lain. Penelitian mereka mengarah pada penciptaan stablecoin yang lebih transparan dan efisien, Paxos Standard (PAX).

Produk baru ini berbasis Ethereum, yang berarti data dapat disimpan dalam blok antar-rantai, yang mendorong keamanan.

Juga, blockchain Ethereum menyediakan lingkungan terdesentralisasi untuk transaksi yang aman, serta menghilangkan kemungkinan gangguan oleh pihak ketiga. Tidak seperti stablecoin biasa, Paxos Standard menawarkan fitur unggulan berikut:

  • Transaksi global yang instan dan mulus.
  • Kekekalan.
  • Stabilitas harga, dengan dolar AS sebagai mata uang cadangannya.
  • Akuntansi terdesentralisasi.
  • Dukungan transaksi 24/7.

Dengan pengembangan dan peningkatan lebih lanjut, stablecoin Paxos Standard (PAX) hadir dengan fitur yang lebih canggih yang berkontribusi pada keunggulannya. Fitur-fitur baru termasuk:

  • Kepatuhan dan regulasi. Aset digital diatur oleh Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS).
  • Deposito terjamin yang hanya diawasi oleh bank-bank Amerika yang diasuransikan oleh FDIC.
  • Audit akun reguler di bawah kendali Withum, sebuah perusahaan audit yang berbasis di AS.
  • Semua transaksi dipantau untuk transparansi dan keamanan.
  • Transaksi, pembelian, atau penukaran diproses secara berkala, mempromosikan kenyamanan dan pergerakan dana yang lebih mudah.
  • Tidak ada biaya transaksi.

Kasus Penggunaan Paxos Standard

Stablecoin PAX memiliki beberapa kasus penggunaan. Yang paling membantu termasuk lindung nilai inflasi, mitigasi volatilitas, menghilangkan biaya pada transaksi lintas batas, pembayaran untuk aset digital berbasis blockchain dan kripto.

Pertama, PAX Stablecoin memberikan alternatif untuk cryptocurrency biasa, yang sangat melegakan bagi investor. Itu tidak tunduk pada kondisi pasar karenanya, tidak bergejolak, tidak seperti cryptocurrency lain yang tunduk pada status pasar.

Kedua, stablecoin PAX adalah aset digital tanpa batas yang dapat ditransfer dan disimpan oleh siapa saja sebagai nilai atau kekayaan. Cryptocurrency secara luas menjadi populer, dan kebanyakan orang umumnya lebih mudah menerimanya, yang menjelaskan mengapa PAX mendapatkan popularitas.

Paxos juga dapat digunakan sebagai solusi pembayaran untuk aset digital dan cryptocurrency berbasis blockchain. Selain itu, mahakarya ini nyaman saat mengubah aset fisik menjadi aset digital.

Meskipun Paxos Standard sedang dalam masa jatuh tempo, sebagian besar perusahaan yang menerima cryptocurrency sebagai opsi pembayaran menerima PAX. Dengan meningkatnya popularitas cryptocurrency, stablecoin pasti memiliki masa depan yang cerah di ruang E-commerce.

Kelebihan dan Kekurangan Stablecoin Standar Paxos

Seperti halnya aset digital, Paxos Standard memiliki kelebihan dan risiko yang harus kamu pertimbangkan. Kelebihannya adalah sebagai berikut:

  • Basis Ethereum membuatnya nyaman, transparan, efisien, dan lebih aman.
  • Ketersediaan di bursa utama, yang mengarah pada peningkatan likuiditas.
  • Audit rutin yang mempromosikan transparansi.
  • Peraturan dari NYDFS, yang membuatnya patuh.
  • Saldo pelanggan dikelola oleh bank yang berbasis di AS yang diasuransikan oleh FDIC.

Sementara itu, ada juga beberapa kelemahan:

  • Sentralisasi yang dapat menarik penyensoran atau penyitaan dari pihak berwenang dalam hal dugaan malpraktik atau pelanggaran syarat dan ketentuan.
  • Privasi berkurang karena sebagian besar platform pertukaran meminta info KYC untuk memproses jumlah besar. Hal yang sama diperlukan saat penukaran atau pembelian Paxos Standard dengan fiat diperlukan.

Mengenal Paxos Standard

Mengenal Koin PAX

PAX adalah asli yang digunakan di plarform Paxos Standard dengan token ERC-20 yang dikeluarkan di blockchain Ethereum. Token PAS secara umum dapat disimpan dan ditransaksikan di dompet Ethereum mana pun.

Adapun dompet ETH yang paling umum termasuk MyEtherWallet, MetaMask, Mint atau Jaxx. Idealnya harga 1 koin PAX sama Dengan $ 1 USD.

Paxos Standard menggabungkan stabilitas dolar AS dengan efisiensi teknologi blockchain. Ini adalah dolar digital, dan seperti aset kripto lainnya dapat dipindahkan secara instan ke mana saja di dunia sepanjang waktu.

Ini stabil dan didukung 1:1 untuk dolar, serta dikeluarkan oleh Paxos Trust Company. Ini berarti bahwa dana tersebut dilindungi, diaudit, dan diatur dengan hati-hati.

Harga Koin PAX

Saat ini aset kripto Paxos Standard (PAX) berada di urutan ke-79 pada situs peringkat CoinMarketCap dengan nital total kapitalisasi pasar sebesar $931.837.995 USD dan memiliki total pasokan koin yang beredar sebanyak lebih dari 931.567.832 koin PAX

Tempat Membeli Koin PAX

Buat kamu yang tertarik untuk membeli koin PAX, kamu bisa membelinya di bursa itBit Paxos atau meja perdagangan over-the-counter (OTC). Setiap klien Paxos bisa menukar dolar atau kepemilikan mata uang kripto mereka menggunakan token Standar Paxos. Token juga akan terdaftar di bursa lain dengan simbol ticker PAX.

Kesimpulan

Paxos Standard adalah stablecoin yang menggabungkan stabilitas Dolar AS dengan efisiensi teknologi blockchain. Setiap token PAX bernilai sama dengan satu dolar AS dan setiap koin sepenuhnya didukung oleh cadangan dolar yang sesuai yang disimpan di bank yang diasuransikan oleh FDIC.

Related Articles

Back to top button