Apa itu Bifrost (BFC), Investor Pemula Wajib Tau

Teknatekno,com – Hai Teknozen! Pernahkah kamu mendengar Bifrost (BFC) dalam dunia crypto? Bifrost (BFC) adalah sebuah platform yang memungkinkan para developer untuk menggabungkan beberapa protokol untuk membuat DApps.

Hal tersebut membuat para developer bisa mengembangkan DApps yang jauh lebih terukur dan fleksibel. Nah, untuk membantu kamu memahami lebih dalam tentang aset crypto bernama Bifrost (BFC), yuk simak penjelasan dari Teknatekno dibawah ini.

Mengenal Bifrost (BFC)

Bifrost (BFC) adalah platform middleware multichain yang memungkinkan pengembang untuk membuat Decentralized Application (DApps) di atas beberapa protokol.

Tidak terbatas pada satu blockchain, platform ini juga menciptakan lingkungan baru di mana pengembang bisa menggabungkan protokol terbaik untuk mengembangkan DApps yang jauh lebih terukur dan fleksibel.

Dengan Bifrost, pengembang bisa menulis kontrak pintar untuk beberapa protokol blockchain dalam lingkungan terpadu. Mereka cukup memilih blockchain target untuk setiap bagian kode, kemudian platform ini akan mengubah, mengkompilasi, dan menyebarkan kode ke dalam target blockchain sekaligus.

Pengembang juga bisa dengan mudah mengoperasikan DApps mereka dan bahkan mengganti target blockchain saat protokol baru dan lebih baik tersedia.

Bifrost memiliki beberapa komponen yang memungkinkan koneksi tanpa batas di antara semua blockchain:

  • Recipe: Aplikasi bahasa yang mendefinisikan bahasa pemrograman Bifrost dan menghasilkan kode kontrak cerdas dengan fleksibilitas tingkat kode yang dijamin.
  • Linker: Sistem yang menghubungkan pengguna dan komponen Bifrost, memastikan operasi yang mulus di atas banyak blockchain.
  • Builder: Lingkungan Pengembangan Terintegrasi (IDE) yang menawarkan lingkungan yang disesuaikan untuk menggunakan rangkaian fitur Bifrost yang komprehensif.Gourmet: Lingkungan pengujian otomatis untuk layanan Bifrost dan pengembangan kontrak pintar, diperbarui dengan teknologi terbaru untuk blockchain.
  • Scan: Dasbor yang memberi kamu pandangan penuh tentang proses internal Bifrost dan menunjukkan interkonektivitas blockchain kamu dalam diagram.

Mengenal Bifrost (BFC)

Pendiri dan Team Bifrost (BFC)

Bifrost Didirikan pada 14 Maret 2016, PiLab, sebuah perusahaan penyedia perangkat lunak berorientasi penelitian. Hal ini bermula saat dua profesor berencana untuk mengembangkan aplikasi blockchain untuk memecahkan masalah sosial dan masalah bisnis.

Dalam prosesnya, mereka melihat potensi dan keterbatasan teknologi blockchain. Ada banyak protokol, semua dengan kekuatan dan kelemahannya sendiri, dan tidak ada cara untuk menggabungkannya.

Jadi mereka menciptakan Bifrost, sebuah platform teknologi yang memungkinkan pengembang untuk dengan mudah membangun beberapa blockchain yang benar-benar memungkinkan teknologi multichain.

Adapun pendiri dan petinggi utama dari platform Bifrost adalah:

  1. Dohyun Pak sebagai salah satu pendiri dan menjabat sebagai CEO. Beliau telah telah mengembangkan dan mengelola produk turunan yang kompleks untuk lembaga keuangan di AS dan Korea selama lebih dari satu dekade. Ia menerima gelar PhD di bidang teknik keuangan di University of Michigan, Ann Arbor. Dohyun saat ini menjabat sebagai profesor keuangan matematika di Universitas Gachon.
  2. JongHyup Lee juga merupakan salah satu pendiri dan menjabat sebagai CTO. Saat ini beliau menjabat sebagai profesor keuangan matematika di Universitas Gachon. Setelah menerima gelar PhD dalam ilmu komputer di Universitas Yonsei.
  3. Changhyun Yoo merupakan pendiri yang juga menjabat sebagai COO. Lulus dari Seoul Science High School dan melanjutkan studi Ilmu Komputer di KAIST. Dia telah mengembangkan platform keuangan yang tak terhitung jumlahnya untuk lembaga keuangan terkemuka selama lebih dari satu dekade.
  4. Soso sebagai CMO dan juga pendiri, sebelumnya adalah seorang dokter medis dan saat ini salah satu influencer cryptocurrency terkemuka di Korea. Kecintaannya pada cryptocurrency dan keahlian dalam blockchain membawanya untuk mendirikan Block Crafters Capital, modal ventura yang berfokus pada blockchain.

Saat ini, Bifrost adalah tim yang terdiri dari 30 orang dengan pengalaman mendalam dan luas di bidang keuangan dan ilmu komputer, mulai dari perdagangan kuantitatif dan pengembangan tekfin, hingga peretasan dan keamanan jaringan.

Penasihat mereka berasal dari blockchain dan organisasi teknologi terkemuka, termasuk Coin Plug, Blockwater Management, Block Crafters, dan KAIST Engineering.

Keunikan Bifrost (BFC)

Berikut ini yang membuat platform Bifrost unik dan membedakan dengan platform sejenis lainnya, diantaranya adalah:

  • Fleksibilitas: Untuk memaksimalkan potensi teknologi blockchain, diperlukan fleksibilitas superior yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan menggabungkan blockchain. Bifrost berfokus pada fleksibilitas ini, memungkinkan pengembang untuk mengekstrak paling banyak dari blockchain.
  • Skalabilitas: Bifrost beroperasi dengan banyak blockchain tanpa lapisan abstraksi tambahan, sehingga kamu bisa menggunakan fitur setiap blockchain secara langsung. Fleksibilitasnya memungkinkan kamu untuk menerapkan berbagai blockchain yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Interoperabilitas: Nilai layanan blockchain yang bisa dioperasikan tumbuh seiring dengan pertumbuhan industri blockchain. Di Bifrost, kamu bisa membangun layanan dengan kemungkinan tak terhitung untuk kombinasi dan interoperabilitas, dari awal.
  • Full Dev Suite: Bifrost menyediakan rangkaian fitur lengkap untuk mengembangkan dan mengoperasikan produk kamu, termasuk IDE, fungsi pemantauan, dan layanan klien seperti dompet.

Apa Itu Token BFC

BFC adalah cryptocurrency jenis ERC-20 yang digunakan pada platform Bifrost. BFC digunakan sebagai pembayaran oleh para pengembang yang ingin menggunakan middleware multichain untuk mengembangkan dan mengoperasikan DApps mereka.

Penggunaan token ini juga meminimalkan biaya biaya gas saat menggunakan beberapa protokol blockchain daripada saat menggunakan satu blockchain. Selain itu para pengembang juga diharuskan untuk mempertaruhkan sejumlah BFC dan biaya akan dipotong darinya.

Setelah jumlah yang dipertaruhkan mencapai di bawah tingkat ambang batas, mereka akan diminta untuk membeli BFC untuk memenuhi ambang batas lagi. Sampai saat ini sudah sebanyak 4.000.000.000 token BFC yang sudah dicetak.

Harga Token BFC

Harga token BFC hari ini saat artikel ini dibuat adalah $0,073059 USD. Aset crypto ini berada di urutan ke-314 dalam daftar peringkat cryptocurrency di situs CoinMarketCap dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $81.107.842 USD.

Adapun harga tertinggi sepanjang masa dari token BFC adalah $0,795 USD yang dicapainya pada 19 Agustus 2021.

Kesimpulan

Bifrost (BFC) adalah platform middleware multichain yang memungkinkan pengembang untuk membuat decentralized application (dApps) di atas beberapa protokol. Bifrost bertujuan untuk menyediakan platform yang cepat, efisien, dan ramah pengguna bagi pengguna untuk melakukan transaksi.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button