STEPN (GMT) Jadi Token Move-to-Earn yang Melonjak Dalam Sebulan

Teknatekno.com – Sejumlah token kripto berhasil mencuri perhatian para investor, salah satunya adalah STEPN (GMT). Meski begitu, masih banyak pengguna kripto yang belum mengenal apa itu STEPN, token yang mengusung “Move-to-Earn” (M2E) atau bergerak untuk menghasilkan kripto.

Harga token ini telah bertumbuh hingga 30.000 persen hanya dalam 30 hari, sejak perilisannya di Binance Launchpad pada 2 Maret. Nah, untuk membantu kamu mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu STEPN (GMT), yuk simak ulasan berikut ini.

Mengenal STEPN (GMT)

STEPN adalah aplikasi gaya hidup Web3 dengan elemen sosial yang menyenangkan dan desain gamifikasi yang didukung oleh blockchain Solana. Disini para pemain bisa berjalan, jogging, atau berlari di luar ruangan dengan NFT Sneaker untuk mendapatkan token GMT.

STEPN diciptakan dengan untuk menginspirasi jutaan orang untuk terlibat dalam gaya hidup yang lebih sehat dengan membawa mereka ke dunia Web 3.0 sambil berkontribusi positif terhadap netralitas karbon.

Pencipta STEPN (GMT)

STEPN dibuat oleh Find Satoshi Lab, sebuah studio fintech yang berbasis di Australia. Tim tersebut memenangkan Trek Gaming Solana Ignition Hackathon 2021 dan merupakan bagian dari kelompok DeFi Alliance Gaming.

Mengenal STEPN (GMT)

Gameplay dan Mode Game STEPN

Langkah pertama yang kamu lakukan ialah mendownload terlebih dahulu aplikasi STEPN di Google Playstore dan App Store. Untuk memulai game move-to-earn, kamu terlebih dahulu harus membeli sepatu sneaker dalam bentuk NFT.

Disini kamu bisa menggunakan token SOL di jaringan Solana untuk membeli sebuah sepatu di pasar NFT yang ada di dalam aplikasi game STEPN.

Jika kamu sudah memiliki sepatu sneaker NFT, langkah selanjutnya hanya perlu menunggu “energi” terkumpul dalam waktu 24 jam. Energi adalah berapa menit yang didapat pengguna untuk berolahraga dengan NFT sneaker.

Aplikasi ini memiliki 3 mode bagi pengguna untuk berpartisipasi secara bebas dan mendapatkan uang: Solo, Marathon, dan Mode Latar Belakang.

  • Mode Solo : Dalam mode solo, pengguna dapat memperoleh token dengan bergerak. Penghasilan mereka bergantung pada dua hal: tingkat aktivitas fisik mereka dan kelangkaan/atribut Sepatu Kets yang mereka miliki.
  • Mode Marathon : Ada kompetisi Marathon mingguan dan bulanan dan pengguna harus mendaftar untuk setiap balapan secara terpisah 24 jam sebelum memulai Marathon online.
  • Mode Latar Belakang : Pengguna dapat memperoleh GST bahkan tanpa aplikasi dan biaya perbaikan dengan setidaknya satu pasang sepatu kets di inventaris mereka. Saat aplikasi STEPN dimatikan, Mode Latar Belakang menarik jumlah langkah langsung dari Data Kesehatan perangkat seluler. Langkah yang dicapai dalam Mode Latar Belakang (berjalan, joging, atau joging) tidak akan mengurangi Daya Tahan sepatu kets.

Fitur STEPN (GMT)

Tim StepN ingin memanfaatkan kebugaran dan suasana sosial yang luar biasa di balik fenomena tersebut. Ada jutaan penggila kebugaran di dunia yang bekerja dengan aplikasi dan program yang tak terhitung jumlahnya.

Apa yang dibangun StepN akan memanfaatkan elemen sosial dan komunitas untuk merevolusi cara teknologi blockchain digunakan untuk menghasilkan.

Konsep Move-to-Earn yang unik adalah sesuatu yang Kwong dan timnya yakini dapat membantu memasukkan banyak pengguna baru ke crypto. Kwong mengakui kesulitan masuk awal tetapi percaya bahwa pengguna akan berduyun-duyun ke aplikasinya setelah hambatan ini diredakan.

Tapi Move-to-Earn tidak akan menjadi satu-satunya konsep yang membawa pengguna ke aplikasi, bahkan, Kwong berpikir itu akan menjadi yang kedua.

Apakah STEPN (GMT/GST) Investasi yang Bagus?

STEPN adalah pemenang Solana Ignition Hackathon Gaming Track. Ini juga satu-satunya game seluler yang memenangkan Hackathon.

Melalui antarmuka yang mudah digunakan, Marketplace dan Dompet bawaan, desain game STEPN, dan tujuan untuk mendorong jutaan orang non-Crypto untuk menggunakan aplikasi ini telah memenangkan persetujuan juri Hackathon.

STEPN berhasil mengumpulkan dana sebesar $5,0 juta dari investor terkemuka termasuk Sequoia Capital, Folius Ventures, Solana Capital, Alameda Research, 6th Man Ventures, DeFi Alliance, M13, Corner Ventures, Sfermion, Zee Prime Capital, Lemniscap, Spark Digital Capital, MorningStar Ventures, Openspace Ventures, Solar Eco Fund dan WelinderShi Capital.

Investor Angel terkemuka termasuk Santiago R Santos dan Asia Partner of Republic Zhen Cao juga berpartisipasi dalam putaran tersebut.

Hasil penjualan akan mendukung misi STEPN untuk menginspirasi jutaan orang untuk terlibat dalam gaya hidup yang lebih sehat, menghubungkan mereka ke Web3, dan berkontribusi positif terhadap Netralitas Karbon.

Mengenal STEPN

Mengapa Harganya Melonjak?

Sejak peluncuran token di Binance Launchpad, harga sudah naik sekitar 30.000 persen, memberikan keuntungan luar biasa bagi para investor awal yang mengikuti pembeliannya yang terbilang murah, meski melalui skema penjatahan (bukan beli langsung seperti ICO).

Apa yang menjadi alasan di balik kenaikan fantastis tersebut adalah karena adanya hype yang berharap, konsep Move-to-Earn akan menjadi besar dan banyak yang mengikuti seperti halnya kosnep Play-to-Earn yang membuat Axie Infinity menjadi sangat terkenal.

Hal ini membuat melonjak pengguna aplikasi STEPN dan meningkatkan peminat pada token GMT, sehingga harga terangkat dengan sangat luar biasa, meroket hingga puluhan ribu persen di kala pasar crypto yang tengah mencoba pulih juga.

Selain itu, STEPN juga telah memberi sinyal akan bekerjasama dengan merek olahraga terkenal, yang juga dengan membagikan karya seni digital yang berisi logo tersembunyi dari merek popular seperti Adidas, Nike, Asics, Head dan Binance.

Hal ini semakin membuat pasar panas dan akhirnya, meningkatkan minat yang lebih tinggi lagi pada token GMT (Green Metaverse Token).

Apa itu Token GMT dan GST?

STEPN memiliki dan mengembangkan dua jenis token yang memiliki utilitas yang berbeda, yaitu GMT dan GST.

1. GST (Green Satoshi Token)

GST atau Green Satoshi Token adalah token yang dapat digunakan para penggunya untuk membeli sneaker, transaksi dan sebagai token rewards. GST memiliki persediaan yang tidak terbatas dan diperoleh ketika pengguna bergerak dalam Mode Solo atau Latar Belakang.

Persediaan token ini akan di burning atau dibakar saat:

  • Percetakan sepatu
  • Memperbaiki sepatu
  • Naik level sepatu kets
  • Peningkatan permata
  • Membuka Kunci Soc

2. GMT (Green Metaverse Token)

GMT atau Green Metaverse Token adalah Government Token atau token tata kelola di platform STEPN, jadi para pemegang token ini bisa memberikan suara dalam setiap kebijakan yang diambil nantinya. Token ini dicetak melalui Token Generation Event (TGE), dengan suplai token yang dibatasi hanya 6.000.000 token GMT.

30% dari total suplai token GMT akan didistribusikan ke pengguna melalui partisipasi move&earn dan Governance. Untuk memastikan umur panjang proyek STEPN, total rilis GMT akan dibagi dua setiap periode tiga tahun.

Detail Token GMT Dan GST
Nama Token: STEPN
Ticker: GST, GMT
Blockchain: Solana
Standar Token: SPL
Kontrak: –
Jenis Token: –
Total Pasokan: $GST persediaan tak terbatas, $GMT 6.000.000.000
Pasokan yang Beredar: –

Detail Penjualan Token GMT
Nama Token: Green Metaverse Token (GMT)
Launchpad Hard Cap: $ 4,200,000 USD
Hard Cap Per User: 15,000 USD (1,500,000 GMT)
Total Suplai Token: 6,000,000,000 GMT
Total Alokasi Token Untuk Binance Launchpad: 420,000,000 GMT (7% dari Total Pasokan Token)
Harga Penjualan Publik: 1 GMT = 0.01 USD (harga dalam BNB akan ditentukan sebelum berlangganan)
Format Penjualan Token: Subscription atau Berlangganan
Supported Sessions: BNB

Kesimpulan

STEPN adalah game NFT mobile move2earn pertama yang didukung oleh Solana di mana pemain dapat berjalan, jogging, atau berlari di luar ruangan dengan NFT Sneaker untuk mendapatkan token.

STEPN bertujuan untuk menginspirasi jutaan orang untuk terlibat dalam gaya hidup yang lebih sehat dengan membawa mereka ke dunia Web 3.0 sambil berkontribusi positif terhadap netralitas karbon.

Related Articles

Back to top button