Harga NEM (XEM) Crypto, Sebut Dirinya Sebagai Smart Asset Blockchain

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membahas tentang aset crypto bernama NEM (XEM) beserta harga NEM. NEM atau lebih dikenal New Economy Movement, ingin mengembangkan blockchain yang lebih cerdas dan lebih canggih. Itu memposisikan dirinya sebagai bukan hanya altcoin lain, bukan hanya blockchain lain

New Economy Movement, yang menyebut dirinya sebagai Smart Asset blockchain, adalah platform teknologi yang berusaha menjadi cara yang efisien untuk mengelola aset dan data dengan mudah dan dengan biaya rendah.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai aset cryptocurrency NEM (XEM) ini, yuk simak penjelasan dari Teknatekno seputar New Economy Movement (NEM) berikut ini.

Harga NEM (XEM) Crypto Sebagai Smart Asset Blockchain

Mengenal Apa itu NEM (XEM)

NEM (XEM) adalah salah satu jenis mata uang kripto yang bagus untuk dikoleksi. Pasalnya, NEM menawarkan sejumlah proyek yang menarik di masa depan. Saat ini, harga NEM (XEM) yaitu $0,37 per keping atau Rp 5,3 ribu per keping. Secara year-to date, harga NEM (XEM) telah menanjak 85%.

Meskipun harga NEM sudah terbang cukup signifikan, bukan berarti pertumbuhannya terbatas. Justru, ini merupakan awal dari pertumbuhan yang lebih tinggi. Jadi, ada baiknya mengambil keputusan segera untuk berinvestasi di crypto NEM (XEM).

Koin ini berevolusi pada Maret 2015 sebagai versi fork-out dari NXT, platform mata uang virtual dan platform jaringan pembayaran blockchain lain yang populer. New Economy Movement dioperasikan oleh organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura yang disebut sebagai NEM.io Foundation.

Setelah terjadinya proses fork, NEM.io memutuskan untuk mengembangkan basis kode sendiri untuk memajukan NEM, untuk membuatnya lebih terukur dan lebih cepat. Dengan demikian muncul platform cryptocurrency baru, yang benar-benar berbeda dari NXT asli.

New Economy Movement ini memiliki cryptocurrency sendiri, yang disebut sebagai XEM. Meskipun XEM tidak digunakan oleh trader sebagai alat pembayaran, XEM tetap tumbuh secara signifikan nilainya.

Saat ini, memiliki kapitalisasi pasar kedua belas tertinggi di antara mata uang kripto lainnya. NEM saat ini mendukung satu dompet, yang disebut dompet Nano.

Keuntungan NEM (XEM)

Karena telah dirancang dan dibangun dari bawah ke atas dengan tujuan yang sangat jelas untuk meningkatkan skala dan kecepatan. Protokol NEM mendorong kinerja blockchain standar lebih jauh.

1. Panen

Tidak seperti Bitcoin atau beberapa aset kripto populer lainnya, XRM, mata uang kripto asli NEM, tidak dapat ditambang.

Sebagai gantinya, koin baru diproduksi menggunakan proses yang dikenal sebagai sistem baru yang biasa di sebut sebagai panen yang dimana memiliki tujuan untuk penentuan terhadapa pemanen terhadap blok selanjutnya.

Dengan metode unik ini, setiap kali transaksi dimulai di blockchain. Sistem yang melihat transaksi pertama akan memberitakan pengguna lain yang ada di sekitarannya tentang aktifitas transaksi tersebut. Hal tersebut membuat adanya blok baru yang dihasilkan.

Bagi setiap user yang mempunyai 10.000 XEM dan dapat menghasilkan blok di dalam NEM, mereka berhak untuk mendapatkan hadiah yaitu biaya transaksi.

2. Sistem Konsensus yang Unik

Salah satu inovasi utama yang membedakan NEM dari blockchain lain di industri ini adalah algoritma baru yang dikenal sebagai “Proof Of Importance (POI).”

Ide utama di balik metode ini adalah untuk memberi penghargaan kepada orang-orang yang tidak hanya memegang beberapa XRM. Tetapi juga berpartisipasi aktif dalam jaringan.

Ini dirancang untuk memastikan bahwa siapa pun dengan perangkat keras apa pun. Dan terlepas dari berapa banyak koin yang mereka pegang dapat mencoba memanen satu blok dan mendapatkan lebih banyak hadiah.

3. Kemudahan Pengembangan

Blockchain NEM memiliki antarmuka API yang dapat disesuaikan yang dapat digunakan dengan bahasa pemrograman apa pun. Seperti Java atau C++, bukan bahasa “kontrak pintar” khusus. Ini membuatnya sangat ramah pengguna dan fleksibel.

Yang artinya bisnis apa pun dapat menggunakan blockchain NEM untuk memproses transaksi dengan aman atau untuk menjaga buku besar tetap benar tanpa harus merombak infrastruktur yang ada.

Selain itu, sistem Aset Cerdas NEM memungkinkan kustomisasi modular yang kuat. Yang memungkinkan orang lain menggunakan NEM untuk membangun apa pun yang mereka suka. Baik itu ICO, sistem fintech, autentikasi terdesentralisasi, atau yang lainnya.

Mengenal Apa itu NEM (XEM)

Cara Kerja NEM (XEM)

Seperti yang disebutkan, NEM berusaha untuk menjadi blockchain yang sangat dan mudah disesuaikan untuk berbagai kasus penggunaan bisnis.

Karena memperlihatkan fungsinya melalui antarmuka API yang sederhana namun kuat, ini sangat memudahkan pengembang untuk membangun apa pun yang mereka suka.

  • Industri keuangan: NEM dapat digunakan untuk membangun platform pembayaran keuangan, membuat cryptocurrency baru, atau apa pun.
  • Manajemen bisnis: NEM blockchain dapat digunakan untuk KYC, manajemen rantai pasokan, program loyalitas, pengiriman, dan banyak lagi.
  • Keamanan: Berkat fitur keamanannya yang canggih, NEM juga dapat digunakan untuk menyimpan catatan yang aman, seperti otentikasi, pesan terenkripsi, dan anti-pemalsuan.
  • Platform terdesentralisasi: Selain semua hal di atas, blockchain NEM juga menawarkan semua keunggulan teknologi terdesentralisasi dan dapat digunakan untuk crowdfunding, ICO, atau kepemilikan saham.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar harga NEM (XEM) crypto.

Apakah NEM Punya Masa Depan?

Kemudian, nilai XEM menandai tren datar. Sejak November 2021, harga NEM terus turun hingga awal 2022. Kemudian setelah itu, terlihat volatilitas harga yang berharap akan ada kenaikan harga di masa depan.

Untuk Apa NEM Coin Digunakan?

NEM memungkinkan koin unik yang disebut mosaik dibuat di blockchain-nya. Mata uang NEM sendiri, XEM, adalah salah satu dari mosaik ini. Mosaik dapat digunakan dalam banyak cara, seperti mengeluarkan stablecoin, token internal, hak suara, atau membiarkan seseorang membuat token mereka sendiri.

Haruskah Saya Membeli XEM?

Menurut data saat ini NEM (XEM) dan potensi lingkungan pasarnya telah berada dalam siklus bearish 12 bulan terakhir (jika ada). Analis cryptocurrency Ai kami menyiratkan bahwa akan ada tren negatif di masa depan dan XEM bukanlah investasi yang baik untuk menghasilkan uang.

Apakah Koin NEM Ada di Binance?

Kamu bisa dengan mudah membeli NEM (XEM) dengan biaya terendah dan keamanan tertinggi di mana pun Binance tersedia.

BACA JUGA:

Daftar Crypto yang Akan Naik di 2022 Terbaru
SKALE Network (SKL) Cryptocurrency: Keunikan dan Harganya
Harga Cryptocurrency Melonjak Ke Level Tertinggi Hari Ini

Kesimpulan

NEM (XEM) mulai berevolusi pada Maret 2015 sebagai versi fork-out dari NXT, platform mata uang virtual dan platform jaringan pembayaran blockchain lain yang populer. New Economy Movement dioperasikan oleh organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura yang disebut sebagai NEM.io Foundation.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button