Mengenal Sushiswap (SUSHI), Proyek Hard Fork dari Uniswap

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Sebelum kamu membeli aset crypto Sushiswap (SUSHI), ada baiknya pahami terlebih dahulu apa itu Sushiswap (SUSHI). SushiSwap adalah hard fork dari Uniswap (UNI), dalam arti kata lain adalah produk sampingan dari proyek Uniswap.

Untuk mengetahui lebih lanjut,mengenai aset crypto bernama Sushiswap (SUSHI) ini, yuk simak penjelasan dari Teknatekno berikut ini.

Mengenal Apa itu Sushiswap (SUSHI)

SushiSwap (SUSHI) adalah proyek DeFi (keuangan terdesentralisasi), pertukaran terdesentralisasi yang didirikan oleh tim atau orang anonim dengan nama samaran “Chef Nomi”.

Sushiswap sangat mirip dengan Uniswap, yang juga memungkinkan investor yang menyediakan likuiditas ke pool untuk mendapatkan reward di platform mereka.

Perbedaan antara kedua platform ini adalah bahwa Sushiswap menjanjikan penyedia likuiditasnya token SUSHI, yang juga mirip dengan proyek pinjaman seperti Aave’s LEND and Compound (COMP) di ruang DeFi.

Protokol SushiSwap menyelaraskan insentif untuk peserta jaringan yang lebih baik dengan memperkenalkan pembagian pendapatan dan efek jaringan ke model Automated Market Maker (AMM) yang populer.

AMM adalah pertukaran terdesentralisasi yang menggunakan kontrak pintar untuk menciptakan pasar untuk setiap pasangan token tertentu.

SushiSwap ingin meningkatkan Uniswap dengan memberi komunitas lebih banyak kekuatan, dan merilis SUSHI sebagai token tata kelola yang memberikan hak suara kepada pemegangnya.

SushiSwap juga memperkenalkan penambangan likuiditas ke dalam sistem bagi pengguna untuk menambang token SUSHI, yang selanjutnya memberi insentif pada penyediaan likuiditas sebelum Uniswap memperkenalkan token UNI mereka.

Mengenal Apa itu Sushiswap (SUSHI)

Sejarah SushiSwap (SUSHI)

Peluncuran SushiSwap, Token SUSHI dan Migrasi Penyedia Likuiditas Uniswap 2020, Pada tanggal 27 Agustus, setelah beberapa diskusi online tentang DeFi baru menggunakan kode Uniswap tetapi menjanjikan pengembalian yang lebih besar, SushiSwap diluncurkan oleh “Chef Nomi”.

SushiSwap menjadi hit instan, menarik banyak Penyedia Likuiditas Uniswap (LP) untuk mempertaruhkan token LP mereka di SushiSwap untuk SUSHI. Dalam waktu kurang dari empat hari, SUSHI naik ke harga $11, dan berhasil menggerakkan sekitar 80% likuiditas Uniswap.

Tetapi pada tanggal 5 September, Chef Nomi tiba-tiba menghabiskan dana pengembangan 37.400 ETH (senilai sekitar $14 juta pada saat itu), dan mendapat reaksi keras dari komunitas dan menerkam harga SUSHI sekitar 70%.

Pada tanggal 6 September, Chef Nomi menyerahkan kunci pribadi untuk kontrak pintar SushiSwap kepada Sam Bankman-Fried, CEO FTX. Migrasi dijadwalkan pada 9 September, yang akan menghapus $830 juta likuiditas dari Uniswap.

Dompet multi-sig diimplementasikan untuk kontrak pintar SushiSwap untuk menyerahkan kendali kepada komunitas. Pada 9 September, SushiSwap berhasil bermigrasi, mengambil $1,2 miliar likuiditas dari Uniswap.

SBF lebih lanjut mendorong migrasi dengan menambahkan 2 juta token SUSHI untuk dibagikan di antara para petani. Pada 11 September, Chef Nomi mengembalikan ETH yang dicuri dan meminta maaf kepada publik.

Langkah kontroversial Sushiswap untuk memberi penghargaan kepada Penyedia Likuiditas Uniswap tidak mengubah Total Value Locked (TVL)

Uniswap bahkan setelah peluncuran SushiSwap, tetapi secara umum menguntungkan kedua platform, Meskipun SushiSwap berhasil memindahkan $1,2 miliar likuiditas dari Uniswap, Uniswap kembali ke level TVL aslinya sebelum peluncuran SushiSwap.

Pada 30 November, Yearn Finance mengumumkan merger dengan SushiSwap. Sumber daya digabungkan tetapi token dan sistem tata kelola tetap terpisah.

Pada tahun 2021, Ekspansi dan Produk Baru Diumumkan bahwa SushiSwap akan berekspansi ke pasar baru seperti opsi, kontrak berjangka, dan pinjaman pada tahun 2021 dengan Deriswap baru bersama dengan Yearn Finance.

Keunikan Sushiswap (SUSHI)

Sushiswap adalah AMM di mana likuiditas perdagangan otomatis di antara dua aset cryptocurrency. Audens utamanya adalah perdagangan DeFi dan entitas terkait yang ingin memanfaatkan ledakan token proyek dan menciptakan likuiditas.

AMM menghilangkan buku pesanan sepenuhnya sambil menghindari masalah seperti masalah likuiditas, yang menghambat pertukaran terdesentralisasi tradisional.

Sushiswap bertujuan untuk meningkatkan penawarn induknya, Uniswap, dengan meningkatkan dampak yang dapat diberikan pengguna pada operasi dan masa depannya.

Platform mengambil potongan 0.3$% dari transaksi yang terjadi di kumpulan likuiditasnya, sementara token SUSHI juga memberikan hak kepada pengguna atas hak tata kelola.

Token SUSHI

SUSHI merupakan sebuah token dari proyek SushiSwap, yang mana SushiSwap adalah sebuah proyek protokol swap atau pertukaran coin dan token terdesentralisasi yang berbasis Ethereum.

Proyek SUSHI lahir karena adanya fork dari Uniswap. Melalui SushiSwap para pengguna dapat melakukan swap atau pertukaran aset kripto secara langsung dari wallet pribadinya atau menjadi penyedia likuiditas ke pool untuk mendapatkan reward di platform SUSHI.

Sedangkang token SUSHI merupakan sebuah token ERC-20 yang di bangun di atas blockchain Ethereum, (ETH) token SUSHI disini berperan sebagai token tata kelola dari platform SushiSwap.

Token SUSHI saat ini menduduki peringkat ke 67 dengan jumlah kapitalisasi pasar sebanyak US $1.612.353.507 dan volume transaksi sebanyak US $257.888.863. Token SUSHI memiliki total maksimal supplay 230,0 juta dan telah beredar sebanyak 192.8 juta token SUSHI.

Prediksi Harga Token SUSHI

SUSHI merupakan token dari platform SushiSwap yang lahir karena adanya proses hard fork dari platform Uniswap. Artinya dapat dikatakan bahwa SUSHI merupakan produk sampingan dari proyek Uniswap.

Melihat proyek Sushiswap hampir mirip dengan Uniswap belum ada inovasi yang terlihat untuk saat ini. Jadi sangat disarankan untuk kamu yang ingin berinvestasi pada token SUSHI supaya mencari informasi berita terbaru, melihat trend pasar terkini dan melalukan analisis teknikal terlebih dahulu.

Karena berdasarkan data historis token ini sangat dipengaruhi oleh news-news baik itu bad news maupun good news. Berdasarkan informasi dari portalcripto, dalam jangka panjang diperkirakan pada tahun 2028 nanti token SUSHI akan mencapai harga US $48 – 100 dan dari hasil forecast digitacoinprice harga token SUSHI yaitu:

  • 2022 : US $13.99
  • 2023 : US $18.44
  • 2024 : US $19.92
  • 2025 : US $23.49
  • 2026 : US $29.5
  • 2027 : US $25.5
  • 2028 : US $36.7

Tempat Beli Token SUSHI

Sushiswap adalah token yang dapat diperdagangkan secara bebas, dengan mayoritas volume di bursa utama terjadi di binance, Huobi Global dan OKEx.

Kesimpulan

SushiSwap (SUSHI) adalah proyek DeFi (keuangan terdesentralisasi), pertukaran terdesentralisasi yang didirikan oleh tim atau orang anonim dengan nama samaran “Chef Nomi”.

SUSHI merupakan token dari platform SushiSwap yang lahir karena adanya proses hard fork dari platform Uniswap. Artinya dapat dikatakan bahwa SUSHI merupakan produk sampingan dari proyek Uniswap.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button