Apa itu Braintrust (BTRST)? Investor Pemula Wajib Tau

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Sebelum kamu hendak memutuskan untuk membeli dan berinvestasi Braintrust (BTRST) ada baiknya lakukanlah riset terlebih dahulu. Begitu juga dengan aset crypto yang lainnya.

Karena dengan mengetahui tujuan proyek tersebut dan penggunaan nyatanya merupakan salah satu poin untuk menentukan aset crypto tersebut layak dibeli atau tidak.

Nah, kali ini Teknatekno akan membahas seputar aset crypto bernama Braintrust (BTRST). Yuk simak penjelasan berikut ini.

Mengenal Apa itu Braintrust (BTRST)

Braintrust adalah jaringan talent terdesentralisasi yang dikendalikan oleh penggunanya dengan tujuan untuk melayani kepentingan mereka.

Platform ini diciptakan dengan tujuan memperbaiki model ekstraktif dari platform freelance tradisional. Caranya ialah dengan menyelaraskan insentif pengguna dan klien untuk menguntungkan kedua belah pihak.

Selanjutnya pengguna yang disebut sebagai talent di dalam ekosistem Braintrust, menikmati fleksibilitas dan spesialisasi yang lebih besar dengan memiliki opsi untuk memilih dan memilih proyek.

Perusahaan pemilik proyek juga yang sedang mencari talent juga bisa mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi kedua belah pihak mendapatkan manfaat yang sama di platform ini.

Seperti yang sudah dijelaskan karena tidak adanya operator atau pihak ketiga, jadi keuntungan yang didapatkan akan dikembalikan lagi talenta dan perusahaan.

Overhead yang lebih rendah dalam model ini seharusnya menghemat perusahaan antara 50-75%. Nilai yang didistribusikan akan dikembalikan kepada pemilik jaringan atau penggunanya.

Mengenal Apa itu Braintrust (BTRST)

Pendiri Braintrust (BTRST)

Braintrust didirikan pada Mei 2018 oleh Adam Jackson dan Gabriel Luna-Ostaseski. Jackson adalah pengusaha serial dan investor teknologi yang telah mendirikan empat perusahaan yang didukung VC dan perusahaan manajemen aset blockchain.

Sedangkan Luna-Ostaseski adalah penasihat beberapa perusahaan berbasis teknologi, seperti Lending Home, Quartzy, dan YPO. Tim eksekutif dilengkapi dengan tim kuat beranggotakan 30 orang yang bekerja di Braintrust.

Cara Kerja Braintrust (BTRST)

Tiga pihak berbeda ada di ekosistem Braintrust: talent, penghubung, dan klien. Talent adalah pekerja lepas yang sedang mencari pekerjaan. Mereka mendaftar ke platform dan melewati proses penyaringan untuk memverifikasi latar belakang dan keterampilan mereka.

Setelah disetujui, talent dapat melamar pekerjaan yang berbeda, menyelesaikan kursus pendidikan di Akademi Braintrust dan berpartisipasi dalam komunitas.

Talent dapat memperoleh token BTRST untuk dua yang terakhir, yang dapat dipertaruhkan dan membantu talent lebih menonjol saat melamar pekerjaan. Selain itu, talent bisa mendapatkan BTRST untuk ulasan bintang 5.

Konektor dapat mengundang talent dan klien dan mendapatkan BTRST untuk rujukan yang berhasil. Mereka juga mendapatkan bagian dinamis dari tagihan talent yang dirujuk setelah berhasil menyelesaikan pekerjaan.

Klien dapat memposting pekerjaan dan mempertaruhkan BTRST untuk menonjol dan menarik lebih banyak talent. Karena tidak ada biaya jaringan, talent menerima 100% dari faktur yang dikeluarkan. Namun, klien harus membayar biaya 10% dari faktur ke node Braintrust.

Keunikan Braintrust

Proposisi nilai kunci Braintrust adalah penentuan harga yang efisien, dimungkinkan oleh sifatnya yang terdesentralisasi.

Biasanya, perusahaan tidak memiliki waktu dan sumber daya untuk mempekerjakan staf dengan nilai pasar yang mereka rasakan, memaksa mereka untuk memperoleh talent dari perantara seperti perusahaan konsultan. Namun, talent ini datang dengan mark-up yang signifikan.

Di Braintrust, harga talent dipengaruhi oleh tingkat, keterampilan, dan lokasi mereka. Tawaran penempatan talent harus benar-benar mencantumkan keterampilan, menetapkan harga yang kompetitif, dan memastikan lokasi selaras dengan permintaan klien yang ada.

Klien yang mengajukan permintaan harus menawarkan gaji yang kompetitif tetapi tetap memiliki keterampilan dan pengalaman yang diperlukan cukup luas untuk menemukan cukup talent yang cocok. Secara bersamaan, memperluas zona waktu yang sesuai akan meningkatkan peluang keberhasilan.

Tidak seperti platform terpusat, Braintrust tidak membebankan biaya talent. Klien dikenakan biaya 10% dari total nilai kontrak, yang digunakan untuk membayar biaya operasi jaringan.

Karena pemegang token memberikan suara pada proposal tata kelola, mereka memutuskan struktur insentif untuk talent, memungkinkan mereka untuk menyimpan antara 20% dan 45% lebih banyak dari pendapatan mereka dibandingkan dengan platform tradisional.

Klien mendapat untung dari proses penyaringan berbasis komunitas Braintrust dan secara fleksibel menyesuaikan dengan permintaan pasar dengan mempekerjakan pekerja lepas yang kompeten alih-alih karyawan penuh waktu.

Dalam melakukan ini, mereka menghemat antara 50% dan 75% dibandingkan dengan mencari talent dari penyedia eksternal, menurut Braintrust.

Konektor diberi insentif untuk bergabung dengan jaringan talent mereka yang ada ke platform karena mereka menerima peningkatan bagian dari tagihan rujukan dari proyek yang telah selesai.

1. Web 3.0

Platform kerja Web 2.0 sering kali dicirikan dengan biaya tinggi, yang sangat memakan pendapatan seorang talenta.

Jika seorang pekerja lepas aktif di platform selama bertahun-tahun, biaya kumulatif yang dibayarkan dapat membuat perbedaan dalam kisaran enam hingga tujuh angka. Braintrust memanfaatkan kelemahan ini, tetapi tidak hanya melemahkan harga platform tradisional.

Sebaliknya, ia memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan jaringan yang diatur pengguna di mana biaya rendah dan mekanisme penyaringan menarik tenaga kerja yang sangat terampil, pada gilirannya menarik perusahaan besar yang bersaing untuk tenaga kerja mereka.

Ini memungkinkan Braintrust untuk menarik beberapa perusahaan terkemuka dunia untuk menawarkan tugas di platformnya. Ukuran pekerjaan rata-rata Braintrust adalah $84.000, menunjukkan bahwa klien target mereka sangat berbeda dari platform yang sebanding seperti Fiverr dan Upwork.

2. Braintrust di Media

Harvard Business School menerbitkan laporan tentang Braintrust, menyebutnya “Jaringan Bakat yang didukung Blockchain.” Menurut laporan tersebut, Braintrust berpotensi menjadi solusi kepegawaian yang efisien yang memberikan transparansi di kedua sisi pasar.

Cristopher Stanton, Associate Professor Marvin Bower di Harvard Business School dan salah satu penulis laporan, menunjukkan bahwa talenta tingkat perusahaan sejauh ini belum mendapat manfaat dari jenis transaksi mulus yang dinikmati oleh pekerja berketerampilan rendah sejak munculnya platform pertunjukan. Menurutnya, Braintrust mungkin menjadi pembuat perbedaan utama dalam hal itu.

Mengenal Braintrust (BTRST)

Apa itu Koin BTRST?

BTRST adalah token jenis ERC-20 dari blockchain Ethereum yang mendukung jaringan Braintrust. Koin BTRST digunakan untuk mengatur jaringan dan juga sebagai insentif untuk merujuk pengguna baru.

Token ini memiliki suplai pasokan sebanyak 250.000.000 koin BRST dengan distribusi koin sebagai berikut:

  • Insentif dan Penghargaan Komunitas – 54%. Tidak terkunci pada peluncuran jaringan dan didistribusikan dari waktu ke waktu ke program insentif dan penghargaan komunitas.
  • Pembeli Token Awal – 22%. Kunci 2 tahun, tebing 1 tahun, lalu bulanan.
  • Kontributor Awal – 19%. Jadwal rilis 4 tahun, tebing 1 tahun, lalu bulanan.
  • Penjualan CoinList – 5%. Kunci 3 bulan / 6 bulan, dirilis setiap bulan tergantung pada tingkatannya.

Harga Koin BTRST

Berdasarkan data yang didapatkan dari Situs CoinMarketCap saat artikel ini dibuat, harga koin BTRST adalah $3,70 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $4,438,803 USD. Aset cryptocurrency ini berada di urutan ke-163 dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $329.546.623 USD.

Adapun jumlah koin BTRST yang sudah beredar, yaitu sebanyak 89.098.517 koin BTRST yang diperdagangkan di berbagai bursa kripto lokal maupun global. Harga tertinggi sepanjang masa koin BTRST adalah senilai $47,85 USD yang terjadi pada 16 Sep 2021.

Tempat Membeli Koin BTRST

Buat kamu yang tertarik untuk membeli dan berinvestasi pada aset kripto Braintrust (BTRST), kamu bisa membelinya di beberapa marketplace kripto populer seperti:

  • Gate.io
  • MEXC
  • BTCEX
  • Coinbase Exchange
  • BitForex

Kesimpulan

Braintrust adalah platform terdesentralisasi yang diciptakan dengan tujuan untuk menguntungkan kedua belah pihak dalam sebuah proyek yang akan digarap. Melalui platform ini perusahaan bisa mencari sumber daya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sedangkan BTRST adalah token jenis ERC-20 dari blockchain Ethereum yang mendukung jaringan Braintrust. Koin ini digunakan untuk mengatur jaringan dan juga sebagai insentif untuk merujuk pengguna baru.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like