Apa itu Beta Finance (BETA) Coin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang ingin membeli aset cryptocurrency berupa Beta Finance (BETA), ada baiknya pelajari terlebih dahulu apa itu Beta Finance, mulai dari pengertiannya, cara kerjanya, sampai dengan cara jual beli aset crypto ini.

Beta Finance (BETA) adalah platform pinjaman Cryptocurrency dan DeFi. Beta Finance memiliki alat perdagangan untuk memfasilitasi pengalaman pengguna DeFi.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel dari Teknatekno berikut ini mengenai apa itu token BETA serta bagaimana cara kerja crypto ini.

Mengenal Apa itu Beta Finance (BETA)

 

Mengenal Apa itu Beta Finance (BETA)

Apa itu Beta Finance? Beta Finance adalah protokol pasar keuangan lintas rantai yang tidak diizinkan untuk peminjaman, peminjaman, dan penjualan pendek mata uang kripto.

Beta Finance telah menciptakan alat “1-Klik” pendek terintegrasi yang memungkinkan penduduk asli DeFi untuk mengambil sisi berlawanan dari perdagangan dan memerangi volatilitas.

Serta memungkinkan siapa saja, di mana saja, kapan saja, untuk menciptakan pasar mata uang untuk perdagangan.token secara otomatis, membuka kunci penggunaan aktif baru.

Tujuannya adalah untuk mengimbangi volatilitas dan memfasilitasi stabilitas yang lebih besar untuk adopsi DeFi jangka panjang yang dominan oleh individu dan institusi dengan membangun alat dan infrastruktur DeFi yang penting.

Dengan fokus pada pengalaman pengguna, Beta Finance memungkinkan pengguna DeFi untuk memulai, mengelola, dan menutup posisi short dengan satu klik, sambil memberikan metrik dan informasi yang relevan sebelum eksekusi posisi.

Cara Kerja Beta Finance

Setelah mengetahui apa itu Beta Finance, selanjutnya kita akan bahas mengenai cara kerjanya. Pemberi pinjaman dapat meminjam token apa pun, menciptakan pasar tanpa izin jika belum ada, dan mulai mendapat untung dari investasi mereka.

Pedagang dapat membayar premi untuk melakukan perdagangan pendek dan strategi lindung nilai yang dapat diakses oleh semua token.

  • Alat pendek “1 Klik”: Beta Finance menyediakan alat yang sederhana dan terintegrasi untuk memungkinkan pengguna DeFi menjual short dalam transaksi atom. Pengguna dapat melihat metrik yang relevan (dampak harga, slippage, dll.) langsung dari antarmuka dan dengan mudah mengelola dan memperbarui posisi mereka di dasbor mereka.
  • Pasar keuangan tanpa izin: Platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat pasar keuangan untuk token ERC-20 apa pun secara otomatis, mendukung aset berekor panjang. Apa pun mulai dari NFT pecahan hingga token dewasa dapat dicantumkan di Beta Finance.
  • Model garansi terisolasi: Untuk mendukung aset yang tidak stabil, Beta Finance memperkenalkan model jaminan terisolasi di mana pengguna hanya bertanggung jawab atas jaminan yang secara eksplisit terkait dengan suatu posisi.

Apa itu BETA Coin?

BETA Coin adalah token asli Beta Finance. Platform ini memiliki insentif yang dipertaruhkan, penambangan likuiditas, tata kelola, dan pemegang token BETA akan dapat mempertaruhkan token mereka pada protokol dan bertindak sebagai titik mundur untuk menutup peristiwa kekurangan.

Pemegang BETA yang mempertaruhkan token mereka dapat menerima sebagian dari pendapatan yang dihasilkan oleh protokol. Penyedia likuiditas dapat menginvestasikan aset mereka dalam kumpulan pinjaman untuk menyediakan pinjaman dan short selling.

Untuk memberi insentif kepada penyedia ini dengan biaya peluang, penyedia likuiditas akan memenuhi syarat untuk menerima token BETA melalui program penambangan likuiditas yang disesuaikan dengan kontribusi relatif pengguna dan parameter tambahan.

Pemegang token BETA akan dapat berpartisipasi dan memberikan suara dalam proses tata kelola platform. Melalui tata kelola, pengguna dapat memengaruhi dan mengubah fitur produk dan parameter utama Beta Finance. Memungkinkan pemegang token BETA coin untuk mempengaruhi arah pengembangan protokol.

Harga BETA Coin

Harga BETA Coin

Harga Koin Beta adalah Rp 2,319.58. Kapitalisasi pasar koin BETA Rp 921,866,067,669 dan Beta Finance menunjukkan perubahan sebesar 1,63% dalam 24 jam terakhir di Coinmarketcap.

Volume perdagangan harian koin BETA adalah Rp3,838,031,121,934 Peringkat 364 di antara semua mata uang dalam hal harga dan volume transaksi.

Prediksi Masa Depan BETA Coin

Volatilitas adalah salah satu hal yang paling mendefinisikan industri kripto, tetapi juga salah satu musuh terbesarnya. Itu membuat investasi dan perdagangan sangat bermanfaat, asalkan kamu tahu apa yang kamu lakukan, tetapi mencegah kripto menjadi berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Adopsi industri mata uang digital tergantung pada stabilitas. Apakah ini berarti stablecoin, CBDC, atau stabilitas koin biasa akan menjadi lebih jelas di masa mendatang.

Namun, untuk saat ini, kami tahu ada permintaan besar untuk proyek yang dapat menstabilkan industri, jadi BETA kemungkinan besar akan melihat permintaan yang signifikan.

Proyek ini bertujuan untuk menghilangkan volatilitas dan menstabilkan cryptocurrency yang lebih efektif sambil menawarkan pinjaman pada saat yang sama. Protokol peminjaman adalah salah satu yang paling populer di DeFi, dengan 4 dari 5 protokol peminjaman teratas berdasarkan total nilai terkunci (TVL).

Token BETA belum mencapai dimensi ini, tentu saja, tetapi sebagai protokol peminjaman pasti bisa. Di whitepaper Beta Finance, dia juga menjelaskan bahwa volatilitas harga bukan satu-satunya masalah yang dihadapi DeFi, yang lain adalah kurangnya prasarana keuangan.

Sehingga dalam waktu dekat kemungkinan akan fokus pada menemukan cara untuk mengatasi dua problem ini. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa proyek ini menjanjikan.

Di sisi lain, token ini didirikan dengan Allen Lee, lulusan MIT sebelumnya bekerja jadi software engineer pada Microsoft juga Facebook. Proyek ini disupport oleh grup investor kenamaan, seperti ParaFi Capital, Spartan Group, DeFiance Capital, Multicoin Capital, Delphi Digital.

Dimana dan Cara Membeli BETA Coin?

Total pasokan BETA coin adalah 1 miliar token. Ada 297 juta token yang beredar dan kapitalisasi pasar proyek ini sekitar $63 juta pada 25 Mei. Penjualannya di Binance Launchpad dibuat seharga $0,06 dan menarik banyak perhatian. Pembagian token dilakukan sebagai berikut:

  • Penjualan Launchpad Binance – 5%
  • Pemasaran Seed – 10%
  • Penjualan Strategis – 5%
  • Pemasaran Launchpad Alpha Finance – 5%
  • Tim Proyek – 20%
  • Ekosistem – 35%
  • Penambangan Likuiditas – 20%

Tempat Pertukaran Jual Beli

BETA Coin juga dapat dibeli dan dijual dari exchange crypto atau bursa seperti Binance, WazirX, TokoCrypto, MEXC dan Mandala Exchange, Aofex, dan bursa terdesentralisasi seperti UniSwap dan PancakeSwap.

FAQ Seputar Apa itu Beta Finance

FAQ

Berikut pertanyaan seputar apa itu Beta Finance.

Apakah Beta Finance Investasi yang Baik?

Analis cryptocurrency Ai kami menyiratkan bahwa akan ada tren negatif di masa depan dan BETA bukanlah investasi yang baik untuk menghasilkan uang. Karena mata uang virtual ini memiliki pandangan negatif, kami sarankan untuk mencari proyek lain daripada membangun portofolio.

Akankah Beta Coin Naik?

Menurut prediksi harga Beta Finance kami saat ini, nilai Beta Finance diprediksi akan naik 10,21% dan mencapai $0,156655 atau sekitar Rp 2.334 pada 19 Agustus 2022. Menurut indikator teknis kami, sentimen saat ini adalah Bullish sedangkan Fear & Greed Indeks menunjukkan 47 (Netral).

Apakah Beta Finance Memiliki Masa Depan?

Dalam prediksi harga Beta Finance mereka untuk tahun 2023, PricePrediction. net memperkirakan harga koin akan naik di atas $0,24 atau sekitar Rp 3.575 pada bulan Desember.

Memprediksi masa depan Beta Finance, TradingBeast juga mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut, dengan mengatakan harga Beta Finance akan mencapai ~$0,347308 atau sekitar Rp 5.174 pada saat itu.

BACA JUGA:

Pengertian USDD Coin, Cara Kerja dan Prediksi Harga
Apa itu Scalping Crypto? Strategi Trading Aset Crypto
Rekomendasi Film Tentang Crypto, Cocok Ditonton Investor Pemula

Kesimpulan

Jadi, apa itu Beta Finance? Beta Finance adalah protokol pasar keuangan lintas rantai yang tidak diizinkan untuk peminjaman, peminjaman, dan penjualan pendek mata uang kripto. Pemegang token BETA akan dapat berpartisipasi dan memberikan suara dalam proses tata kelola platform.

Tujuannya adalah untuk mengimbangi volatilitas dan memfasilitasi stabilitas yang lebih besar untuk adopsi DeFi jangka panjang yang dominan oleh individu dan institusi dengan membangun alat dan infrastruktur DeFi yang penting.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button