Apa itu Saitama Inu (SAITAMA)? Koin Meme Bertema Anjing Berbasis Komunitas

Teknatekno.com – Saitama Inu (SAITAMA), koin meme bertemakan anjing tersebut belakangan ini mendapatkan perhatian dari para pecinta meme koin. Hal ini tentunya membuat lonjakan harga yang cukup signifikan untuk koin meme yang diciptakan tahun 2021 tersebut.

Lantas, apa sebenarnya Saitama Inu (SAITAMA) itu? Untuk menjawab rasa penasaran kamu tentang aset crypto tersebut, yuk simak penjelasan dari Teknatekno berikut ini.

Mengenal Saitama Inu (SAITAMA)

Saitama Inu adalah koin meme anjing berbasis komunitas yang ingin mengembangkan solusi untuk mendidik generasi investor berikutnya dan membuat kripto sederhana dan aman untuk semua orang. Menurut buku putihnya, ia berfokus pada investor Generasi Z, 93% di antaranya bingung atau frustrasi secara finansial.

Tujuan Saitama Inu adalah menyediakan konten yang mengajarkan mereka bagaimana uang bekerja saat mereka berinvestasi, sehingga membuka peluang untuk menciptakan kekayaan.

Untuk mencapai ini, Saitama Inu berencana untuk mengembangkan ekosistemnya sendiri, termasuk pasar, dompet pintar, platform “launchpad” berbasis NFT, dan platform konten multi-saluran.

Saitama Inu saat ini berada di Fase 2 dari 5 di peta jalannya. Rencana selanjutnya untuk meluncurkan kampanye pemasaran di TikTok dan Twitter untuk meningkatkan kesadaran dan menjangkau 40.000 operator.

Ini kemungkinan akan berjalan seiring dengan hilangnya bagian ekosistemnya. Pada tahap akhir, Saitama Inoue menjanjikan sumbangan kepada badan siswa dan badan amal pendidikan.

Mengenal Saitama Inu (SAITAMA)

Pendiri Saitama Inu

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Whitepaper Saitama Inu, token komunitas ini diciptakan pada Mei 2021. Sedangkan untuk identitas penciptanya sendiri bersifat anonim dan memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek yang sudah dia ciptakan karena suatu hal.

Singkat cerita akhirnya proyek ini kemudian diambil alih oleh seorang Youtuber yang bernama Steve@RocketCrypto dan menggarap proyek ini bersama enam orang lainnya.

Keunikan Saitama Inu

Tidak seperti banyak koin meme lainnya, SaitamaInu berjanji untuk menawarkan seluruh ekosistem yang memberikan nilai nyata pada tokennya.

Dompet SaitaMask-nya, yang akan diluncurkan pada akhir September, adalah dompet pintar yang membuat kripto mudah bagi semua tingkat investor dan memungkinkan investor melacak investasi mereka. Ini juga akan menghubungkan pengguna ke platform pendidikan, pasar, dan toko NFT.

SaitaMarket adalah pasar yang memungkinkan anggota komunitas untuk membeli barang, jasa, dan mungkin barang dagangan. SaitaMaker akan menjadi platform “launchpad” berbasis NFT yang akan mendukung pengguna di komunitas untuk membuat dan meluncurkan proyek berdasarkan SAITAMA.

Platform pendidikan dan hiburan Saitama akan menjadi platform konten multi-channel dengan berbagai format konten yang mendidik tentang cara menabung, berinvestasi, mengelola uang, dan menciptakan peluang kekayaan sambil menghibur penonton.

Semua ini berfokus pada Generasi Z sebagai target audiens untuk dipikirkan. Saitama Inu ingin membedakan dirinya dari proyek lain dengan menjadikan konten sebagai bisnis intinya.

Selain mengembangkan konten berpemilik, ia berencana untuk memiliki bisnis yang dikelola komunitas di bawah tagar #SaitaEdu, di mana pembuat konten dapat mengambil manfaat dari berbagi bakat dan pengetahuan pendanaan mereka.

Jumlah Koin SAITAMA yang Beredar

Total pasokan koin SAITAMA adalah 100 kuadriliun token. 54% dari jumlah ini telah dibakar, 4% dicadangkan untuk likuiditas awal, dan 45% sudah beredar. Selain itu, SaitamaInu mengikuti pendekatan simbol kontraksi yang dipatenkan dengan membakar 2% dari setiap token.

Dengan demikian, tim ingin terus mengurangi pasokan token yang ada dan meningkatkan nilai SAITAMA. Selain itu, proyek ini berisi “jebakan paus” yang mencegah pemegang dompet besar mencoba memanipulasi harga atau melepas token, meskipun tidak jelas apakah ini lebih dari selip harga saat menjual.

Bagaimana Keamanan Jaringan Saitama Inu?

Jaringan Saitama Inu adalah token ERC-20 di Ethereum. ERC-20 adalah standar token yang diikuti oleh sebagian besar token baru saat dikeluarkan di blockchain Ethereum. Ethereum adalah salah satu blockchain paling populer dan solusi masuk untuk banyak aplikasi terdesentralisasi.

Mekanisme konsensus Ethereum Proof of Work mengharuskan penambang untuk menambang Ether baru dan memastikan bahwa Ethereum adalah salah satu rantai blok paling aman di industri kripto. Rantai node terdesentralisasi memvalidasi transaksi dan mengamankan blockchain Ethereum.

Tempat Membeli Koin SAITAMA

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi aset crypto ini, koin SAITAMA tersedia di Uniswap (V2) dan LBank.

Kesimpulan

SAITAMA adalah koin kripto berbasis komunitas yang diciptakan menggunakan standar token ERC-20 yang berjalan di jaringan blockchain Ethereum.

Saitama Inu yang merupakan komunitas tersebut menciptakan token ini dengan tujuan untuk mendidik generasi investor berikutnya untuk membuat investasi kripto menjadi lebih sederhana dan lebih aman.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button