Apa itu NanoByte Token (NBT), Crypto Lokal yang Didukung Sinar Mas Group

Teknatekno.com – NanoByte Token (NBT) merupakan cryptocurrency lokal yang baru saja rilis di Indodax. Salah satu yang menarik dari cryptocurrency ini adalah bahwa mereka didukung oleh Sinar Mas Group yang merupakan perusahaan konglomerat terbesar di Indonesia.

Ingin tahu lebih lanjut seputar NanoByte Token (NBT)? Yuk simak penjelasan dari Teknatekno dibawah ini.

Mengenal NanoByte Token (NBT)

NanoByte adalah proyek crypto dengan visi yang berani untuk mendorong adopsi crypto dan menjadikannya mainstream, di mana Indonesia sebagai pasar pertamanya.

Insiprasi nama ini berasa dari kata Nano yang merujuk kepada satuan sangat kecil, sepersemiliyar. Ini mencerminkan visi NBT yang memungkinkan semua orang untuk memulai sesuatu yang besar dengan langkah yang kecil.

Mereka punya aset kripto bernama NBT (NanoByte Token). Ini akan menjadi token asli aplikasi investasi NanoInvest yang akan segera diluncurkan dan didukung oleh pemain keuangan besar di Indonesia yang telah menyetujui untuk mengintegrasikan token ke dalam produknya.

Proyek ini nantinya dirancang agar memungkinkan terjadinya pembelian, streaming media, investasi, asuransi, atau perjalanan.

Cryptocurrency ini diciptakan dengan tujuan untuk menjembatani cryptocurrency ke sistem mata uang tradisional/konvensional, dengan membuat dompet kripto diaktifkan dan diselaraskan dengan produk FIAT seperti e-money, kartu kredit, asuransi, dan investasi lainnya.

Untuk mewujudkan tujuannya, NanoByte telah menjalin kemitraan dengan Sinar Mas Financial Group, salah satu konglomerat terbesar di Indonesia.

Mereka juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai institusi dan pihak Indonesia lainnya. Pendekatan kemitraan ini akan memastikan kasus penggunaan dan penawaran kripto terbaik bagi pengguna.

Mengenal NanoByte Token (NBT)

Produk NanoByte Token (NBT)

Untuk mendukung adopsi investasi cryptocurrency di Indonesia, NanoByte telah meluncurkan Nanovest. Nanovest adalah sebuah platform investasi yang memungkinkan pengguna untuk berdagang dan mengelola investasi dengan mudah.

Setelah diluncurkan platform tersebut telah mendapatkan respon yang sangat baik dimana sudah ada 2 juta unduhan dan lebih dari 600 ribu permintaan KYC. Menariknya aplikasi Nanovest berada di peringkat ke-2 di Apple App Store sebagai aplikasi keuangan terbaik.

Di aplikasi Nanovest pada pengguna dapat melakukan perdagangan aset cryptocurrency. Di masa depan aplikasi ini juga akan menambah aset-aset lainnya seperti reksa dana, obligasi fraksional dan saham.

Adapun keuntungan yang didapatkan oleh para pengguna adalah biaya transaksi yang terjangkau dan promo cashback berupa koin kripto NBT. Semakin banyak NBT yang dimiliki maka semakin banyak juga cashback koin yang didapatkan.

Selain itu para pengguna dapat mengalihkan aset investasi apapun menjadi cryptocurrency dan berlaku juga sebaliknya.

Dikarenakan Nanovest akan mengkonversi aset kripto kedalam mata uang flat di dalam sistem backend mereka lalu menukarkan mata uang flat tersebut dengan aset yang pilih. Contohnya kripto ke saham, kripto ke reksa dana dan sebagainya.

Keunikan NanoByte Token (NBT)

NanoByte bertujuan untuk menghubungkan crypto dengan keuangan tradisional dengan meluncurkan kartu kredit crypto-bridge. Hanya pengguna yang memiliki nilai kredit NBT di atas yang disepakati yang akan ditawarkan fitur eksklusif ini.

Kartu kredit akan tersedia dalam lima tingkatan. Semakin banyak NBT yang dimiliki pengguna, semakin tinggi tingkat kartu kredit yang dapat mereka ajukan, dan semakin besar manfaat cashback yang dapat mereka terima.

Kartu kredit crypto-bridge akan menawarkan cashback dan hadiah dalam bentuk NBT. Semua transaksi yang terjadi di back-end akan dilakukan dalam IDR.

NanoByte bertujuan untuk menjembatani crypto dengan produk layanan keuangan lainnya. Ini akan fokus pada asuransi dan pinjaman seperti P2P lending di tahap awal.

Jembatan layanan keuangan akan memungkinkan pengguna untuk membeli layanan tradisional dengan jembatan kripto. NBT akan beroperasi sebagai jaminan untuk pinjaman. FIAT IDR akan tetap digunakan di back-end untuk settlement.

Pengguna akan dihargai dengan NBT untuk mendorong adopsi. Reward ini akan dipicu oleh event seperti pembelian asuransi, pembayaran cicilan, pinjam meminjam, atau P2P lending.

Apa itu Koin NBT

NBT adalah koin cryptocurrency utama yang digunakan pada ekosistem NanoByte Token. Koin NBT saat ini memiliki fungsionalitas utama sebagai koin pertukaran dan penggerak utama platform Nanovest.

Adapun beberapa kasus penggunaan koin NBT diantaranya adalah:

  • Koin rewards dimana para pengguna bisa mendapatkan cashback berupa koin NBT setiap kali melakukan transaksi di Nanovest.
  • Akses Eksklusif untuk berbagai tawaran dan manfaat menarik dari mitra yang bekerja sama dengan NanoByte.
    Koin tata kelola dimana para pemegang token dapat berpartisipas dan memiliki har suara dalam setiap kebijakan yang diambil nantinya.
  • Penawaran TradFi dimana para pemegang token akan mendapatkan penawaran finansial yang menarik berupa cashback, pinjaman dana, bunga dan sebagainya.
  • Saving, mining dan stacking program, berupa penawaran keuntungan yang didapatkan pengguna dari memegang token NBT, mempertaruhkan atau melakukan penambangan.

Adapun total suplai pasokan koin NBT di ekosistem NanoByte adalah sebanyak 10.000,000,000 koin NBT.

Harga Koin NBT

Pada saat artikel ini dibuat, harga koin NBT adalah Rp 42.05 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 753,179,174 IDR. Kami memperbarui harga NBT ke IDR kami secara waktu nyata. NanoByte Token naik 0.31 dalam 24 jam terakhir.

Peringkat di pasar crypto teratas saat ini adalah #1189, dengan kap pasar sebesar Rp 34,100,242,798 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 810,929,350 NBT koin dan maks. suplai 10,000,000,000 NBT koin.

Tempat Membeli Koin NBT

Saat ini koin NBT sudah tersedia di bursa marketplace lokal seperti Indodax dan TokoCrypto. Selain itu cryptocurrency ini tersedia juga di beberapa bursa pertukaran crypto Uniswap (V3) dan PancakeSwap (V2).

Apakah Token NBT Investasi yang Menguntungkan

Platform Nanovest merupakan proyek nyata dari penggunaan NanoByte Token (NBT). Selain itu dengan adanya dukungan dari nama besar dari Sinar Mas Group menandakan bahwa mereka serius untuk menuntaskan visi dan misinya untuk merealisasikan adopsi nyata penggunaan cryptocurrency di Indonesia.

Kesimpulan

NanoByte adalah proyek crypto dengan visi yang berani untuk mendorong adopsi crypto dan menjadikannya mainstream, di mana Indonesia sebagai pasar pertamanya. Proyek ini nantinya dirancang agar memungkinkan terjadinya pembelian, streaming media, investasi, asuransi, atau perjalanan.

Tujuan crypto ini adalah untuk menjembatani cryptocurrency ke sistem mata uang tradisional/konvensional, dengan membuat dompet kripto diaktifkan dan diselaraskan dengan produk FIAT seperti e-money, kartu kredit, asuransi, dan investasi lainnya.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like