BUMN MIND ID Buka Lowongan Kerja Untuk Semua Jurusan, Begini Syaratnya

Teknatekno.com – BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia kembali membuka rekrutmen program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua.

Periode pendaftaran dibuka pada 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022. Adapun MIND ID beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk.

Dikutip dari mind.id, XPLORER yang terpilih akan menjalani 2 tahun masa pengembangan. Kemudian, melaksanakan 4 rotasi kerja dalam lingkup Grup MIND ID yakni MIND ID, ANTAM, Bukit Asam, Freeport Indonesia, INALUM, TIMAH dan MIND ID Trading.

XPLORER yang terpilih dapat memilih 2 preferensi stream antara operations, business, finance, supply chain, dan corporate services.

Syarat Pendaftaran Rekrutmen BUMN MIND ID

Berikut syarat-syarat bagi pelamar lowongan kerja BUMN MIND ID, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @miningindustry.id:

  1. Berkewarganegaraan Indonesia.
  2. Memiliki keselarasan budaya dengan akhlak, Noble Purpose, nilai-nilai dan perilaku utama MIND ID.
  3. Memiliki minimum gelar sarjana dari universitas terkemuka di jurusan apa pun.
  4. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun pada 2022 Berusia maksimal 27 tahun pada Januari 2022.
  5. Fasih berbahasa Indonesia dan Inggris baik tertulis maupun lisan.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi Grup MIND ID.

Syarat Pendaftaran Rekrutmen BUMN MIND ID

Tahapan Seleksi Rekrutmen BUMN MIND ID

Terdapat lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama 3 bulan yakni:

  1. Pendaftaran daring dan Situational Judgment Questions.
  2. Tes kognitif dan kepribadian secara daring.
  3. Presentasi dan wawancara studi kasus.
  4. Pemeriksaan kesehatan (Medical Check-up).
  5. Wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID.

Setelah menjalankan 4 rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program XPLORER, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program XPLORER, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan akun instragram resmi MIND ID di @miningindustry.id.

Tentang MIND ID

Holding Industri Pertambangan resmi dibentuk pada 27 November 2017 dengan menggunakan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) sebagai induk perusahaan yang memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia yaitu PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia.

Pada 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan bertransformasi menjadi MIND ID (Mining Industry Indonesia) untuk membedakan fungsi INALUM sebagai Holding dan sebagai Operasional.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan menyampaikan: “XPLORER merupakan salah satu komitmen MIND ID dalam pengembangan sumber daya manusia.

XPLORER adalah program akselerasi manajemen dimana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang.”

Penutup

Demikianlah informasi seputar syarat pendaftaran rekrutmen BUMN MIND ID yang bisa Teknatekno rangkumkan untuk kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Related Articles

Back to top button