Apa itu Origin Protocol (OGN) dalam Jaringan Peer-to-Peer

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang tertarik untuk membeli Origin Protocol (OGN), alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu pengertian dan apa yang membuat aset crypto ini unik.

Origin Protocol menggunakan native token OGN, yakni token ERC-20 yang berperan sebagai token governance dan juga untuk pembayaran. OGN juga digunakan sebagai mekanisme insentif untuk membuat posibilitas pembuatan marketplace yang terdesentralisasi.

Mengenal Origin Protocol (OGN)

Origin Protocol (OGN) adalah jaringan yang memungkinkan pelaku pasar untuk berbagi barang dan jasa melalui jaringan peer-to-peer (P2P).

Platform ini bertujuan untuk menciptakan pasar online yang luas dengan memanfaatkan blockchain Ethereum (ETH) dan Sistem File Antarplanet (IPFS) untuk menghilangkan kebutuhan akan perantara.

Protocol memungkinkan pembuatan pengaturan terdesentralisasi di mana pembeli dan penjual dapat terhubung, memeriksa daftar yang tersedia, menulis ulasan, dan melakukan banyak tindakan lainnya. Dengan ini, penggunaan pecahan aset dapat diperdagangkan dengan lebih mudah.

OGN membahas masalah mendasar dari pasar online yang ada, seperti biaya transaksi yang tidak adil, kurangnya transparansi, kurangnya dorongan untuk inovasi dan masalah sentralisasi. Protocol menciptakan lingkungan yang terdesentralisasi dan memberi insentif bagi pembeli dan penjual untuk memfasilitasi bisnis.

Mengenal Origin Protocol (OGN)

Pendiri Origin Protocol (OGN)

Tim inti Origin Protocol terdiri dari lebih dari 20 anggota yang berasal dari tujuh negara berbeda dengan fundamental yang kuat dalam teknologi blockchain. Kantor pusat Origin Protocol berlokasi di San Francisco. Kendati begitu, berbagai investor yang mendukung mereka dapat ditemukan di seluruh dunia.

Salah satu dari dua pendiri yang mengepalai Origin Protocol adalah Josh Fraser, yang menemukan kecintaannya pada coding pada usia 10 tahun.

Tiga perusahaan yang ia dirikan sebelumnya, seperti EventVue, Torbit & Forage, semuanya telah berhasil didukung oleh modal ventura yang menunjukkan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi kebutuhan pasar, dan mendorong perusahaan untuk mencapai tujuan mereka.

Pendiri lainnya dari OGN adalah Matthew Liu, product manager ke-3 yang dipekerjakan oleh Youtube, sebelum menjadi Wakil Presiden Manajemen Produk di Qwiki dan juga Bonobos. Dengan rekam jejak yang kuat, Liu juga memiliki gelar MS dan BS dari Universitas Stanford yang menghadirkan beragam keterampilan.

Anggota tim lainnya seperti Yu Pan dan Franck Chastagnol merupakan anggota pendiri PayPal, dan pemimpin tim di Youtube, Google, serta Dropbox. Secara keseluruhan, tim ini memiliki keahlian yang mumpuni di semua aspek bisnis.

Keunikan Origin Protocol (OGN)

OGN bertujuan untuk mendistraksi ekonomi dengan mendirikan jaringan P2P yang terdesentralisasi antara pedagang dan memotong perantara tradisional. Visi Origin Protocol adalah untuk menciptakan sistem terdistribusi.

Pengguna dapat mempromosikan produk mereka. Protokol ini berfokus pada perdagangan bebas semua barang dan jasa dengan harga pasar sebenarnya tanpa campur tangan pihak ketiga.

Apa itu Token OGN?

Token OGN adalah token Ethereum yang mendukung platform Origin Network untuk tetap berfungsi di mana tujuan dari token ini adalah untuk memperkuat pasar yang terdesentralisasi dan peer-to-peer. Selain itu, token OGN dapat digunakan untuk mempertaruhkan, mengelola, dan beriklan di platform Origin itu sendiri.

Token ERC-20, yang beroperasi pada blockchain Ethereum, digunakan untuk menghasilkan token OGN, yang berarti token tersebut dapat ditukar dengan token ERC-20 atau disimpan di dompet digital apa pun yang mendukung penyimpanan token ERC-20.

Origin Protocol juga menggunakan Sistem File Antarplanet (IPFS) untuk melindungi transmisi data antar pengguna, untuk memastikan integritas transfer data.

Token OGN juga dapat digunakan sebagai sistem insentif yang dirancang untuk memberi penghargaan kepada pengguna atas kontribusinya dalam jaringan.

Sebagai contoh, afiliasi dihargai dengan memberikan sejumlah token OGN ketika mereka membantu penjual dalam memasarkan penawaran mereka. Pada gilirannya, token tersebut dapat membantu untuk terus memperluas jaringan meskipun melalui kepentingan pribadi.

Tempat Membeli Token OGN

Buat kamu yang tertarik untuk membeli aset cryptocurrency OGN, kamu bisa mendapatkannya di bursa seperti:

  • Binance
  • Uniswap (V2)
  • Upbit
  • Huobi Global

BACA JUGA:

Prediksi Harga Token Circuits of Value Hari Ini
Apa itu Scalping Crypto? Strategi Trading Aset Crypto
Perpetual Protocol (PERP), Aset Kripto Milik Platform DEX

Kesimpulan

Origin Protocol (OGN) adalah jaringan yang memungkinkan pelaku pasar untuk berbagi barang dan jasa melalui jaringan peer-to-peer (P2P).

Tujuan platform ini adalah menciptakan pasar online yang luas dengan memanfaatkan blockchain Ethereum (ETH) dan Sistem File Antarplanet (IPFS) untuk menghilangkan kebutuhan akan perantara.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button