Apa itu OMG Network (OMG)? Aset Crypto Berdasar Sistem Etheruem

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi OMG Network, yuk pahami terlebih dahulu apa itu OMG Network. OMG Network adalah layanan payment gateway tanpa perantara yang menawarkan kemudahan akses ke layanan keuangan.

Salah satu penasehat layanan ini adalah Vitalik Buterin, pendiri Ethereum. Vitalik Buterin dan tim OMG telah berhasil meluncurkan token OMG pada ICO (Initial Coin Offerings) untuk diperdagangkan di platform.

Mengenal Apa itu OMG Network

OMG Network adalah exchange terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Ethereum. OMG Network menawarkan waktu transaksi cepat dengan biaya rendah yang mencakup transaksi internasional dan bentuk exchange lainnya, seperti menukarkan poin kartu kredit yang dapat diubah menjadi aset digital.

OMG Network menggunakan transaksi dengan sistem Peer to Peer, yang mengurangi biaya transaksi dari lembaga keuangan seperti bank dan broker. Token OMG dapat digunakan untuk transaksi apa pun termasuk konversi antara mata uang fiat dan aset digital.

Pendiri OMG Network

OMG Network didirikan pada tahun 2013 oleh Jun Hasegawa dan Ezra Don Harinsut. OMG Net adalah layanan payment gateway tanpa perantara yang menawarkan kemudahan akses ke layanan keuangan.

Salah satu penasihat proyek ini adalah Vitalik Buterin, pendiri Ethereum. Vitalik Buterin dan tim OMG telah berhasil meluncurkan token OMG pada ICO (Initial Coin Offerings) untuk diperdagangkan di platform.

Mengenal Apa itu OMG Network

Apa Tujuan OMG Network?

Tujuan OMG Network adalah menjembatani antara mata uang terdesentralisasi dan mata uang fiat untuk memudahkan akses dalam transaksi keuangan bagi penggunanya.

OMG Network didasari oleh sistem Ethereum. Aset di OMG dapat secara potensial didukung oleh ETH. Jaringan tersebut berbasis blockchain proof-of-stake, dirancang untuk membersihkan dan menetapkan pergerakan aset di antara wallet tanpa mereka harus saling percaya satu sama lain.

Ada juga mesin trading yang dibangun di dalam jaringan yang memungkinkan penyedia wallet untuk membuat pesanan yang kemudian bisa dicocokkan dengan penyedia lainnya. Orang-orang dapat menggunakan wallet untuk trading kripto dan mata uang fiat.

Jaringan tersebut memakai sistem Plasma yang dimodifikasi, memungkinkan pengguna untuk mentransfer token ERC-20 dan ETH lebih cepat dan lebih murah dibandingkan ketika berjalan di jaringan Ethereum sendiri.

Hal ini memungkinkan untuk memproses ribuan transaksi per detik, berlawanan pada jaringan Ethereum yang hanya di antara 10 hingga 14.

Apa itu Koin OMG?

OMG adalah token ERC-20 dan dapat digunakan untuk membayar gas fee (biaya transaksi) pada jaringan. Miner menggunakan token ini untuk menjalankan node jaringan dan memvalidasi blok baru.

Dengan begitu, mereka akan mendapatkan token OMG sebagai imbalannya. Stake token holder harus memenuhi persyaratan sebelum nantinya melakukan mining dan akan menerima tingkat pengembalian dari staking token mereka di sebuah platform.

Harga Koin OMG

Ketika koin OMG dirilis pada Juli 2017, nilainya sekitar $0.32. Ia merupakan properti yang sangat hangat dan pada awal September, ia menembus batas $11 – kenaikan sekitar 3,337% dalam kurang dari dua bulan.

Harganya kemudian sedikit fluktuatif hingga ledakan kripto di awal 2018 membuat nilainya meroket. Pada 8 Januari 2018. OMG mencapai harga tertinggi sebesar $28.35 – kenaikan lebih dari 8,759% sejak peluncurannya enam bulan sebelumnya.

Kesimpulan

OMG Network adalah exchange terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Ethereum. OMG Network menggunakan transaksi dengan sistem Peer to Peer, yang mengurangi biaya transaksi dari lembaga keuangan seperti bank dan broker.

Sedangkan OMG adalah koin asli OMG Network, berbasis protokol Ethereum. Jika seseorang ingin melakukan transaksi atau menguangkan kontrak pada jaringan, mereka harus membayar dengan koin OMG.

Related Articles

Back to top button