Apa itu PAX Gold (PAXG)? Aset Crypto Berupa Emas Batangan

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kamu pernah dengar aset crypto bernama PAX Gold (PAXG)? PAX Gold (PAXG) merupakan salah satu stablecoin yang bisa kita temukan di bursa exchange crypto seperti Indodax maupun bursa kripto lainnya.

Nah, apa sebenarnya PAX Gold (PAXG) itu? Untuk membantu kamu dalam memahami stablecoin yang satu ini, yuk simak penjelasan berikut ini.

Mengenal PAX Gold (PAXG)

PAX Gold (PAXG) adalah token yang didukung aset di mana token mewakili troy ounce yang bagus dari emas batangan London Good Delivery, disimpan di fasilitas brankas profesional.

Siapa pun yang memiliki PAXG memiliki hak kepemilikan atas emas ini dalam pengawasan Paxos Trust Company. Karena PAXG mewakili emas fisik, nilainya terkait langsung dengan nilai pasar real-time dari emas fisik tersebut.

Sebagai imbalan atas kecepatan dan mobilitas aset digital, PAXG menawarkan kepada pelanggan keuntungan kepemilikan fisik yang nyata atas emas batangan tertentu.

Pelanggan mungkin memiliki sebagian kepemilikan batang fisik. Di platform Paxos, pelanggan dapat mengonversi token dalam emas yang dialokasikan, emas yang tidak dialokasikan atau mata uang fiat (dan sebaliknya) dengan cepat dan efisien, mengurangi eksposur pelanggan terhadap risiko penyelesaian.

PAXG juga tersedia untuk diperdagangkan di bursa Paxos itBit. PAXG juga akan tersedia di bursa aset kriptografi lainnya, portofolio, platform pinjaman, dan di tempat lain di ekosistem kripto.

Kapan saja, pemegang PAXG dapat mencari nomor seri, nilai, dan karakteristik fisik dari emas berkubah mereka hanya dengan memasukkan alamat dompet Ethereum ke alat pencarian PAXG di Paxos.com/paxgold.

Mengenal PAX Gold (PAXG)

Cara Kerja Paxos Gold

Paxos Gold berjalan di blockchain Ethereum, dan transaksinya beroperasi sesuai dengan aturan kontrak cerdas yang ditetapkan oleh jaringan itu.

Perusahaan membebankan sedikit biaya untuk pembuatan dan penghancuran token PAXG (sekitar 0,02%). Ada juga biaya koneksi yang dibayar pengguna untuk memindahkan token di Ethereum.

Khususnya, Paxos memantau dan mengawasi semua transaksi PAXG menggunakan alat analitik pihak ketiga. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menyelidiki kemungkinan kasus penipuan dan pencucian uang.

Apa yang Membuat PAX Gold (PAXG) Berharga?

PAXG memperoleh nilainya dari kemampuannya untuk memungkinkan investor cryptocurrency memindahkan nilainya ke dalam aset yang menawarkan eksposur ke harga emas.

Investor ini mungkin tertarik dengan gagasan bahwa mereka dapat mempertahankan nilai dalam aset yang nilai jangka panjangnya mereka yakini, sambil menikmati properti uang kriptografi, termasuk pertukaran online yang mudah, portabilitas, dan pertukaran.

Kesimpulan

PAX Gold (PAXG) adalah token yang didukung aset di mana token mewakili troy ounce yang bagus dari emas batangan London Good Delivery, disimpan di fasilitas brankas profesional.

PAXG tersedia untuk diperdagangkan di bursa Paxos itBit. PAXG juga akan tersedia di bursa aset kriptografi lainnya, portofolio, platform pinjaman, dan di tempat lain di ekosistem kripto.

Related Articles

Back to top button