Lowongan Kerja Program Pemagangan Langkah Bakti Jasa Raharja 2022

Teknatekno.com – PT Jasa Raharja diketahui membuka lowongan kerja melalui program pemagangan langkah bakti untuk posisi petugas administrasi bidang human capital. Lowongan kerja Jasa Raharja 2022 dibuka bagi lulusan SMA/SMK, D3 hingga S1.

Dengan penempatan di berbagai kantor cabang. “PT Jasa Rajarja memberikan kesempatan bagi putra/i daerah setempat dalam rangka mendukung Program Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Untuk bergabung dalam Program Pemagangan Langkah Bakti Jasa Raharja,” tulis akun Instagram resmi @ptjasaraharja, Kamis 2 Juni 2022″.

Apa itu Program Pemagangan Langkah Bakti_

Apa itu Program Pemagangan Langkah Bakti

LBJR (Langkah Bakti Jasa Raharja) merupakan Program Pemagangan yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja bagi putra-putri daerah setempat dalam rangka mendukung Program Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap dan terampil untuk memasuki dunia kerja.

Jasa Raharja merupakan sebuah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang asuransi sosial di lingkungan Departemen Keuangan.

Saat ini Jasa Raharja sudah memiliki 29 kantor cabang, 63 kantor perwakilan dan 64 Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR), dan 1.560 SAMSAT yang tersebar diseluruh Indonesia.

Pendaftaran lowongan kerja magang Jasa Raharja ini dibuka melalui laman resmi mereka. Adapun periode pendaftaran lowongan kerja yaitu dimulai dari tanggal 2 sampai 6 Juni 2022.

Apabila kamu berminat untuk mendaftar lowongan kerja Jasa Raharja ini, yuk simak persyaratan dan cara daftarnya dibawah ini.

Syarat Umum Pendaftaran Program Langkah Bakti

Berikut persyaratan yang perlu kamu ketahui dan harus dipenuhi diantaranya sebagai berikut:

  1. Putra/putri daerah dan berdomisili di wilayah Cabang setempat (dibuktikan dari KTP yang bersangkutan).
  2. Pria/Wanita usia 17-23 tahun (usia maksimal pada tanggal 6 Juni 2022 adalah tepat 23 tahun, atau dengan kata lain calon peserta yang lahir sebelum tanggal 6 Juni 1999 tidak diperkenankan untuk mendaftar). Catatan: pelamar usia 17 tahun disertai dengan surat izin menjadi peserta magang dari orangtua.
  3. Tidak memiliki orangtua dan/atau saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja.
  4. Lulusan SMA/sederajat, D3, atau S1 segala jurusan.
  5. IPK minimal 2,50 bagi calon peserta dari Lulusan S1 dan D3 (Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta) dan Nilai Ujian Nasional (UN) bagi lulusan SMA minimal berada pada rata-rata 6.00, dan bagi lulusan SMA tanpa UN (2019-2022) minimal nilai Ujian Sekolah adalah 7,00.
  6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta magang
  7. Menguasai Operasional Komputer (minimal Microsoft Word dan Microsoft Excel).
  8. Berpenampilan menarik.

Kelengkapan Administrasi

Bagi kamu yang ingin mengikuti program pemagangan langkah bakti dari Jasa Raharja, perhatikan syarat-syarat administrasi yang harus dilengkapi berikut ini:

  • KTP atau SIM
  • Ijazah pendidikan formal terakhir
  • Transkrip Nilai (bagi calon peserta dari lulusan S1/D3)
  • Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (bagi calon peserta dari lulusan SMA)
  • Bagi lulusan SMA tanpa UN dapat melampirkan Hasil Ujian Sekolah
  • Kartu Keluarga (KK)
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Pas foto terbaru dan foto full body terbaru Surat Keterangan Belum Menikah (oleh Kelurahan)
  • Dokumen pendukung lainnya seperti: sertifikat, piagam penghargaan, dsb.
  • Surat Pernyataan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta magang dan tidak memiliki orangtua/saudara
  • kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja (download pada web).

Lowongan Kerja Program Pemagangan Langkah Bakti Jasa Raharja 2022

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar program pemagangan langkah bakti Jasa Raharja.

1. Berapa Lama Waktu Magang di Jasa Raharja?

Program magang ini dilakukan selama 1 tahun. PT Jasa Raharja memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang berminat mengikuti program magang Jasa Raharja. Ini adalah program LBJR (Langkah Bakti Jasa Raharja).

2. Apa Itu Asuransi Jasa Raharja?

Asuransi Jasa Raharja adalah asuransi sosial milik negara (BUMN) yang mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas untuk pengguna angkutan umum, mobil pribadi, dan pejalan kaki.

3. Dari Mana Uang Jasa Raharja?

Selain SWDKLLJ, santunan dari uang Jasa Raharja berasal dari pembayaran wajib yang dilakukan oleh setiap pengguna angkutan umum. Sumbangan ini termasuk dalam biaya transit atau harga tiket.

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum mengenai lowongan kerja Jasa Raharja lewat program pemagangan langkah bakti. Hati-hati terhadap penipuan, karena seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like