Pengertian Chromia (CHR), Cara Kerja dan Prediksi Harganya

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membahas seputar aset crypto bernama Chromia (CHR), mulai dari pengertian Chromia (CHR), cara kerjanya, pendiri token CHR sampai prediksi harganya.

Buat kamu yang penasaran dan ingin memahami lebih dalam aset crypto ini, kamu bisa menyimak penjelasan dari Teknatekno berikut ini.

Mengenal Apa itu Chromia (CHR)

Chromia adalah platform berbasis blockchain lintas fungsi unik yang memberi pengembang skenario yang mudah digunakan untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang dapat diskalakan.

Dibuat oleh ChromiaWay, menggunakan pendekatan revolusioner untuk pengembangan blockchain dengan desain relasional, blockchain Chromia telah berhasil merangkul platform, termasuk aplikasi bisnis, keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan game berbasis blockchain.

Chromia adalah lingkungan pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApp) yang sangat skalabel, didukung oleh jaringan terdistribusi dari operator node yang menggunakan pendekatan Byzantine Fault Tolerance (BFT) untuk menawarkan konsensus Proof of Work (PoW) untuk memverifikasi transaksi.

Chromia menghubungkan setiap blockchain ke subset node validator, yang masing-masing menggunakan database relasional untuk melacak transaksi.

Chromia memungkinkan pengembang untuk membangun token yang didukung CHR yang dapat digunakan untuk terlibat dengan aplikasi terdesentralisasi di berbagai sektor, termasuk perbankan, perjudian, real estat, asuransi, dan perawatan kesehatan.

Berbagai kontrak bagi hasil dapat membayar investor dengan token ERC-20 CHR. Chromia bekerja sama dengan My Neighbor Alice, platform game NFT terdesentralisasi, pada tahun 2021 untuk menawarkan node khusus untuk validasi blockchain relasional di lingkungan digital My Neighbor Alice NFT.

Mengenal Apa itu Chromia (CHR)

Token CHR

CHR adalah token asli dari platform Chromia, yang dirancang untuk memberdayakan pengembang, konsumen, dan investor dalam kemitraan yang saling menguntungkan.

Ini berfungsi sebagai mata uang “standar” dalam ekonomi Chromia, karena DApps dapat mengumpulkannya sebagai biaya atau menggunakannya sebagai cadangan untuk menambatkan token.

Antara lain digunakan untuk memastikan bahwa vendor memiliki kepentingan dalam ekosistem Chromia, sehingga mengurangi motivasi untuk berkolusi.

Pasokan maksimum CHR adalah 1 miliar koin, yang dihasilkan saat sistem Chromia diluncurkan. Sekitar 22% dari pasokan dijual kepada investor, dengan 10% untuk pendiri, karyawan, dan konsultan.

Dana Ekosistem menerima 38 persen, Dana Promosi menerima 25%, dan Kumpulan Kliring Node Sistem dan Kontrak Konversi Otomatis menerima persentase sisanya.

CHR dirilis ke pasokan bergulir secara teratur, dengan token diharapkan akan didistribusikan hingga tahun 2025 dan seterusnya. Setelah membakar 22 juta CHR, pasokan yang beredar terbatas pada Mei 2020. Saat ini beredar 567.369.439 CHR.

Pendiri Chromia (CHR)

Tim inti Chromia terdiri dari veteran industri Or Perelman, Henrik Hjelte dan Alex Mizrahi. Ketiganya memiliki akar yang dalam di ruang kriptografi, sejak hari-hari awal Bitcoin dan Ethereum.

Misalnya, Alex menerbitkan beberapa artikel akademis tentang konsensus Bukti Partisipasi dan juga merupakan salah satu tokoh kunci di balik Koin Berwarna, salah satu proyek pertama yang mengembangkan gagasan ‘token’ yang nantinya akan disorot oleh Ethereum.

Singkatnya, Chromia adalah solusi blockchain Layer-1 dan Layer-2 dalam pengembangan aktif, yang bertujuan untuk memberikan peningkatan kemampuan dan manipulasi data serta kemampuan penyimpanan untuk aplikasi terdesentralisasi.

Cara Kerja Chromia (CHR)

Chromia adalah blockchain Layer-1 mandiri dan peningkatan Layer-2 yang kompatibel dengan EVM untuk Binance Smart Chain dan Ethereum.

Ini dirancang untuk meningkatkan dApps yang ada dan memungkinkan pembuatan dApps generasi berikutnya dengan menyediakan skalabilitas, penanganan data yang lebih baik, dan struktur tarif yang dapat disesuaikan.

Blockchain menggunakan arsitektur unik yang disebut blockchain relasional, serta bahasa pemrograman khusus yang disebut Rell.

Rell dirancang untuk membuat kode dan berfungsi seperti SQL, memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan keamanan dan kekekalan blockchain sambil menyimpan dan memanipulasi data dengan efisiensi database relasional.

Setiap dApp yang berjalan di Chromia beroperasi pada sidechainnya sendiri, yang berakar pada blockchain utama. Hal ini memungkinkan setiap aplikasi untuk menskalakan lebih efisien dan memberi setiap pengembang aplikasi kebebasan untuk memilih dari berbagai struktur biaya.

Misalnya, satu aplikasi mungkin mengharuskan pengguna membayar biaya transaksi dalam CHR (mirip dengan cara kerja Ethereum atau Bitcoin).

Sementara aplikasi lain mungkin cukup bertaruh CHR untuk mencadangkan daya komputasi dan memungkinkan penggunanya melakukan transaksi tanpa batas tanpa membayar biaya apa pun.

Aplikasi yang Dibuat di Platform Chromia

Chromia sudah memiliki berbagai macam aplikasi berdasarkan blockchain-nya, menggunakan rantainya sebagai tingkat penyimpanan terdesentralisasi dan menggunakan peningkatan Tier-2-nya.

Aplikasi ini berkisar dari platform perdagangan opsi DeFi Hedget, hingga game pertanian global My Neighbor Alice, hingga inisiatif pendaftaran tanah pemerintah LAC PropertyChain.

Salah satu fitur terbaru dalam pengembangan adalah standar NFT baru yang disebut Chromia Originals, yang akan beroperasi sebagai standar asli dalam rantai Chromia serta lapisan peningkatan untuk token ERC-721 dan BEP-721 yang ada. Pekerjaan pada peningkatan Layer 2 ini sedang dilakukan bekerja sama dengan My Neighbor Alice.

Prediksi Harga Token CHR

Harga Chromia diperkirakan akan mencapai puncaknya pada $1.300 sepanjang tahun 2022. Pada awal 2022 menurut indeks prediksi harga kripto kami, Chromia (CHR) dapat mencapai level maksimum $2.207, dengan harga perdagangan rata-rata menjadi $1.641.

Pada tahun 2025 menurut indeks prediksi harga crypto kami, CHR harus melewati tingkat harga rata-rata $1.947, harga minimum yang diharapkan dari Chromia pada akhir tahun ini harus $2.151. Selain itu, CHR dapat mencapai tingkat harga maksimum $2.304.

Tempat Membeli Chromia (CHR)

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi Chromia (CHR), Cryptocurrency CHR dapat diperdagangkan di beberapa bursa utama seperti:

  • Binance
  • Harimau Koin
  • Global Huobi
  • FTX

Kesimpulan

Chromia adalah platform berbasis blockchain lintas fungsi yang menyediakan skenario yang mudah digunakan bagi pengembang untuk aplikasi terdesentralisasi yang dapat diskalakan (dApps).

Chromia memungkinkan pengembang untuk membangun token yang didukung CHR yang dapat digunakan untuk terlibat dengan aplikasi terdesentralisasi di berbagai sektor. Berbagai kontrak bagi hasil dapat membayar investor dengan token ERC-20 CHR.

Related Articles

Back to top button