Pengertian Token Nexo (NEXO) dan Prediksi Harganya

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Tahukah kamu pengertian Token Nexo (NEXO)? Bagi investor pemula atau mereka yang baru terjun ke dunia crypto, istilah ini mungkin terdengar asing.

Baru-baru ini token Nexo terpantau berada di harga USD 2,59, dengan volume perdagangan 24 jam senilai USD 368,71 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun.

Nexo menempati peringkat 64 di daftar CoinMarketCap saat ini, dengan kap pasar sebesar USD 1,5 miliar. Lantas, apa pengertian Token Nexo yang sebenarnya? Simak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Token Nexo (NEXO)?

Nexo (NEXO) adalah platform pinjaman berbasis blockchain yang menawarkan pinjaman instan yang didukung cryptocurrency kepada pengguna.

Pengguna menyetor token yang diterima seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC) atau Ripple (XRP) sebagai jaminan untuk menerima pinjaman dalam bentuk mata uang fiat atau stablecoin.

Nexo memiliki token asli, NEXO, yang ketika dikunci dalam platform memberikan manfaat kepada pengguna seperti diskon bunga yang terakumulasi pada pinjaman dan kesempatan untuk menerima pembayaran bunga atas dana yang disimpan. Pemegang Token juga menerima dividen dari keuntungan Nexo.

Apa itu Token Nexo (NEXO)

Pendiri Token Nexo

Token Nexo (NEXO) didirikan oleh tim profesional keuangan dan penggemar crypto, yang beralih ke blockchain untuk menciptakan crypto yang setara dengan layanan yang mapan dalam keuangan tradisional.

Tetapi sampai sekarang tidak ada dalam keuangan digital, maksudnya meminjam terhadap nilai aset pemilik token sambil mempertahankan kepemilikan. Proyek ini pertama kali diumumkan pada Desember 2017, dan diluncurkan pada April 2018.

Platform ini menawarkan jalur kredit crypto pertama di dunia yang memungkinkan pemegang aset digital untuk mendapatkan pinjaman fiat dan stablecoin terhadap cryptocurrency mereka, dan dengan demikian menetapkan fondasi ceruk pinjaman crypto.

Kolektif di belakang Nexo memiliki pengalaman gabungan lebih dari 30 tahun dalam layanan keuangan. Termasuk pinjaman non-crypto, perbankan investasi, merger dan akuisisi, dan dana lindung nilai.

Dengan Co-founder dan Managing Partner Antoni Trenchev sebagai tambahan berkontribusi dengan pengalaman dalam Hukum Keuangan dan dalam solusi KYC dan AML.

Trenchev, yang telah bertindak sebagai wajah publik dari kepemimpinan Nexo, memiliki rekam jejak dalam mengadvokasi adopsi blockchain dan kripto yang lebih luas. Terutama menjabat sebagai anggota parlemen di Majelis Nasional Bulgaria dari 2015 hingga 2017.

Di mana ia mempromosikan implementasi solusi blockchain untuk layanan e-government. Serta sering mengomentari peristiwa terkini terkait kripto dan keuangan digital ke media arus utama, termasuk Bloomberg, The Independent, dan CNBC.

Nexo saat ini melayani lebih dari satu juta pengguna di 200+ yurisdiksi, mengelola aset lebih dari $4 miliar. Perusahaan saat ini memiliki 150 karyawan, dengan manajemen yang berbasis di London.

Keunikan Token Nexo

Menurut whitepaper-nya, Nexo adalah penyedia pinjaman instan pertama yang didukung aset kripto dan bermaksud untuk memecahkan inefisiensi di pasar pinjaman. Proses pinjaman otomatisnya menggunakan smart contract dan oracle di blockchain Ethereum untuk mengelolanya.

Setelah pengguna mentransfer aset kripto ke dompet yang dikendalikan Nexo, oracle menetapkan pinjaman dan pengguna langsung mengalokasikan dana.

Ketika pengguna melakukan deposit untuk membayar kembali pinjaman, oracle mengembalikan kripto tersebut dan mencatat transaksi di blockchain. Smart contract digunakan untuk memberi daya pada NEXO dan untuk mencatat saldo pengguna.

Nexo dipasarkan ke investor individu dan institusi, perusahaan kripto, bursa, penambang, dan lainnya yang menginginkan likuiditas dari aset mereka. Perusahaan mendapat untung dari akumulasi bunga pinjaman, dan juga menawarkan pinjaman institusional dan layanan konsultasi.

Nexo juga mengumumkan program loyalitas yang memberi penghargaan kepada mereka yang menyimpan NEXO di akun mereka, memberi mereka suku bunga preferensial untuk pinjaman dan hasil tabungan yang lebih tinggi.

Nexo juga mendistribusikan 30 persen dari keuntungannya kepada pemegang token NEXO dalam bentuk dividen.

Prediksi Harga Nexo Coin

Harga NEXO diperkirakan akan mencapai $5.865 sepanjang tahun 2022. Pada tahun 2023, NEXO dapat mencapai level maksimum $9.959, dengan harga perdagangan rata-rata $7.406

Pada tahun 2025 menurut indeks prediksi harga kripto kami, NEXO harus melewati tingkat harga rata-rata $8.786, nilai minimum yang diharapkan dari harga NEXO pada akhir tahun berjalan harus $9.706. Selain itu, NEXO dapat mencapai tingkat harga maksimum $10.396.

Tempat Membeli Nexo Coin

Buat kamu yang tertarik untuk membeli Nexo Coin, cryptocurrency Nexo bisa kamu dapatkan di bursa seperti:

  • Global Huobi
  • UPEX
  • Hoo
  • Bittrue

Kesimpulan

Pengertian Token Nexo adalah platform pinjaman berbasis blockchain yang menawarkan pinjaman instan yang didukung cryptocurrency kepada pengguna. Proyek ini pertama kali diumumkan pada Desember 2017, dan diluncurkan pada April 2018.

Nexo memiliki token asli, NEXO, yang ketika dikunci dalam platform memberikan manfaat kepada pengguna seperti diskon bunga yang terakumulasi pada pinjaman dan kesempatan untuk menerima pembayaran bunga atas dana yang disimpan.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like