Pengertian Flexacoin (FXC), Platform Crypto Jaminan Pembayaran DeFi

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Tahukah apa itu Flexacoin (FXC) dalam dunia crypto? Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi crypto bernama Flexacoin (FXC) ini, ada baiknya pelajari terlebih dahulu latar belakang proyek kripto ini terbentuk.

Nah, kali ini, Teknatekno akan membahas seputar aset crypto bernama Flexacoin (FXC), mulai dari pengertiannya, cara kerjanya, sampai riwayat atau prediksi harga Flexacoin (FXC). Simak ulasan berikut ini.

Apa itu Flexacoin (FXC) dan Cara Kerjanya

Flexacoin (FXC) adalah token asli yang digunakan sebagai jaminan untuk memblokir sementara transaksi sambil menunggu penyelesaian di blockchain.

Proyek Flexa adalah seperangkat komponen dan protokol terdesentralisasi yang mendukung jaringan pembayaran serbaguna untuk membuat cryptocurrency ada di mana-mana.

Ini dirancang untuk memfasilitasi kegiatan ekonomi, memediasi transfer pembayaran, dan membuat kasus penggunaan penting untuk blockchain. Ini memungkinkan seluruh ekosistem aplikasi untuk memproses pembayaran digital gratis dan instan untuk pengguna.

Proyek Flexa terdiri dari SDK untuk dompet digital, Token Jaminan Flexacoin (FXC) dan Protokol Jaringan Flex yang mendefinisikan mekanisme dan memungkinkan teknologi untuk transaksi.

Apa itu Flexacoin (FXC) dan Cara Kerjanya

Pendiri Flexacoin (FXC)

Flexa didirikan oleh Tyler Spalding, Trevor Filter, Zachary Kilgore, dan Daniel McCabe pada tahun 2018. Perusahaan yang berbasis di New York ini memiliki tim anggota dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi, ritel, dan pembayaran.

Perusahaan juga memiliki penasihat dari raksasa teknologi seperti Amazon, Google, Apple dan Samsung. CEO Flexa Tyler Spalding adalah mantan chief technology officer Raise, platform pembayaran prabayar dan ritel digital yang menawarkan kartu hadiah bagi pengguna untuk disimpan dan mendapatkan hadiah.

Dia telah menulis lebih dari 50 paten teknologi dan telah menjadi insinyur untuk United Space Alliance, Angkatan Udara AS, dan Program Pesawat Ulang-alik NASA. Sebelum Flexa, Trevor Filter adalah rekan Spalding di Raise dan merupakan Direktur Produk dan Desain.

Filter juga sebelumnya bekerja di Slide Network sebagai Head of Product sebelum diakuisisi oleh Raise dan merupakan Desainer Pengalaman Pengguna (UX) untuk American Express. Dia sekarang menjabat sebagai Direktur Desain Flexa.

Wakil presiden teknik Flexa, Zachary Kilgore, juga dari Raise, menjabat sebagai manajer teknik untuk platform kartu hadiah. Dia memiliki lebih dari delapan tahun pengalaman dalam pengembangan front-end dan back-end untuk pembayaran dan industri seluler.

Daniel McCabe adalah salah satu pendiri dan Chief Compliance Officer Flexa. McCabe adalah mantan mitra di firma hukum seperti Greensfelder, McCabeMiller dan Kubasiak. Dia juga mantan Wakil Presiden Eksekutif dan Penasihat Umum lembaga investasi Vanquish Capital Management.

Proyek Flexa menarik beberapa investor institusional. Flexa mengumpulkan dana sekitar $14 juta pada tahun 2019 dari lembaga investasi seperti Pantera Capital, 1kx, Nima Capital, dan Access Ventures.

Flexa berencana menggunakan dana tersebut untuk pengembangan infrastruktur jaringan dan adopsi ritel. Pada September 2020, Flexa mengumpulkan $6 juta melalui penjualan pribadi token AMP-nya dari investor seperti Robot Ventures II, Barry Sternlicht, Volkert Doeksen, dan Douwe Lycklama.

Aset Crypto yang Didukung Flexa

Proyek Flexa saat ini mendukung berbagai macam cryptocurrency yang stabil dan terkemuka. Misalnya, stablecoin DAI, dolar Gemini, koin USD, dll. didukung.

Dan begitu juga token digital seperti LINK, ZRX, ATOM, COMP, XRP dll. Di antara cryptocurrency terkemuka yang didukung adalah BTC, BCH, ETH, EOS, DASH, ZEC, LTC dll. Selanjutnya, pengguna dapat meminta aset baru untuk ditambahkan.

Token FXC

Token asli dari proyek Flexa adalah Token Jaminan Flexacoin (FXC). Ini mengamankan semua pembayaran secara real time, memungkinkan konversi aset kripto yang berbeda, memberikan dukungan FIAT dan penyelesaian akhir secara berantai.

Token itu sendiri dibangun di atas standar ERC-20, yang berjalan di blockchain Ethereum. Total pasokan token FXC adalah 100 miliar. Dari jumlah tersebut, 20% dicadangkan untuk investor penjualan token, 25% untuk dana pengembangan pedagang, 25% untuk hibah pengembang, 10% untuk dana pengembangan jaringan, dan 20% untuk tim.

Keunggulan Flexa

Sistem Flexa menawarkan keuntungan yang signifikan dan peningkatan revolusioner dibandingkan sistem pembayaran tradisional.

1. 100 Persen Digital dan Pribadi

Pembayaran Flexa adalah 100% digital dari awal hingga akhir, memungkinkan mereka untuk mentransfer dan menyelesaikan dalam hitungan detik.

Transaksi dalam sistem tidak menyertakan informasi sensitif apa pun untuk mengidentifikasi pengirim. Sebagai gantinya, ia menggunakan kode digital yang tidak dapat didekripsi untuk mengirim informasi pembayaran.

2. Jaminan Penyelesaian dan Resistensi Penipuan

Pembayaran yang diselesaikan melalui Flexa dijamin akan diselesaikan dan tidak memiliki masalah charge-back. Dengan cara yang mirip dengan prinsip dasar blockchain, transaksi yang diselesaikan menjadi final dan tidak dapat diubah.

Ini berarti bahwa pedagang dapat yakin bahwa pembayaran tidak dapat dibatalkan tidak seperti di perbankan tradisional.

3. Integrasi Serbaguna dengan Sistem Pembayaran

Sistem Flexa dirancang sangat modular, sehingga memungkinkan integrasi dengan sistem pembayaran yang berbeda. Ini sangat dapat disesuaikan agar sesuai dengan semua persyaratan khusus bisnis.

4. Tersedia Beberapa Pilihan Pembayaran

Protokol ini mendukung berbagai macam cryptocurrency, token, dan stablecoin, yang berarti bahwa pengguna dapat menggunakan aset favorit mereka. Pedagang, di sisi lain, dapat diyakinkan bahwa mereka akan menerima pembayaran dalam FIAT yang tidak mudah berubah.

5. Pembayaran Sederhana dan Mudah

Pengguna dapat menggunakan beberapa dompet digital, memanfaatkan teknologi Flexa untuk membayar dengan mudah dan tidak repot. Prosesnya sesederhana memuat cryptocurrency di dompet, menjalankan ketuk dan bayar, dengan bagian belakang Flexa yang mengurus sisanya.

Kesimpulan

Diluncurkan pada Desember 2018, Flexa menyediakan serangkaian integrasi dan plug-in berbasis pembayaran yang mendukung pembayaran cryptocurrency instan untuk pengecer.

Flexacoin (FXC) adalah token asli yang digunakan sebagai jaminan untuk memblokir sementara transaksi sambil menunggu penyelesaian di blockchain.

Pada September 2020, Flexa mengganti FXC dengan Amp (AMP). Saat ini, AMP diperdagangkan pada $0,059 per token, dengan penawaran saat ini sebesar 42 miliar, dengan nilai pasar sebesar $2,5 miliar.

Related Articles

Back to top button