Apple Luncurkan MacBook Air M2, Segini Harganya

Teknatekno.com – Pada Senin 6 Juni 2022 malam, Apple akhirnya telah resmi meluncurkan MacBook Air M2 dalam acara WWDC 2022. Meski ada sejumlah pembaruan baru, chipset Apple M2 lah yang paling mencuri perhatian.

Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak mengaku senang pihaknya dapat menyematkan chipset Apple M2 ke dalam MacBook Air terbaru. Ia juga mengungkapkan dari segi desain mengalami perubahan dibanding generasi sebelumnya.

“Desain MacBook Air M2 lebih tipis, ringan, dan punya performa cepat serta layar yang besar,” ujarnya seperti dikutip dari Apple Newsroom.

Spesifikasi MacBook Air Chipset Apple M2

MacBook Air M2 dilengkapi layar Liquid Retina berukuran 13,6 inci dengan teknologi LED-backlit serta dukungan resolusi 2560 x 1664 piksel. Laptop tersebut memiliki berat 1,24kg dengan dimensi 1.13cm x 30.41cm x 21.5cm.

Dari segi performa, laptop ini ditenagai chipset Apple M2 dengan CPU 8-core, GPU 8-core, Neural Engine 16-core, dan memori bandwidth 100GB/s. Beralih ke ruang penyimpanan, laptop ini mempunyai RAM 8GB yang mendukung upgrade hingga 24GB.

Spesifikasi MacBook Air Chipset Apple M2

Kemudian untuk memorinya, terdapat dua opsi, yaitu SSD 256GB dan 512GB yang bisa ditambah sampai 2TB. Kelengkapan port laptop ini terdiri dari MagSafe 3 charging port, 3.5mm headphone jack, 2 port thunderbolt/USB 4.

Laptop ini masih menggunakan backlit Magic Keyboard dengan dukungan Touch ID dan sensor Ambient Light. Laptop tersebut juga dilengkapi kamera beresolusi 1080p dan konektivitas Wi-Fi 6, serta Bluetooth 5.0.

Untuk daya tahannya, Apple menggunakan baterai berkapasitas 52,6 whr dengan power adapter USB-C 67W. Beberapa fitur yang ada di laptop ini adalah ProRes, Dolby Vision, Dolby Atmos, TrueTone teknologi, dukungan 1080p FaceTime, dan Touch ID.

Harga MacBook Air M2

Dengan spesifikasi tersebut, MacBook dari Apple ini dijual dengan harga mulai dari $1,199 atau sekitar Rp 17,3 jutaan. Saat ini, MacBook terbaru ini sudah bisa dipesan lewat situs resmi Apple.

Laptop ini hadir dengan pilihan warna Silver, Starlight, Space Gray, dan Midnight. MacBook ini akan dijual secara offline di Apple Store atau Apple Authorizied reseller mulai bulan depan.

Kesimpulan

Mac Book Air M2 dilengkapi layar Liquid Retina 13,6 inci dengan teknologi LED-backlit dan mendukung resolusi 2560 x 1664 piksel. Apple menggunakan baterai berkapasitas 52,6 whr dengan adaptor daya USB-C 67W.

Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 1080p dan konektivitas Wi-Fi 6, serta Bluetooth 5.0. Laptop ini hadir dalam warna Silver, Starlight, Space Grey, dan Midnight.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like