Realme GT Neo3 Rilis di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Buat kamu yang tertarik untuk membeli Realme GT Neo3, ada baiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini. Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Realme GT Neo3 merupakan ponsel kelas flagship yang menjadi inovasi dari Realme karena telah membawa fitur pengisian daya baterai yang sangat cepat. Bahkan fitur ini menjadi sorotan utama sejak peluncurannya. Karena tersedia model yang mendukung 150W UltraDart Charge dan 80W SuperDart Charge.

Sementara itu, Realme GT Neo3 juga hadir dengan dukungan Dolby Atmos Dual Speaker yang mampu membuat suara yang dihasilkan oleh video dan game terasa hidup serta natural.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo3

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo3 yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan saat membeli ponsel kelas flagship ini.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo3

Kelebihan Realme GT Neo3

Dapur pacu Realme GT Neo3 dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 8100 (5nm) Octa-Core 2,85 GHz yang memiliki performa bertenaga dan telah dioptimalkan untuk memainkan game dengan lancar.

Dukungan MediaTek HyperEngine 5.0 membuat kinerja ponsel ini meningkat ketika game berjalan. Bahkan chipset besutan MediaTek tersebut sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 4,7 Gbps.

Ponsel ini dibekali baterai 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam penggunaan normal sehari-hari. Ponsel ini menariknya hadir dengan dua versi yang terdiri dari 80W SuperDart Charge dan 150W UltraDart Charge.

Fitur 80W SuperDart Charge mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 50% cuma 12 menit sementara fitur 150W UltraDart Charge dapat mengecas dari kondisi 0% ke 50% hanya 5 menit. Perbedaan waktu yang cukup signifikan walau keduanya sudah tergolong sangat cepat.

Sementara itu, ponsel ini dilengkap layar penuh 6,7 inci AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Handphone ini pun telah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pengisian atau pengecekan emoney secara cepat.

Untuk memanjakan penggunanya dalam foto maupun video, ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara pada bagian depannya terdapat kamera 16 MP.

Kekurangan Realme GT Neo3

Kamera makro yang dihadirkan oleh Realme GT Neo3 mempunyai resolusi yang kecil sehingga akan kurang jelas ketika dicetak pada kertas foto. Namun masih bisa ditolerir apabila foto makronya hanya dibagikan kepada teman melalui aplikasi chat, jejaring sosial, atau email.

Selain itu, ponsel ini sama sekali tidak menawarkan port audio 3.5mm jack. Jadi, kamu harus menggunakan adapter setiap saat atau harus beralih ke earphone TWS (True Wireless Speaker).

Ponsel ini juga tidak dibekali dengan kamera telephoto sama sekali. Padahal beberapa handphone kompetitor sudah menggunakan kamera jenis ini untuk membidik obyek dari jarak jauh dengan optical zoom.

Slot Dual SIM yang ditawarkan ponsel ini bukan hibrida. Artinya, ia tidak dapat diselipkan dengan kartu memori eksternal sama sekali. Hal ini mungkin tidak jadi masalah bagi kamu yang memilih varian internal 256 GB. Namun jika memilih kapasitas 128 GB, kamu harus berbagi space antara file dokumen dan juga aplikasi dan gim.

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum mengenai kelebihan dan kekurangan yang diberikan ponsel terbaru Realme, GT Neo 3 yang resmi rilis di Indonesia awal Juni 2022 ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button