Honda NX125 2022 Meluncur di China, Body Mirip Vario 125

Teknatekno.com – Belum lama ini, Honda Wuyang baru saja resmi memperkenalkan line up motor matic 125 cc terbaru mereka bernama Honda NX125 2022 di China yang bisa juga disebut saudara jauh dari Honda Vario 125 yang ada di tanah air.

Kendaraan berjenis skuter matik tersebut dihadirkan untuk konsumen dari kalangan pemula atau entry level. Dilansir dari Greatbiker, Jumat 2 Juni 2022, Honda NX125 baru masih mengandalkan tubuh bongsor dengan aksen mematah di sejumlah bagian.

Sepintas, tunggangan tersebut menyerupai Honda Vario 160, terutama di bagian wajah dan fairing (sayap). Sayangnya, skutik baru itu terlihat sedikit kaku lantaran ukuran ban belakangnya yang terlalu kecil, yakni 10 cm atau 2 cm lebih kecil dibandingkan ban depan.

Desain tersebut mengingatkan kita dengan motor-motor entry level yang dipasarkan di India. Meski demikian, secara kesuluruhan, tampilan skutik baru ini menggabungkan nuansa sporty dan modern tetaplah memikat mata. Lebih lagi, tunggangan tersebut juga dilengkapi sejumlah fitur kekinian.

Fitur dan Mesin Honda NX125 2022

Fitur dan Mesin Honda NX125 2022

Honda NX 125 baru telah dipasangkan pencahayaan full LED dengan DRL, panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, sistem pengereman combi brake system atau CBS, soket pengisian daya gadget, dan ruang bagasi yang terbilang lega.

Skutik baru tersebut menggunakan mesin 125cc bersilinder tunggal dengan sistem pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,9 PS dan torsi puncak 9,7 Nm.

Harga Honda NX125 di China

Saat ini, Honda NX125 baru sudah mulai dijual di China. Bagi konsumen setempat yang ingin membeli skutik baru ini harus merogoh kocek sebesar 9.690 yuan atau sekitar Rp 21 jutaan dengan 6 pilihan warna dan livery baru.

Kesimpulan

Honda NX125 2022 terlihat agak mirip dengan Honda Vario 125 lawas, namun sedikit lebih gambot seperti ciri khas motor matic di China.

Ukuran kaki-kakinya unik, di bagian depan menggunakan pelek 12 inci sedangkan di bagian belakang berukuran 10 inci. Fitur lain seperti full digital speedometer, lampu LED, dan port USB charger juga tersedia pada motor matic ini.

Related Articles

Back to top button