Pengertian BENQI (QI), Cara Kerja dan Predikisi Harga Token QI

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kamu tahu apa itu BENQI (QI) dalam cryptocurrency? BENQI (QI) adalah aset crypto dengan kapitalisasi pasar sebesar $128,35 juta. Saat artikel ini ditulis, BENQI (QI) menempati urutan 866 dalam ranking mata uang crypto secara global dengan volume jual beli harian sebesar $99,26 juta.

Lantas, sebenarnya apa itu BENQI (QI)? Apa yang membuat token ini unik? Serta berapa harga token QI saat ini? Lebih jelasnya mari simak penjelasan dari Teknatekno dibawah ini.

Mengenal Apa itu BENQI (QI)

BENQI adalah pasar likuiditas non-penahanan terdesentralisasi serta protokol staking cair yang dikembangkan di atas jaringan kontrak pintar Avalanche berkecepatan tinggi. Protokol peminjaman memungkinkan pengguna untuk meminjamkan, meminjam atau mendapatkan bunga menggunakan aset digital mereka.

Protokol Liquid Staking menawarkan solusi untuk efisiensi modal, memungkinkan pengguna kemampuan untuk membuka kunci AVAX mereka yang “dipertaruhkan” untuk digunakan pada protokol DeFi.

Tim pendiri memilih Avalanche karena jaringan terdesentralisasi yang diklaim memiliki skalabilitas tinggi, biaya rendah, dan kompatibilitas dengan dompet plugin populer.

BENQI didirikan pada tahun 2021 dengan dukungan $6 juta. Di antara investor strategisnya adalah Ascensive Assets, Dragonfly Capital, Mechanism Capital, Arrington XRP Capital, Spartan Group, TRGC, Woodstock Fund, Ava Labs, Morningstar Ventures, GBV Capital, Skynet Trading Ltd, Rarestone Capital, Genblock Capital, Moon Inc.

Mengenal Apa itu BENQI (QI)

Siapa Pendiri BENQI?

Roma Blockchain Labs Inc. bertanggung jawab atas pengembangan BENQI. Ini adalah inkubator dan perusahaan pengembangan perangkat lunak yang berspesialisasi dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi). JD Gagnon adalah salah satu pendiri dan CEO Roma Blockchain Labs. Dua pendiri lainnya adalah Hannu Kuusi dan Alexander Shul.

JD Gagnon lulus dengan gelar sarjana di bidang perdagangan di bidang keuangan dan akuntansi dari University of Alberta di Edmonton, Kanada.

Sebelum Roma Blockchain Labs, Gagnon telah menciptakan platform perdagangan algoritmik Velox. Gagnon juga merupakan pendiri dan CEO Scotch & Ramen Media, Inc. dan CSO dari Etheralabs, Inc.

Hannu Kuusi memiliki pengalaman membangun infrastruktur tingkat institusional untuk teknologi keuangan (fintech) dan aplikasi militer. Alexander Szul bertanggung jawab untuk mengelola pengembangan platform pasar likuiditas BENQI.

Cara Kerja BENQI (QI)

Protokol bekerja dengan mengizinkan pengguna untuk menyimpan aset mereka, yang akan ditambahkan ke kumpulan yang dapat dipinjam oleh orang lain.

Pengguna yang menyediakan likuiditas ke protokol dapat memperoleh pendapatan pasif, sedangkan mereka yang meminjam dapat melakukannya dengan cara yang dijamin berlebihan.

Dana BENQI dikelola oleh kontrak pintar. Sementara itu, pada awalnya, tata kelola BENQI akan dipimpin oleh tim pendiri proyek, tetapi pada akhirnya akan didelegasikan ke DAO yang dikelola komunitas menggunakan token QI.

Apa yang Membuat BENQI (QI) Unik?

BENQI (QI) mengklaim sebagai proyek DeFi Lending pertama di platform Avalanche. Ini menawarkan pengguna DeFi dari jaringan yang padat dan terpusat pilihan untuk memindahkan dan menempatkan aset mereka yang tidak terpakai di BENQI tanpa hambatan dan biaya jaringan yang rendah.

Avalanche memungkinkan pengguna BENQI untuk mengakses layanan keuangan terdesentralisasi dengan mulus dan terjangkau dan meningkatkan kontrol atas strategi mereka.

Pengembang memiliki opsi untuk menggunakan BENQI untuk membuat produk keuangan menggunakan protokol dan token tata kelola.

BENQI juga bertujuan untuk mengurangi kelebihan beban jaringan Ethereum dengan memberikan alternatif yang lebih murah dan lebih cepat kepada pengguna Ethereum. Anggota BENQI dapat menarik likuiditas dari pasar likuiditas bersama, meminjam dari pasar likuiditas dan mendapatkan pandangan yang jelas tentang suku bunga.

Apa itu Token BENQI (QI)?

Token QI adalah aset asli dari Blockchain Avalanche dan mengawasi seluruh ekosistem protokol BENQI, termasuk Treasury dan iterasi protokol di masa depan.

Jika harus memilih dan memutuskan hasil proposal melalui BENQI Improvement Proposal (BIP). Protokol awalnya akan dikelola oleh tim pendiri dan pada akhirnya beralih ke Decentralized Autonomous Organization (DAO).

Sebagai bagian dari DAO, pemegang token QI akan dapat memulai proposal dan memberikan suara pada masalah yang akan memandu protokol.

Total pasokan QI akan menjadi 7.200.000.000 token, dan pasokan maksimum akan diproyeksikan untuk didistribusikan sepenuhnya pada kuartal pertama tahun 2024.

Distribusi token dirancang untuk memastikan bahwa pelaku pasar yang secara aktif terlibat dengan platform menerima token QI. Sebagian besar token akan didistribusikan melalui program Liquidity Mining.

Harga Token QI

Pada saat artikel ini ditulis, harga token QI (13/6) adalah Rp 265,74 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1.438.954.742.015 IDR. BENQI turun 6,81 dalam 24 jam terakhir.

Peringkat di bursa teratas saat ini adalah #866, dengan kap pasar sebesar Rp 86.549.639.136 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 325.692.000 QI koin dan maksimal suplai 7.200.000.000 QI koin.

Tempat Membeli Token QI

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi token QI, Cryptocurrency BENQI bisa kamu temukan di perdagangan bursa teratas seperti:

  • Binance
  • BingX
  • MEXC
  • FTX

Kesimpulan

BENQI adalah cryptocurrency pasar likuiditas tanpa penahanan. Ini memungkinkan pengguna untuk meminjam, meminjam, dan mendapatkan bunga menggunakan enkripsinya.

Sedangkan Token QI adalah aset asli dari Blockchain Avalanche dan mengawasi seluruh ekosistem protokol BENQI, termasuk Treasury dan iterasi protokol di masa depan.

Related Articles

Back to top button