Pengertian Celsius (CEL) dan Prediksi Harga Token $CEL

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kamu tahu apa itu Celsius (CEL) dalam cryptocurrency? Celsius (CEL) adalah aset crypto dengan kapitalisasi pasar sebesar $175,22 juta.

Saat artikel ini ditulis, Celsius (CEL) menempati urutan 321 dalam ranking mata uang crypto secara global dengan volume jual beli harian sebesar $28,47 juta.

Lantas, sebenarnya apa itu Celsius (CEL)? Apa yang membuat token ini unik? Serta berapa harga token $CEL saat ini? Lebih jelasnya mari simak penjelasan dari Teknatekno dibawah ini.

Mengenal Apa itu Celsius (CEL)

Celsius (CEL) adalah platform layanan perbankan dan keuangan satu atap untuk pengguna cryptocurrency. Diluncurkan pada Juni 2018, Celsius memberikan manfaat untuk menyimpan mata uang kripto, bersama dengan layanan seperti pinjaman dan pembayaran bergaya dompet.

Pengguna platform menerima pembayaran dan bunga reguler atas dana pegangan mereka. Token asli Celsius, CEL, melakukan berbagai fungsi internal, termasuk meningkatkan pembayaran pengguna jika digunakan sebagai mata uang pembayaran.

Celsius menggunakan algoritme Proof-of-Stake (PoS) yang dimodifikasi untuk tokennya, sementara prosedur keamanan yang lebih luas diuraikan dalam presentasi khusus pada Juni 2020, masih tersedia di situs web perusahaan.

Mengenal Apa itu Celsius (CEL)

Pendiri Celsius (CEL)

Celsius awalnya muncul sebagai produk hasil si pencipta Alex Mashinsky dan Daniel Leon pada tahun 2017. Mashinsky memiliki sejarah panjang di bidang pengembangan internet, setelah bekerja di Voice Over Internet Protocol (VOIP) pada 1990-an dan teknologi lainnya sejak itu.

Celsius masih jauh dari ventura korporat pertama Mashinsky, dengan tujuh startup dan 35 paten atas namanya, kata situs web resmi proyek tersebut.

Co-founder dan COO Daniel Leon sementara itu memiliki pengalaman yang berfokus pada pertumbuhan startup tahap awal. Peran sebelumnya termasuk menjadi CEO Atlis Labs, aplikasi rekomendasi dan penemuan sosial yang menggunakan referensi pengguna waktu nyata.

Celsius sekarang memiliki tim besar yang terdiri dari karyawan inti, pengembang teknis, dan penasihat dengan pengalaman di berbagai bidang.

Keunikan Celsius (CEL)

Celsius bermaksud untuk melampaui bank dalam permainan mereka sendiri dengan memberikan layanan keuangan dengan persyaratan yang tidak lagi diberikan oleh lembaga keuangan konvensional.

Ini termasuk tingkat pengembalian tabungan dan deposito yang jauh lebih besar, persyaratan pinjaman yang lebih sederhana dan lebih adil, dan insentif otomatis yang ditentukan secara algoritme untuk setiap pelanggan. Dalam kebanyakan kasus, biaya seperti biaya pengadilan dan biaya bank juga dibebaskan.

Platform ini juga berfungsi sebagai dompet melalui fungsionalitas CelPay, dan mendukung mata uang CEL-nya sendiri yang dapat digunakan pengguna untuk meningkatkan nilai pembayaran antara lain.

Celsius, sebuah organisasi nirlaba, mempertahankan persentase dari keuntungan bunga tetapi mengembalikan 80 persen dari pembayarannya. Peminjam institusional, termasuk sebagai hedge fund, juga dilayani oleh perusahaan.

Pembayaran dijamin karena pinjaman tersebut didukung aset, dan setiap peminjam harus memberikan lebih dari 100 persen dari apa yang mereka pinjam dalam mata uang tujuan.

Token CEL

CEL adalah sebuah token standar ERC-20 pada Ethereum. CEL mengalami penawaran koin perdana (ICO) pada Mei 2018. Presale dan crowdsale mengambil 50 persen dari suplai token, dengan 27 persen masuk ke perbendaharaan, 19% ke tim, dan 2% ke mitra serta pengiklan masing-masing.

Harga Token CEL

Pada saat artikel ini ditulis, harga token $CEL (13/6) adalah Rp 3.706,89 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 413.526.051.646 IDR. Celsius turun 32,42 dalam 24 jam terakhir.

Peringkat di bursa teratas saat ini adalah #321, dengan kap pasar sebesar Rp 885.440.399.398 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 238.863.520 CEL koin dan maks. suplai 695.658.160 CEL koin.

Tempat Membeli Token CEL

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi token $CEL, Cryptocurrency Celsius bisa kamu temukan di perdagangan crypto exchange seperti:

  • Bybit
  • OKX
  • FTX
  • Bitget

Kesimpulan

Celsius (CEL) adalah platform layanan perbankan dan keuangan satu atap untuk pengguna cryptocurrency. Sedagkan CEL adalah sebuah token standar ERC-20 pada Ethereum. CEL mengalami penawaran koin perdana (ICO) pada Mei 2018.

Celsius bermaksud untuk melampaui bank dalam permainan mereka sendiri dengan memberikan layanan keuangan dengan persyaratan yang tidak lagi diberikan oleh lembaga keuangan konvensional.

Related Articles

Back to top button