Siapa Matt Damon Itu? Brand Ambasador Baru di Crypto.com

Teknatekno.com – Platform Crypto.com resmi menggandeng aktor Hollywood Matt Damon untuk sejumlah campaign-nya nih. Siapa sih sebenarnya sosok Matt Damon itu?

Ternyata terpilihnya Matt Damon sebagai ambasador baru dari platform Crypto.com, dinilai menjadi pertanda adanya dorongan pemasaran global pertama yang dilakukan oleh platform tersebut.

Kabarnya, platform Crypto.com menghabiskan lebih dari US$100 juta untuk campaign globalnya. Sebab, iklan yang dibintangi Damon dan disutradarai oleh sinematografer Wally Pfister akan ditayangkan di lebih dari 20 negara.

Sebagai bagian dari campaign dengan Matt Damon, platform Crypto.com juga menghadirkan seniman bela diri campuran Ronda Rousey, bintang bola basket Carmelo Anthony, pemain snowboard Lindsey Jacobellis, rapper CL, dan astronaut Scott Kelly.

Investasi Crypto Matt Damon

Investasi Crypto Matt Damon

Platform yang telah menumbuhkan basis penggunanya sekitar sepuluh kali lipat sejak tahun 2020 tersebut memang melibatkan klub olahraga dan selebriti melalui kemitraan atau investasi pribadi mereka. Matt Damon pun menjadi salah satunya.

Matt Damon mengatakan kalau dia konservatif dengan investasinya. Ia juga menilai, biasanya hal itu akan naik-turun seiring dengan keadaan ekonomi dan konsentrasinya pada pembuatan film. Matt Damon terhubung dengan Crypto.com melalui pembicaraan tentang organisasi nirlaba Water.org.

Diketahui, Crypto.com memberikan sumbangan US$ 1 juta dan memulai inisiatif mendorong pengguna untuk mendukung amal dengan cryptocurrency. Matt Damon pun mendukung hal tersebut. Menurutnya, penggunaan kripto sekaligus ama bisa digunakan dengan benar.

Profil Matt Damon

Profil Matt Damon

Sebenarnya siapa Matt Damon itu? Bernama lengkap Matthew Paige Damon, aktor dan produser kelahiran 1970 ini konon juga masuk dalam daftar selebritis paling bankable versi Forbes.

Berdasarkan daftar Ultimate Star Payback pertama Forbes, bintang film yang menghasilkan uang terbaik bukanlah penghasil tertinggi di industri. Nah, Matt Damon ternyata merupakan investasi terbaik Hollywood.

Pasalnya, untuk setiap dolar yang dibayar Damon untuk tiga peran terakhirnya, film-filmnya menghasilkan US$29 dari pendapatan kotor. Menariknya, Matt Damon mendapatkan posisi teratas dibanding aktor Hollywood lain, terutama melalui karyanya memainkan mata-mata amnesia dalam trilogi Bourne.

Di tahun 2004, Forbes mencatat, Universal Studios membuat The Bourne Supremacy seharga US$75 juta yang notabene dianggap benar-benar murah untuk film action musim panas. Mereka pun meraup US$290 juta di box office seluruh dunia, ditambah lagi US$165 juta dalam penjualan dan penyewaan video.

Nah, total kompensasi Matt Damon untuk film itu hanya US$26 juta. Sementara dari data the-numbers.com, film-film yang memunculkan Damon secara kolektif menghasilkan lebih dari US$ 3,88 miliar di box office Amerika Utara dan menjadikannya salah satu aktor berpenghasilan tertinggi sepanjang masa.

Adapun, Matt Damon tercatat telah menerima sejumlah penghargaan, termasuk dua Golden Globe Awards dan Academy Award dari lima nominasi.

Kesimpulan

Matthew Paige Damon merupakan aktor dan produser kelahiran 1970 ini konon juga masuk dalam daftar selebritis paling bankable versi Forbes.

Matt Damon telah menerima sejumlah penghargaan, termasuk dua Golden Globe Awards dan Academy Award dari lima nominasi. Ia terpilih sebagai ambasador baru di platform Crypto.com.

Pencarian Populer

Matt Damon Age - Matt Damon Crypto- Matt Damon Crypto Commercial - Matt Damon Fortune Favors The Brave - Matt Damon Net Worth 2022 - Matt Damon Shrink Movie - Matt Damon Stillwater -

Related Articles

Back to top button