Pengertian USDD Coin, Cara Kerja dan Prediksi Harga

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan membahas tentang USDD Coin (USDD), mulai dari pengertian USDD Coin, cara kerja token, sampai dengan prediksi harganya.

Perlu diketahui, USDD adalah cryptocurrency yang dikeluarkan oleh TRON DAO Reserve dengan harga yang stabil dan kasus penggunaan yang beragam.

Ini akan memiliki sistem insentif built-in dan kebijakan moneter yang responsif, yang akan memungkinkan USDD untuk menstabilkan terhadap volatilitas harga dan membantu memperkuat nilai USDD sebagai mata uang penyelesaian yang sebenarnya.

Selain itu, sistem mata uang terdesentralisasi yang stabil dengan harga akan memperluas kasus penggunaan cryptocurrency, menjadikannya benar-benar murah dengan konsekuensi luas untuk sektor blockchain dan ekonomi riil.

Memahami Pengertian USDD Coin

Dibentuk di BNB Chain pada 5 Mei 2022, USDD adalah stablecoin dan aset digital di TRON. Investor harus mengharapkan pengembalian tahunan 30 persen atas investasi USDD mereka, menurut Justin Sun.

Stablecoin USDD baru ada sejak akhir April, saat pertama kali diperkenalkan. Namun, blockchain TRON telah aktif selama bertahun-tahun dan merupakan salah satu jaringan terdesentralisasi terbesar, dengan cryptocurrency sendiri.

Pada tahun 2017, Tron Foundation yang berbasis di Singapura pertama kali memperkenalkan TRON ke kawasan Asia-Pasifik. Akibatnya, situs saat ini memiliki lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan nilai pasar $31 miliar, TRON adalah cryptocurrency paling berharga ke-31.

Melihat secara khusus pada USDD, ini adalah stablecoin TRON yang akan tersedia di sejumlah jaringan yang berbeda. Ada berbagai macam stablecoin berbeda yang bisa kamu pilih, yang mencakup semuanya. Binance USD untuk Menambatkan.

Alasan stablecoin USDD dianggap mirip dengan UST adalah karena kedua opsi tersebut merupakan stablecoin algoritmik, yang bekerja dengan menjaga stabilitas harga melalui algoritme dan kontrak pintar yang mampu mengelola jumlah token dalam sirkulasi.

Sistem algoritme stablecoin mengurangi jumlah total token yang tersedia ketika harga turun di bawah nilai pilihan kamu.

Jika harga token melampaui harga yang diinginkan, lebih banyak token akan diedarkan untuk mengubah nilai stablecoin yang cukup untuk turun ke harga yang benar. Tujuan menggunakan stablecoin algoritmik adalah untuk memiliki kontrol lebih besar atas penawaran dan permintaan koin.

Memahami Pengertian USDD Coin

Cara Kerja USDD Coin

Setelah memahami pengertian USDD Coin, selanjutnya kita akan membahas tentang cara kerjanya dan bagaimana token ini dapat mempertahankan harganya.

Stablecoin USDD harus dapat diakses di TRON, Ethereum, dan Binance Smart Chain. Aset digital ini juga diluncurkan dengan bantuan aspek penting lainnya dari blockchain.

Menurut Justin Sun, stablecoin USDD akan menjadi salah satu stablecoin paling terdesentralisasi yang pernah ada. TRON telah mengumpulkan semua upayanya untuk membangun USDD, stablecoin USD.

Sebagai stablecoin algoritmik, TRON akan mengeluarkan lebih banyak token untuk menurunkan nilainya jika terjadi kenaikan harga mata uang yang mendasarinya.

TRON DAO bertanggung jawab atas stablecoin USDD, yang dipatok terhadap dolar AS dengan rasio 1:1, yang berarti bahwa nilai mata uang digital ini terkait dengan nilai dolar AS. Jika kamu pernah berinvestasi di Terra UST sebelumnya, stablecoin USDD berfungsi hampir seperti Terra UST. Stablecoin berdasarkan proses algoritmik.

Ketika stablecoin turun di bawah level indeks yang disebutkan di atas, pengguna memiliki kemungkinan untuk menukar satu USDD dengan satu dolar AS. Dimungkinkan untuk menukar satu dolar AS dengan satu USDD ketika harga stablecoin lebih besar dari nilai yang dipatok sebesar USD 1.

Bundel USDD Empat Tahap TRON DAO

Saat ini, stablecoin USDD dimaksudkan untuk mengikuti peta jalan empat langkah. Ada empat tahapan berbeda dalam eksplorasi ruang angkasa: Tahap Luar Angkasa, Stasiun Luar Angkasa Internasional, Bulan, dan Mars.

Saat ini, hanya informasi yang diketahui tentang dua tahap pertama dan berkisar pada taktik dan proses manajemen yang akan memungkinkan stablecoin USDD untuk tetap dipatok.

Selama tahap Ruang 1.0, kontrol stablecoin USDD dipercayakan ke lembaga blockchain terkenal serta cadangan TRON DAO. Dalam teknologi blockchain, cadangan TRON DAO berfungsi sebagai escrow untuk aset likuid senilai $10 miliar yang telah dihapus dari mitra.

Aset ini digunakan sebagai cadangan tahap awal untuk menjamin kurs USDD tetap stabil dan konvertibilitas diizinkan. Cadangan TRON DAO telah menetapkan tingkat bunga tahunan sebesar 30% sejak debut stablecoin TRON pada 5 Mei.

Mereka juga mendesak organisasi terpusat dan terdesentralisasi lainnya yang menggunakan stablecoin USDD untuk menerapkan biaya yang cukup konstan. Ingat, bagaimanapun, bahwa aturan Tron mungkin tidak berlaku untuk semua organisasi.

Perbedaan USDD dan UST

Perbedaan USDD dan UST

Karena USDD dan UST dianggap sebagai stablecoin algoritmik, mereka memiliki banyak kesamaan. Faktanya, roadmap stablecoin USDD hampir sama dengan roadmap UST.

Terlepas dari kesamaannya, ada juga beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan sebelum memilih stablecoin untuk diinvestasikan. Untuk lebih memahami persamaan dan perbedaan antara kedua stablecoin ini, mari kita lihat perbedaan utama antara USDD dan UST.

USDD adalah stablecoin TRON yang menjaga stabilitas menggunakan kontrak dan algoritma cerdas. Sedangkan TerraUSD (UST) adalah stablecoin algoritmik lain yang sepenuhnya terdesentralisasi dan tersedia di blockchain Terra. Ini adalah mata uang yang menghasilkan dan terukur, dipatok langsung ke Dolar AS.

Selain metode algoritmik yang digunakan untuk membantu UST mempertahankan nilainya, kesamaan utama antara stablecoin UST dan USDD adalah bahwa kedua stablecoin dipatok ke dolar AS.

Terra bertujuan untuk membentuk ekosistem yang luas di sekitar UST dan LUNA. Mempertimbangkan perbedaan antara stablecoin UST dan USDD, APY untuk koin ini masing-masing ditetapkan pada 19,5% dan 30%.

TRON menggunakan Oracle melalui mekanisme Perwakilan Super. Mekanisme ini memberi Oracle kemampuan untuk menampilkan harga USDD secara langsung di jaringan Tron. Kupon dikirim yang menunjukkan nilai tukar USD ke USD saat ini.

Token USDD

Tokenomics USDD cukup mudah. Faktanya, jika kamu memiliki pengalaman sebelumnya berinvestasi di UST dengan Terra, kamu akan memiliki pemahaman yang baik tentang tokenomik USDD.

Stablecoin USDD dibangun langsung di blockchain TRON. Pengguna dapat menukar atau menukar koin TRX mereka untuk menerima mata uang USDD.

Nilai USDD selalu berfluktuasi dari waktu ke waktu karena nilainya ditentukan oleh permintaan dan penawaran. Nilai USD saat ini juga berperan dalam nilai USDD saat ini. Ketika nilai USDD melebihi satu dolar AS, lebih banyak koin akan ditempatkan di pasar untuk menjaga harga relatif stabil.

Harga USDD Coin Sejak Rilis Hingga Sekarang

Harga USDD Coin Sejak Rilis Hingga Sekarang

Dalam minggu-minggu sejak rilis awal, cadangan TRON DAO telah membeli TRX senilai hampir $40 juta, yang berjumlah lebih dari 500.000.000 koin. Pembelian ini dilakukan atas nama cadangan TRON DAO.

Alasan Tron membeli koin ini dari pasarnya sendiri adalah untuk melindungi USDD dan industri blockchain secara keseluruhan.

Saat ini, total pasokan USDD hanya lebih dari 500 juta. Nilai USDD stabil saat ini, dengan harga sedikit lebih tinggi dari Dolar AS. Dengan demikian, total kapitalisasi pasar stablecoin TRON ini hanya lebih dari $500 juta.

Sementara kapitalisasi pasar UST da Terra jauh lebih tinggi saat ini, stablecoin USDD baru ada sejak awal Mei dan diperkirakan akan terus meningkat dalam waktu dekat.

Selama periode 24 jam terakhir, harga stablecoin USDD Coin adalah Rp 14.417,01 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2.739.631.089.889 IDR. USDD turun 1,18 dalam 24 jam terakhir.

Peringkat di bursa teratas saat ini adalah #58, dengan kap pasar sebesar Rp 10.428.136.299.476 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 723.321.765 USDD koin dan maksimal suplai tidak tersedia.

Tempat Membeli Stablecoin USDD

Buat kamu yang tertarik untuk membeli stablecoin USDD, Cryptocurrency USDD diperdagangkan di bursa berikut ini:

  • KuCoin
  • Global Huobi
  • Bybit
  • Bitget

Kesimpulan

Pengertian USDD Coin adalah stablecoin dan aset digital TRON yang diluncurkan di BNB Chain, Ethereum dan TRON pada 5 Mei 2022. TRON DAO bertanggung jawab atas stablecoin USDD, yang dipatok terhadap dolar AS dengan rasio 1:1, yang berarti bahwa nilai mata uang digital ini terkait dengan nilai dolar AS.

Pencarian Populer

Prediksi Usdd Coin - Usdd Coin - Usdd Coin Gratis - Usdd Coin Ke Rupiah - Usdd Coin Mining Free - Usdd To Idr- Usdd To Usd -

Related Articles

Back to top button