Apa itu Stratis (STRAX)? Semua Informasi Tentang Stratis

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kamu tahu apa itu Stratis (STRAX) dalam cryptocurrency? Stratis (STRAX) adalah aset crypto dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 2.217.662.728.206.

Saat artikel ini ditulis, Stratis (STRAX) menempati urutan #148 dalam ranking mata uang crypto secara global dengan volume jual beli harian sebesar Rp 3.146.192.877.171.

Jadi, apa itu Stratis (STRAX)? Sederhananya, Stratis adalah platform blockchain-as-a-service yang menyediakan berbagai macam barang dan jasa komersial. Ini melibatkan pembuatan dan penerapan kontrak pintar, platform penawaran koin awal, dan aplikasi bukti identitas, serta membangun sidechain pribadi dan mengoperasikan node lengkap.

Selain itu, perusahaan menawarkan dompet bitcoin dan layanan konsultasi blockchain. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai prediksi harga Stratis (STRAX) terbaru, mari simak penjelasan dari Teknatekno dibawah ini.

Mengenal Apa itu Stratis (STRAX)

Mengenal Apa itu Stratis (STRAX)

Apa itu Stratis (STRAX)? Stratis adalah platform Blockchain-as-a-Service yang kuat, fleksibel, dan mudah digunakan. Ini memberi pengguna solusi ujung ke ujung untuk kebutuhan blockchain perusahaan mereka seperti meluncurkan sidechain pribadi, menjalankan node penuh, dan platform penawaran koin awal.

Stratis juga memungkinkan pengembang untuk dengan cepat membangun, menguji, dan menyebarkan aplikasi blockchain mereka sendiri.

Stratis secara resmi diluncurkan pada Juni 2016 dan dengan cepat menjadi pemimpin industri dalam teknologi blockchain perusahaan. Pencipta Stratis menyadari tantangan yang dihadirkan teknologi blockchain untuk aplikasi perusahaan dan mencoba membangun kerangka kerja yang bisa mengatasi masalah dunia nyata.

Meskipun Bitcoin adalah cryptocurrency pertama yang menggunakan teknologi blockchain, itu hanya mengatasi satu dari banyak masalah. Bitcoin Blockchain sebagian besar digunakan sebagai buku besar atau basis data terdesentralisasi, menyimpan semua transaksi kamu selamanya.

Namun, saat mengembangkan aplikasi perusahaan, organisasi menginginkan lebih dari sekadar kemampuan penyimpanan. Stratis telah menciptakan arsitektur serbaguna yang bisa digunakan untuk membuat blockchain dengan berbagai algoritma konsensus, kontrak pintar, dan fitur privasi.

Karena kemampuannya beradaptasi, Stratis adalah platform blockchain-as-a-service yang sempurna untuk bisnis. Platform ini beroperasi sebagai blockchain mandiri, didukung oleh mata uangnya sendiri, STRAX, yang digunakan bisnis untuk membayar pengembangan blockchain yang dipesan lebih dahulu.

Stratis akan bermigrasi ke rantai mandiri pada November 2020, menggunakan STRAX sebagai ganti koin STRAT sebelumnya.

Sejarah Pendiri Stratis (STRAX)

Stratis didirikan di bawah perusahaan yang menawarkan solusi blockchain untuk bisnis kecil dan besar. Perusahaan ini didirikan oleh Chris Trew pada tahun 2016, yang merupakan CEO proyek tersebut.

Chris Trew adalah seorang ahli dalam bahasa pemrograman C# dan kerangka .Net, yang telah belajar sendiri saat bekerja dengan berbagai teknologi informasi perusahaan.

Sebelum bergabung dengan Stratis, Trew menghabiskan sepuluh tahun dalam peran TI di berbagai industri termasuk hukum, penerbangan, lembaga keuangan, dan banyak lagi.

Saat mereka bekerja untuk mewujudkan tujuan mereka, tim Stratis telah berkembang menjadi lebih dari 40 individu dengan bakat dan pengalaman yang berbeda.

Perusahaan yang berbasis di London ini awalnya dikenal sebagai Blockchain Solutions Ltd., tetapi berubah nama menjadi Stratis Group Ltd. pada Mei 2017.

Ketika melakukan initial coin offering (ICO), yang mengumpulkan $5,1 juta dalam waktu kurang dari seminggu. Uang tersebut akan digunakan untuk membantu perusahaan dalam memperluas kegiatannya.

Bagaimana Cara Kerja Stratis (STRAX)

Bagaimana Cara Kerja Stratis (STRAX)?

Menurut whitepaper-nya, platform Stratis BaaS dirancang untuk penyedia layanan keuangan dan perusahaan lain untuk menguji, mengembangkan, dan menyebarkan aplikasi berbasis blockchain dengan cara yang menghindari overhead dan masalah keamanan dalam mengoperasikan jaringan mereka sendiri.

Untuk melakukan ini, Stratis menawarkan perusahaan kesempatan untuk menjalankan sidechain pribadi dan resmi yang berinteraksi dengan rantai utama mereka, serta meng-host aplikasi terdesentralisasi, meluncurkan kontrak pintar, dan memanfaatkan berbagai alat verifikasi privasi dan identitas.

Menurut whitepaper mereka, teknik ini memungkinkan perusahaan untuk sepenuhnya mempersonalisasi platform mereka tanpa kendala bergantung pada blockchain besar seperti Bitcoin atau Ethereum (ETH).

Stratis telah membuat perjanjian komersial dengan perusahaan seperti Microsoft, International Data Corporation, dan startup pengembangan blockchain farmasi MediConnect, antara lain. Selain itu, telah mensponsori atlet elit untuk mempopulerkan situs tersebut.

Dengan peluncuran blockchain baru berbasis STRAX pada November 2020, Stratis mengungkapkan peta jalan pengembangan yang diperbarui untuk akhir 2020 dan paruh pertama 2021.

Termasuk interoperabilitas dengan Ethereum, kit pengembangan perangkat lunak Internet of Things, perpustakaan perangkat lunak keuangan terdesentralisasi, peluncuran organisasi desentralisasi otonom dan banyak lagi.

Bagaimana Jaringan Stratis Diamankan?

Mekanisme Proof of Stake melindungi Jaringan Stratis. Alih-alih menambang koin, pengguna di PoS “bertaruh” atau mengunci sebagian mata uang mereka untuk jangka waktu tertentu untuk melindungi jaringan dan menerima bunga atas koin yang terkunci.

Semakin banyak koin yang dimiliki seorang petaruh, semakin besar kemungkinan mereka akan dipilih untuk membangun blok berikutnya di blockchain.

Sebagai bagian dari transisi Oktober 2020, Stratis memperkenalkan fitur keamanan tambahan ke jaringan, yang paling penting adalah kemampuan untuk melakukan staking melalui cold wallet, istilah yang biasa disebut sebagai “Cold Staking” di ruang crypto.

Mereka juga menyatakan bahwa mereka akan mengaktifkan Segregated Witness, atau SegWit, yang secara signifikan akan meningkatkan keamanan pada jaringan.

Jumlah Koin Stratis (STRAX) yang Beredar

Stratis mengeluarkan token STRAT pertamanya dengan total pasokan 98 juta, dengan 84 juta STRAT (85,7 persen) terjual selama penawaran koin pertama, yang selesai pada Juli 2016 dan menghasilkan 915 BTC ($600.000 pada saat itu).

8 juta STRAT (8,2 persen) dari sisa persediaan disisihkan untuk tim Stratis, 2 juta STRAT (2 persen) untuk penasihat dan mitra, dan 4 juta STRAT (4,1 persen) untuk hadiah dan kampanye.

Pada Oktober 2020, Stratis memulai proses pertukaran token bagi pemegang STRAT untuk menukarkan token mereka dengan STRAX dengan rasio satu banding satu.

Sebagai bagian dari transisi, 25 juta STRAX tambahan dikeluarkan, dengan 8,125 juta dialokasikan untuk Stratis Foundation, 6,375 juta disimpan untuk insentif jaringan, 5,5 juta dicadangkan untuk insentif perusahaan, dan 5 juta dicadangkan untuk Stratis DAO. Token akan didistribusikan untuk jangka waktu lima tahun.

STRAX baru diperkenalkan melalui proses penambangan bukti kepemilikan , dan setiap blok menghasilkan hadiah blok sebesar 18 STRAX, menempatkan tingkat inflasi tahunan sekitar 10%.

Setengah dari hadiah blok diberikan kepada produsen blok, sementara separuh lainnya dikirim ke sidechain Cirrus dan didistribusikan ke masternode penghasil blok.

Apa itu Token STRAX

Apa itu Token STRAX?

STRAX adalah token awal Stratis diluncurkan pada Juli 2016, dengan total 98 juta token. Token STRAT dibuat saat peluncuran, dengan 84 juta awalnya didistribusikan kepada mereka yang berpartisipasi dalam ICO mereka (penawaran koin awal). Sisa persediaan dicadangkan untuk tim, mitra, hadiah, dan kampanye.

Namun, ketika platform pindah ke blockchain sendiri pada Oktober 2020, mata uang lokal baru yang disebut ‘STRAX’ didirikan, yang bisa ditukar dengan token STRAT satu-ke-satu. Selama lima tahun, tambahan 25 juta koin STRAX diproduksi dan disebarkan melalui jaringan.

Karena Stratis Coin menggunakan metode Proof of Stake, jadi tidak diperlukan penambangan untuk menggunakan sistem. Tim Stratis terbuka tentang jumlah mata uang dan koin yang beredar, yang disimpan di blockchain.

Prediksi Harga Token STRAX

Saat artikel ini ditulis, harga token STRAX (1/7) adalah $1,08 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $210,851,893 USD. Stratis turun 4,96% dalam 24 jam terakhir.

Peringkat di bursa teratas saat ini adalah #148, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $149.132.542 USD. Ini memiliki pasokan beredar 138.446.325 koin STRAX dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Harga Stratis diperkirakan akan mencapai level tertinggi $1.628 pada akhir tahun 2022. Menurut indeks prediksi harga kripto kami, Stratis (STRAX) mungkin mencapai level tertinggi $4.028 pada awal tahun 2023, dengan harga perdagangan rata-rata $2.995.

Pada tahun 2025 menurut indeks prediksi harga kripto kami, STRAX diperkirakan akan melewati tingkat harga rata-rata $4.856. Harga minimum yang diharapkan dari Stratis pada akhir tahun berjalan harus $4.484. Selanjutnya, STRAX bisa mencapai tingkat harga maksimum $4.949.

Tempat Membeli Stratis (STRAX)

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi koin Stratis, cryptocurrency STRAX bisa dibeli di bursa seperti Binance, Upbit dan Bithumb. Token ini bisa diperdagangkan di pasar spot terhadap mata uang fiat seperti dolar AS dan euro, cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ether, serta stablecoin seperti Tether (USDT) dan Binance USD (BUSD).

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai apa itu Stratis (STRAX). Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa Stratis adalah platform Blockchain-as-a-Service yang kuat, fleksibel, dan mudah digunakan.

Ini memberi pengguna solusi ujung ke ujung untuk kebutuhan blockchain perusahaan mereka seperti meluncurkan sidechain pribadi, menjalankan node penuh, dan platform penawaran koin awal.

Stratis didirikan di bawah perusahaan yang menawarkan solusi blockchain untuk bisnis kecil dan besar. Perusahaan ini didirikan oleh Chris Trew pada tahun 2016, yang merupakan CEO proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button