Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Terbaik dan Terpercaya

Teknatekno.com – Dijaman yang serba canggih ini, kegiatan apapun sudah dilakukan dengan menggunakan platform digital. Menariknya lagi, aplikasi jual beli mobil bekas memungkinkan kamu menjual atau membeli mobil bekas secara virtual melalui internet.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis untuk menghemat waktu, uang, dan tenaga saat menjual atau membeli mobil bekas.

Tersedianya aplikasi jual beli mobil bekas cukup menguntungkan bagi kamu yang membutuhkan referensi mobil bekas terbaru dari berbagai merk dan harga. Bahkan referensi ini selengkap showroom di lingkungan kamu.

Namun, kamu juga perlu waspada saat membeli mobil bekas secara online maupun secara langsung. Karena tidak semua aplikasi dijamin keamanannya.

Terutama bagi kamu yang baru pertama kali melakukan transaksi jual beli mobil, tentunya kamu sangat membutuhkan rekomendasi aplikasi jual beli mobil bekas yang aman dan terpercaya.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Mobil Terpercaya

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Mobil Terpercaya

Berikut ini daftar aplikasi jual beli mobil bekas terbaik yang aman dan terpercaya yang Teknatekno rekomendasikan khusus untuk kamu:

1. Mobil123

Mobil123 adalah aplikasi jual beli mobil bekas dan baru dengan lebih dari 200 ribu iklan penjualan mobil. Aplikasi ini berisi referensi mobil bekas dari berbagai produsen dan jenis mobil, mulai dari mobil keluarga hingga mobil sport. Setiap iklan mobil mencantumkan informasi seperti harga, lokasi penjual, tahun, dan sebagainya.

Tidak perlu khawatir jika ingin membeli mobil menggunakan aplikasi Mobil123. Karena vendor di aplikasi ini sudah terkonfirmasi dan terpercaya. Pada kenyataannya, kamu bisa menghubungi penjual untuk menjadwalkan test drive sebelum membeli mobil bekas yang diinginkan.

Download

2. OLX

Aplikasi jual beli yang populer di Indonesia ini memiliki iklan berbagai komoditas, termasuk mobil tua. OLX menawarkan iklan mobil bekas yang mencakup informasi merek, warna, spesifikasi, dan harga. Kamu juga bisa mencari mobil bekas berdasarkan wilayah, sehingga cukup mudah untuk membeli mobil bekas.

OLX sudah memiliki reputasi tingkat tinggi, sehingga situs ini selalu diakses oleh jutaan orang. Inilah yang memungkinkan peluang barang dijual di OLX lebih cepat dan menguntungkan. Selain itu, antarmuka OLX sangat memudahkan konsumen untuk menemukan mobil bekas yang diinginkan.

Download

3. Carmudi

Aplikasi all-in-one ini memberikan informasi baik mobil baru maupun mobil bekas. Aplikasi ini memiliki berbagai macam jenis mobil, antara lain mobil biasa, mobil, truk pick-up, dan truk. Kamu bisa menjual mobil bekas dengan aplikasi Carmudi selain membelinya.

Kamu hanya perlu memposting gambar dan informasi tentang mobil yang ingin kamu jual, dan informasi tersebut akan tersebar luas dalam hitungan menit. Aplikasi Carmudi juga menyediakan informasi seputar mobil baru sehingga terasa lebih lengkap.

Download

4. Momobil.id

Momobil.id adalah aplikasi sederhana untuk jual beli mobil baru dan bekas. Di mana kamu bisa mencari mobil berdasarkan merek, tahun, dan lokasi penjual. Aplikasi ini juga menawarkan opsi pembayaran mobil secara mencicil. Kamu pasti bisa menggunakan aplikasi ini jika kamu ingin tukar tambah mobil.

Cara melakukan tukar tambah kendaraan di aplikasi ini yaitu cukup dengan mengisi data pribadi, data mobil kamu serta jenis mobil yang ingin kamu tukar.

Aplikasi Jual Beli Mobil Terpercaya

5. Rajamobil.com

Jika kamu sedang mencari mobil bekas yang bagus, kamu bisa menggunakan aplikasi Rajamobil.com. Karena aplikasi ini sangat terpercaya dan memberikan saran terlengkap untuk mobil bekas. Rajamobil.com juga sering mengadakan pameran mobil. Kamu bisa melihat mobil bekas yang ingin kamu beli dan pribadi di pameran.

Download

6. Mobil88

Aplikasi ini dibuat oleh PT Serasi Auto Raya yang masih tergabung dalam Grup Astra. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari dan membeli mobil bekas. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membeli mobil bekas secara kredit tanpa harus mengunjungi showroom.

Mobil88 membantu kamu menemukan beberapa saran untuk mobil bekas berkualitas tinggi dari berbagai produsen dan jenis, yang semuanya dilengkapi dengan Buy Back Guarantee atau Garansi Uang Kembali. Penyajian gambar mobil bekas aplikasi ini meliputi interior, eksterior, dan foto 360 derajat agar terlihat lebih jelas.

Tidak perlu meragukan kualitas mobil di aplikasi Mobil88 karena semuanya telah melewati seleksi kontrol kualitas yang ketat. Tentunya aplikasi Mobil88 memungkinkan kamu untuk menemukan mobil bekas terbaik, termurah, dan termudah.

Download

7. Trovit

Aplikasi jual beli mobil bekas ini memberikan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan kepada penjual dan pembeli. Trovit memiliki lebih dari 5 juta pengguna karena memberikan informasi terlengkap tentang pembelian dan penjualan mobil.

Karena hanya dengan satu aplikasi, kamu bisa mengakses ratusan iklan mobil bekas dari beberapa situs jual beli. Trovit sebenarnya membantu kamu menemukan mobil bekas murah yang kamu inginkan karena ia menyediakan alat pencarian berdasarkan parameter mobil.

Mulai dari model, kota, tipe, harga, jenis bahan bakar, kilometer, transmisi, jumlah pintu, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menggunakan opsi notifikasi untuk diberi tahu saat mobil bekas baru memenuhi persyaratan kamu.

Download

8. Everycar

Everycar adalah aplikasi jual beli mobil bekas terlengkap karena di dalamnya terdapat iklan jual beli mobil roda empat dari berbagai situs di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari mobil bekas berdasarkan model, merek, lokasi, dan kriteria lainnya. Aplikasi ini juga menyertakan opsi perbandingan, memungkinkan kamu untuk mencari dan membedakan berbagai jenis mobil.

Download

Rekomendasi Jual Beli Mobil

9. Lapak Mobil

Kamu bisa mengiklankan penjualan mobil secara gratis menggunakan aplikasi Lapak Mobil. Aplikasi Ketersediaan aplikasi ini berpotensi mempertemukan dealer dan pembeli mobil bekas dari seluruh Indonesia.

Aplikasi milik Trindoplus ini memiliki fungsi pencarian berdasarkan lokasi, yang memudahkan untuk menemukan vendor mobil di daerah kamu.

Download

10. OTO.com

OTO.com bisa membantu kamu menemukan mobil bekas dari berbagai merek dan jenis, termasuk SUV, MPV, hatchback, MUV, dan banyak lagi. Iklan mobil di OTO.com memberikan informasi detail seperti gambar, detail mobil, warna, mesin, dan film mengenai review mobil.

Download

11. Garasi.id

Garasi.id merupakan aplikasi alternatif selain OLX untuk jual beli mobil bekas yang dibangun oleh anak perusahaan Bilbli.com. Tersedianya aplikasi yang satu ini bisa mempermudah masyarakat dalam menjual atau membeli mobil bekas.

Garasi.id kini memiliki sekitar 11 ribu vendor, baik showroom maupun swasta. Jumlah keseluruhan iklan mobil bekas yang dipasang di aplikasi Garasi.id diyakini lebih dari 30 ribu.

Download

12. Kaskus Jual Beli

Kaskus Jual Beli adalah salah satu aplikasi teratas untuk menemukan berbagai hal, termasuk mobil bekas. Aplikasi ini memberikan kategori khusus untuk iklan mobil bekas, sehingga lebih mudah untuk menemukan mobil bekas yang kamu cari.

Kamu juga bisa beriklan gratis di Kaskus Jual Beli untuk menjual mobil bekas, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Donwload

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi jual beli mobil.

Bagaimana Cara Menjual Mobil Bekas?

Begini tips jual mobil bekas secara online agar cepat laku:

  1. Pilih situs atau aplikasi jual beli mobil bekas terbaik.
  2. Periksa harga pasar
  3. Gunakan foto terbaik
  4. Uraikan kondisi mobil secara detail
  5. Lengkapi semua surat-surat atau dokumen mobil
  6. Jaga kebersihan mobil setiap saat
  7. Sediakan kesempatan untuk test drive mobil.

Berapa Keuntungan Jual Beli Mobil Bekas?

Rata-rata, keuntungan dari penjualan mobil bekas adalah antara 3% hingga 5% per unit. Dengan kata lain, jika kamu membeli mobil bekas seharga 100 juta rupiah, maka saat kamu menjualnya seharusnya bernilai sekitar Rp 103-105 juta. Margin ini adalah minimal untuk penjualan mobil.

Apa yang Harus di Cek Ketika Membeli Mobil Bekas?

Berikut ini hal-hal yang perlu kamu cek saat membeli mobil bekas:

  1. Cek mesin mobil
  2. Cek rembesan oli atau bensin
  3. Periksa getaran mesin
  4. Coba starter mobil
  5. Perhatikan indikator dan speedometer
  6. Periksa suara mesin
  7. Periksa knalpot dan gas buang
  8. Periksa ban mobil
  9. Kondisi bodi mobil bagus
  10. Lihat kondisi bagasi dan kabin
  11. AC masih berfungsi
  12. Dokumen mobil lengkap

Kesimpulan

Demikianlah beberapa daftar aplikasi jual beli mobil bekas yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi diatas sesuai kebutuhan kamu serta untuk membantu transaksi kamu dalam jual beli mobil bekas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button