4 Cara Kredit HP di Shopee Tanpa DP dan Kartu Kredit

Teknatekno.com – Dengan aplikasi jual beli Shopee, sekarang kamu bisa melakukan kredit HP tanpa perlu membayar DP terlebih dahulu, bahkan kamu bisa kredit HP di Shopee. Aplikasi Shopee bukan lagi sekadar platform e-commerce saja.

Namun telah berkembang menjadi toko besar yang menyediakan berbagai fitur dan pilihan bagi pelanggannya. Salah satu fitur yang ada terdapat di Shopee yaitu layanan kredit pinjam meminjam.

Shopee menawarkan berbagai jenis pinjaman, salah satunya adalah kredit HP, yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Buat kamu yang tertarik untuk melakukan kredit HP di Shopee tanpa membayar DP dan tanpa kartu kredit, kamu bisa simak caranya dibawah ini.

Cara Cari Produk HP di Shopee

Cara Mencari Produk HP di Shopee

Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Shopee untuk mencari produk smartphone:

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Shopee di ponsel kamu.
  2. Kemudian, klik “Cari”, lalu masukkan merek HP yang ingin kamu beli.
  3. Silahkan klik “Beli Sekarang” setelah kamu menemukan produk HP yang kamu cari.
  4. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman “Keranjang Saya”. Selanjutnya klik “Checkout.”
  5. Selanjutnya, silahkan isi alamat pengiriman, mulai dari nama kamu, No. Telepon, Provinsi, Kota/Kabupaten,
  6. Kecamatan, Kode Pos dan Alamat Lengkap. Jika sudah, klik “Kirim“.
  7. Setelah itu, kamu secara opsional dapat memberikan catatan kepada penjual serta Voucher Shopee jika kamu memilikinya.

Tutorial Kredit HP di Shopee Tanpa DP (Down Payment)

Shopee juga memiliki fitur khusus untuk kamu yang ingin melakukan kredit barang-barang keinginan kamu. Fitur tersebut adalah SPayLater, yang bisa diaktifkan dengan cara masuk ke menu Saya -> SPayLater -> Aktifkan sekarang.

SPayLater nantinya akan memberikan limit saldo untuk pembelian di Shopee. Jadi, buat kamu yang telah mengaktifkan fitur tersebut, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membayar pembelian kamu di Shopee:

1. Jalankan Aplikasi Shopee

Untuk memulai, gunakan kolom pencarian untuk menemukan produk yang kamu inginkan. Misalnya, dalam hal ini, kamu ingin mengkredit HP Samsung Galaxy Flip.

2. Beli Sekarang

Pilih salah satu hasil lalu pilih varian warna (jika tersedia). Kemudian, di pojok kanan bawah, klik Beli Sekarang -> Checkout.

3. Pilih SPayLater

Kemudian pilih menu Metode Pembayaran -> SPayLater. Tentukan juga jumlah kemungkinan tenor pembayaran. Jika sudah, tekan tombol Konfirmasi.

4. Klik Buat Pesanan

Silakan pilih jasa pengiriman yang ingin kamu gunakan sebelum melanjutkan pembelian. Jika sudah, klik Buat Pesanan dan masukkan PIN SPayLayer. Selesai.

Tutorial Kredit HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Tutorial Kredit HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan kredit HP di Shopee. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Cara Kredit HP di Shopee dengan Akulaku

Pastikan kamu sudah memiliki akun Akulaku sebelum memilih metode pembayaran. Jika belum, pembayaran menggunakan Akulaku tidak dapat dilakukan. Jika kamu sudah memiliki akun Akulaku, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silakan klik fitur “Pilih Metode Pembayaran” saat check out.
  2. Kemudian, silakan pilih “Akulaku.”
  3. Lalu pilih “Tenor Cicilan” yang kamu kehendaki. Jika sudah, klik “Konfirmasi”.
  4. Setelah itu, silakan periksa kembali detail pesanan kamu dan klik “Buat Pesanan” jika semuanya sudah benar.
  5. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Akulaku.
  6. Selanjutnya, pilih kembali tenor cicilan yang kamu pilih sebelumnya di aplikasi Shopee.
  7. Kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor HP dan kata sandi Akulaku kamu. Kemudian klik “Konfirmasi”.
  8. Mohon konfirmasi pesanan kamu sekali lagi. Kemudian klik “Konfirmasi“.
  9. Pembayaran berhasil.

Catatan :

Nilai kredit yang tertera di Shopee dan Akulaku akan sedikit berbeda. Ini dimaksudkan untuk memberi pertanda adanya pembayaran uang muka terlebih dahulu.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena jumlah pembayaran bulanan akan tetap sama seperti yang tertera di Akulaku. Biaya penanganan sebesar 1,5 persen per transaksi akan dikenakan untuk metode pembayaran Akulaku.

2. Cara Kredit HP di Shopee dengan Kredivo

Untuk melakukan transaksi kredit HP di Shopee menggunakan Kredivo, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Setelah memasukkan alamat pengiriman pada menu “Checkout”, kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran dengan cara mengklik “Metode Pembayaran”.
  2. Silakan gunakan metode pembayaran “Kredivo”.
  3. Kemudian, pilih tenor cicilan sesuai yang kamu kehendaki.
  4. Jika kamu sudah melakukannya, klik “Buat Pesanan”.

Bagi pengguna Shopee, cara kredit di Shopee sebenarnya sama. Hanya metode pembayaran yang digunakannya saja yang berbeda. Jadi cukup ikuti saja caranya sampai muncul pesan “Pembayaran Berhasil” dan status barang kamu berubah menjadi “Dikemas”.

3. Cara Kredit HP di Shopee dengan ShopeePayLater

Kamu juga bisa kredit HP di Shopee menggunakan fitur Shopee PayLater dengan cara berikut:

  1. Pilih “Metode Pembayaran“ yang terdapat pada halaman “Checkout“.
  2. Kemudian, silahkan pilih metode pembayaran “ShopeePayLater“. Lalu, pilih “Konfirmasi“.
  3. Setelah itu klik “Buat Pesanan“.
  4. Lalu, masukkan PIN ShopeePay kamu.
    Catatan : Jika kamu sudah mengaktifkan fitur ShopeePay, maka PIN ShopeePayLater sama dengan PIN ShopeePay. Namun jika belum, maka kamu akan mendapatkan kode verifikasi berupa kode OTP.
  5. Pembayaran kemudian akan langsung dikonfirmasi.
  6. Pembayaran ShopeePayLater harus sudah diterima paling lambat tanggal 5 atau 11 bulan berikutnya, tergantung tanggal jatuh tempo angsuran kamu.

Ketentuan Bunga dan Biaya

Bunga dan Biaya

Berikut ini ketentuan bunga dan biaya yang berlaku:

1. ShopeePayLater

Untuk layanan beli sekarang bayar nanti memiliki jangka waktu pembayaran mulai dari satu hingga enam bulan dengan tingkat bunga minimum 2,95 persen. Keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya penalti atau denda sebesar 5% dari total pembayaran yang terutang.

2. Kredivo

Sementara itu, Kredivo menyediakan kredit cepat dalam waktu 30 hari tanpa bunga dan pilihan pembayaran mulai dari tiga hingga dua belas bulan tanpa memerlukan kartu kredit.

Maksimal transaksi 3 juta dengan bunga 0% untuk pembayaran cicilan “Bayar dalam 30 hari”. Untuk pembayaran 3, 6, dan 12 bulan, minimal transaksi 1 juta dan maksimal 30 juta, dengan bunga bulanan 2,95 persen.

3. Akulaku

Untuk Akulaku, kredit tanpa kartu kredit tersedia dengan jangka waktu mulai dari satu hingga dua belas bulan. kamu tidak dapat mengubah tenor angsuran yang jatuh tempo setelah diajukan melalui Akulaku.

Besarnya bunga yang dikenakan ditentukan oleh tingkat bunga yang ditentukan dalam aplikasi Akulaku. Namun, pembayaran kartu kredit yang dilakukan melalui Akulaku akan mencakup biaya pemrosesan sebesar 1,5 persen setiap transaksi.

Minimal dan Maksimal Kredit di Shopee

Perlu diingat bahwa Shopee memiliki jumlah minimum dan maksimum transaksi untuk cicilan atau kredit produk. Jadi, kalian bisa melakukan pembayaran Shopee menggunakan kartu kredit dengan jumlah mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 40.000.000.

Sedangkan untuk cicilan Shopee melalui Akulaku minimal Rp. 200.000 dan untuk batas maksimalnya menyesuaikan sisa limit yang tersedia. Nah, sebaliknya bagi para pengguna SPayLater bisa melakukan pembayaran mulai dari Rp 50.000 dengan batasan maksimal sesuai limit.

FAQ

Berikut pertanyaan seputar cara kredit HP di Shopee.

Bisakah Nyicil HP di Shopee?

Ya, bisa. Selain Shopee Paylater, pelanggan yang sudah memiliki kartu kredit memiliki beberapa pilihan untuk melakukan kredit HP di Shopee. Pengguna dapat menggunakan cara kredit HP di Shopee dengan pembayaran kartu kredit jika Shopee Paylater belum diaktifkan.

Apakah Shopee PayLater Bisa Kredit?

Kamu bisa membayar produk yang sudah kamu beli dengan mencicil selama 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan hingga 12 bulan dengan Shopee PayLater.

Berapa Bulan Maksimal Cicilan Shopee Paylater?

Shopee Paylater menawarkan sistem waktu pembayaran yaitu tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun. Untuk program Beli Sekarang Bayar Nanti, biaya cicilan Shopee Paylater terdiri dari pembayaran pokok dan suku bunga minimal 2,95 persen setiap bulannya.

Apakah Bisa Kredit HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit?

Ya bisa, Shopee adalah platform e-commerce yang menawarkan layanan kredit tanpa kartu. Shopee memungkinkan kamu untuk mengajukan pembelian dengan kredit hp di Shopee. Setelah itu, kamu harus membayar cicilan sesuai dengan bunga, aturan, dan biaya lain yang telah disepakati.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno seputar cara kredit HP di Shopee tanpa perlu membayar DP maupun tanpa kartu kredit yang bisa kamu lakukan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, khususnya bagi kamu yang ingin melakukan kredit HP di Shopee tanpa harus membuka rekening terlebih dahulu.

Related Articles

Back to top button