Cara Menggunakan Whatsapp Plus Terupdate

Teknatekno.com – Sehabis membahas whatsapp aero, sekarang kita akan membahas cara menggunakan whatsapp plus, apakah sudah mengerti tentang cara menggunakan whatsapp plus? Meski begitu, chatting menggunakan whatsapp web sedikit berbahaya.

Karena percakapan rawan terbaca oleh rekan kantor baik disengaja maupun tidak. Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa langsung simak artikelnya yang ada dibawah ini.

Apa Itu WhatsApp Plus

Apa Itu WhatsApp Plus?

Whatsapp plus adalah versi whatsapp yang disesuaikan yang mencakup fitur dan manfaat yang tidak ditawarkan versi aslinya. Program ini pertama kali dibangun oleh plus resmi, tetapi dihentikan karena berbagai alasan.

Kabar baiknya adalah bahwa pengembang lain melanjutkan pengembangan aplikasi, dengan modifikasi fouad menjadi yang paling populer. Oleh karena itu, konsumen tidak perlu khawatir jika ada kekurangan atau fitur yang rusak, karena pengembang akan segera memperbaikinya dalam versi terbaru.

Whatsapp plus bisa menjadi pilihan aplikasi perpesanan yang tepat jika kamu bosan dengan whatsapp original yang monoton. Karena kemampuannya yang telah ditingkatkan, chatting dan video call dengan teman dan keluarga akan menjadi seru dan menyenangkan.

Cara Install WhatsApp Plus APK

Jika kamu gagal dalam menginstall whatsapp mod apk, jangan khawatir. Ini cara memberikan izin install aplikasi tidak dikenal:

  1. Buka aplikasi setting atau pengaturan pada handphone kamu.
  2. Pilih menu biometrik dan keamanan.
  3. Pilih menu instal aplikasi yang tidak dikenal.
  4. Pilih file kamu dan aktifkan perizinan aplikasi tidak dikenal dengan klik toggle di pojok sebelah kanan.

Cara Menggunakan Whatsapp Plus

Cara Menggunakan Whatsapp Plus

Berikut ini adalah tata cara menggunakan whatsapp web plus yang perlu kamu ketahui sebagai berikut ini:

  1. Pastikan kamu menggunakan browser google chrome.
  2. Untuk menggunakan ekstensi tersebut, kamu harus menambahkannya ke desktop.
  3. Caranya, buka aplikasi google chrome kamu lalu masuk ke link.
  4. Kamu akan dihadapkan langsung dengan ekstensi wa web plus for whatsapp.
  5. Klik ‘tambahkan ekstensi’.
  6. Ekstensi telah terpasang secara otomatis ke google chrome.
  7. Setelah terpasang, buka whatsapp web seperti biasa.
  8. Pada tampilan komputer, klik ikon ‘extensions’ di sudut kanan atas untuk melihat daftar ekstensi yang tersedia.
  9. Klik plugin “whatsapp web plus” untuk mulai menggunakannya.
  10. Setelah menu khusus whatsapp web plus ditampilkan, pilih satu atau lebih pilihan.

Fitur WhatsApp Plus

Fitur WhatsApp Plus

Berikut ini adalah beberapa fitur whatsapp plus yang perlu kamu ketahui:

1. Download Wa Story

Jika kamu menggunakan whatsapp asli, kamu tidak akan dapat mengunduh status teman. Dengan menggunakan fungsi tangkapan layar di perangkat seluler kamu, kamu mungkin dapat menyimpannya sebagai foto.

Jika kamu memiliki whatsapp plus, kamu dapat mengunduh semua wa stories teman kamu, termasuk gambar dan video. Opsi ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang merasa wa story menarik dan ingin menyimpannya ke galeri smartphone mereka.

2. Kirim File Ukuran HD

Kamu pasti pernah mengirimkan gambar atau video melalui whatsApp dengan resolusi yang lebih rendah dari aslinya. Whatsapp memang mengkonversi file tersebut sehingga menjadi kecil agar bisa dikirim dengan cepat. Masalahnya adalah prosedur tersebut menurunkan kualitas file yang dikirimkan.

Ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan whatsapp plus, karena aplikasi tidak akan melakukan transcode file sehingga ditransfer dalam hd. Penerima akan senang dengan kejelasan materi yang kamu kirimkan.

3. Unlimited Themes

Whatsapp plus juga menawarkan pilihan tema yang luas, kamu dapat memilih salah satu tema terbaik untuk meningkatkan suasana hati kamu saat berbicara. Bagian terbaiknya adalah semua tema tersedia untuk diunduh gratis.

Selain itu, mudah untuk mengunduh tema, karena kamu dapat melakukannya langsung melalui whatsapp plus. Sehingga kamu tidak perlu mencari di lokasi terpisah untuk mencicipi tema yang tersedia. Setelah kamu download, tema akan langsung terpasang di whatsapp plus secara otomatis.

Pada versi asli whatsapp, hanya ada dua tema gelap dan terang jadi kamu tidak akan pernah melihat berbagai tema ini. Karena monoton memiliki dua tema, banyak orang beralih ke whatsapp plus.

WhatsApp Story Lebih Panjang

4. WhatsApp Story Lebih Panjang

Fitur unggulan dari whatsapp plus berikutnya adalah durasi wa story yang jauh lebih panjang dibandingkan whatsapp original. Saat kamu upload video ke wa story, video tersebut akan dipecah ke beberapa bagian, dimana setiap bagian memiliki durasi waktu 30 detik.

Jika kamu menggunakan whatsapp plus, kamu dapat mengunggah film berdurasi hingga tujuh menit tanpa pemotongan apa pun. Jadi, sekarang kamu bisa upload video panjang dengan bebas, tanpa harus terpotong menjadi beberapa bagian.

5. Fitur Reply Pesan Otomatis

Ada fungsi yang memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi pesan untuk ditanggapi secara otomatis. Ini cukup berguna jika, misalnya, kamu menggunakan whatsApp untuk berjualan online. Tidak diragukan lagi akan ada banyak pesan masuk, beberapa di antaranya mungkin tidak terjawab.

Sekarang, berkat adanya whatsapp plus, kamu bisa tenang karena semua pesan bisa kamu atur untuk dijawab secara otomatis. Sehingga tidak ada yang tidak senang karena kamu belum melihat atau menanggapi pesan mereka.

6. Kustomisasi dan Personalisasi WhatsApp

Whatsapp plus dibuat agar pengguna diizinkan untuk memanfaatkan imajinasi mereka untuk membuatnya lebih disesuaikan.

Pengguna dapat memodifikasi atau menyesuaikan desain whatsapp agar sesuai dengan preferensi mereka. Beberapa hal yang bisa kamu ganti-ganti sesuai selera adalah :

  • Jenis font.
  • Ukuan layout.
  • Ukuran font.
  • Warna.
  • Header whatsapp.

7. Fitur Privasi Lengkap

WhatsApp Plus menawarkan privasi yang lengkap, dimana pengguna bisa menyembunyikan aktivitas mereka di whatsapp sesuai kebutuhan. Mereka dapat menyembunyikan item-item yang tercantum, yaitu:

  • Status typing.
  • Status recording.
  • Status online.
  • Last Seen.
  • Blue Ticks.

Tips WhatsApp Plus Anti Banned

Tips WhatsApp Plus Anti Banned

Namun, menggunakan whatsapp plus dapat mengakibatkan akun kamu diblokir. Namun, ada berbagai cara untuk menghindari pemblokiran dari program whatsapp plus.

Kamu hanya harus mempertahankan versi terbaru dari program whatsapp plus. Selalu gunakan versi terbaru dari program whatsapp plus. Begini caranya:

  1. Buka menu setting pada aplikasi whatsapp plus apk.
  2. Lalu pilih menu pembaruan dan klik periksa pembaruan.
  3. Jika tersedia update, maka klik unduhan web.
  4. Lalu download aplikasi whatsapp plus pada website tersebut.
  5. Install aplikasi pada Handphone dan selesai.

Kekurangan Whatsapp

Kekurangan Whatsapp Plus

Dengan kemampuan tambahan yang diuraikan di atas, risiko yang terkait dengan whatsapp plus akan terus berlanjut. Karena whatsapp plus pada dasarnya adalah dari whatsapp.

Di samping itu, pihak whatsapp sendiri sudah menegaskan melarang adanya modifikasi pada aplikasi whatsapp yang asli. Maka, risiko tetap dapat ditemukan.

1. Risiko Akun WhatsApp di Banned

Sekalipun pembuat mod whatsapp menjamin dan meyakinkan bahwa program ini anti-banned, kemungkinan akun diblokir tetap ada.

Terutama jika kamu menggunakan whatsapp plus untuk tujuan komersial atau keuangan. Akan lebih aman apabila kamu menggunakan aplikasi whatsapp original yang dapat didownload di play store.

2. Risiko Keamanan Akun WhatsApp

Mirip dengan pernyataan sebelumnya, akan ada bahaya bahkan jika pengembang menjamin keamanan akun.

Pada akhirnya, aplikasi whatsapp plus ini adalah produk dari perubahan yang dilakukan oleh pihak ketiga. kamu mungkin tidak menyadari apa yang terjadi di balik layar.

Oleh karena itu, lebih baik menggunakan versi asli whatsapp saat melakukan transaksi komersial atau keuangan yang sensitif.

3. Risiko Update Yang Tidak Teratur

Kerugian lebih lanjut dari whatsapp plus mod adalah jadwal pembaruannya yang tidak konsisten. Sedangkan whatsapp plus update sesuai dengan developernya.

Ini memang bukan kendala yang besar. Namun, jika tidak sering diperbarui, itu akan menyebabkan android macet.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan program whatsapp plus, pastikan kamu mengetahui bahaya serta manfaatnya.

Ketika kamu sudah memahami dan akan menerima risiko apabila kamu menggunakan whatsapp plus, kamu boleh memutuskan apakah kamu akan download whatsapp apk ini atau tidak.

Tanya Jawab Whatsapp Plus

Berikut ini adalah tanya jawab seputar whatsapp plus, yaitu:

1. Apakah WhatsApp Plus resmi?

Perlu diingat bahwa aplikasi whatsapp plus ini tidak dibuat oleh whatsapp resmi oleh karena itu, aplikasi ini dapat diblokir jika pengembang tidak sering memperbaruinya.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa whatsapp plus yakni meskipun sangat diminati oleh sejumlah besar pengguna dan menawarkan berbagai fungsi yang komprehensif dan dapat diterima, aplikasi whatsapp plus ini terbatas dalam berbagai cara.

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno seputar cara menggunakan whatsapp plus, cara install, fitur, tips agar tidak kena banned hingga kekurangan whatsapp. Semoga bermanfaat ya!

Related Articles

Back to top button