Review EaseUS Video Editor Secara Lengkap

Teknatekno.com – Kita akan review EaseUS Video Editor, dalam kegiatan sehari-hari kamu, ada banyak hal yang harus kamu lakukan menggunakan laptop atau PC. Dari online meeting sampai mengedit foto dan video, semuanya wajib menggunakan PC atau laptop.

Karena yang disebutkan tadi adalah kegiatan sehari-hari yang penting, kamu juga harus bisa untuk menguasai aplikasi EaseUS Video Editor tersebut. Nah untuk lebih jelasnya lagi mengenai EaseUS Video Editor kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Review EaseUS Video Editor

Review EaseUS Video Editor

Review EaseUS Video Editor adalah alat aplikasi pengeditan video gratis yang sederhana namun efektif dan merevolusi segalanya.

Alat pengeditan video yang sederhana dan mudah digunakan ini membuatnya sangat mudah untuk membuat video yang sangat profesional kamu sendiri, video yang unik dan menghibur atau bahkan film menyenangkan dengan efek audio dan visual yang berbeda.

EaseUS Video Editor juga perangkat kecil namun kuat dengan banyaknya fitur dan opsi. Hanya dengan satu klik kamu dapat membuat DVD.

Mengedit diberbagai platform grafis, menambahkan teks, musik, file lain dan masih banyak lagi. Perangkat lunak ini sangat fleksibel yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai hal dengannya.

Fitur EaseUS Video Editor

Berikut ini adalah fitur yang ada di dalam aplikasi EaseUS Video Editor yang perlu kamu ketahui, diantaranya sebagai berikut:

1. Media

Kamu bisa menggunakan bagian ini untuk mengunggah video yang harus kamu edit. Kamu tinggal drag video kamu ke bagian media. Selain video, kamu bisa menggunakan file lain seperti image dan audio.

2. Text

Text adalah bagian dimana kamu bisa membuat text di video kamu, dimanapun lokasinya. Fitur ini biasanya digunakan apabila editor ingin membuat subtitle untuk videonya atau text yang bisa menghiasi video mereka.

3. Overlays

Yang dimaksud dari overlay adalah menumpuknya salah satu layer dengan yang lain. Misalnya, kamu ingin menaruh video kamu diatas sebuah foto. Hal tersebutlah yang disebut dengan overlay.

Overlay ini yang sangat paling sering digunakan kamu menumpuk video adat gambar diatas layer green screen video lain. Nah, ternyata review EaseUS Video Editor bisa melakukannya. Green screen software ini bisa memanipulasi video dan menggabungkannya dengan sangat baik.

4. Elements

Apakah kamu mempunyai animasi yang sangat lucu atau sticker yang bisa mempercantik video kamu? Di aplikasi ini kamu bisa menggunakan elemets.

Dengan adanya elements, kamu bisa menaruh elements-elements yang tidak ada difitur lainya seperti sticker. Jadi buat kamu tidak usah khawatir apabila video kamu akan kekurangan elemen yang kamu butuhkan.

5. Transition

Transition atau transisi adalah teknik dimana kamu bisa menggabungkan dua video yang berbeda tanpa membuat kedua video tersebut terlihat bahwa kamu diambil disaat yang berbeda.

Misalnya transisi yang bisa kamu gunakan adalah wipw, fade, cut, dan lai-lain. Dengan adanya transisi, video kamu bisa pindah dari scene satu ke scene dua tanpa terlihat canggung.

6. Filters

Kamu juga bisa menggunakan filter divideo. Jika kamu menggunakan filter, video kamu akan berubah warna atau mungkin akan mempunyai special tertentu yang tidak bisa dibuat begitu saja.

EaseUS Video Editor menyediakan 20 filter gratis dan kamu bisa mengunggah filter buatan kamu sendiri. Apabila kamu ingin mereview filter kamu, kamu bisa melihatnya dibagian preview di kanan aplikasi.

7. Musik

Dalam aplikasi ini, kamu dapat mengunggah musik yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin mengekstrak audio dari video lain?

Tentu saja bisa, karena editor video ini dapat mengekstrak audio dari video. kamu juga bisa melakukan voice-over, dimana kamu akan mengisi suara video kamu dengan rekaman kamu.

Cukup lengkap, bukan? Tentu saja fitur-fitur lain belum dibahas, seperti video converter gratis, cover, atau trimming. Yang jelas semuanya tersedia di EaseUS Video Editor, jadi kamu tidak perlu mencari fitur di video editor lain.

8. Seret dan Lepas

Software yang baik adalah software yang bisa kita gunakan dengan mudah. Dan tentu saja, EaseUS Video Editor memenuhi kriteria itu. Review EaseUS Video Editor memiliki sistem drag-and-drop atau seret dan lepas yang membantu kita dalam menggunakannya.

Berkat sistem ini, kita bisa dengan mudah berpindah dari satu fitur ke fitur lainnya. Kita tinggal menyeret file yang kita inginkan ke dalam software video editing ini tanpa gangguan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang kelambatan atau perlambatan perangkat lunak yang tiba-tiba.

Kelebihan EaseUS Video Editor

Kelebihan EaseUS Video Editor

Berikut ini adalah kelebihan dari EaseUS Video Editor:

1. Hasil Video Berkualitas

Dengan menggunakan aplikasi EaseUS Video Editor, kamu dapat membuat video yang berkualitas dan aplikasi ini sangat mudah untuk dijalankan oleh pemula, apalagi oleh para profesional di bidang komputer.

Pengeditan pada aplikasi ini, dapat dilakukan tanpa batasan dan hasil video dapat digunakan untuk mempresentasikan tingkat kreativitas kamu.

2. Pilihan Efek

EaseUS Video Editor memiliki banyak pilihan efek video sehingga kamu dapat membuat video yang unik dan menarik.

EaseUS Video Editor memungkinkan kamu untuk menambahkan transisi dan efek visual dengan sangat cepat, dan juga dilengkapi dengan fitur drag and drop yang dapat mempercepat pengeditan video kamu.

3. Fitur

EaseUS video editor memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap seperti memudahkan penggunanya untuk memotong, menggabungkan, mencampur, berbagi, menambahkan efek, mempercepat dan memperlambat video.

Dengan aplikasi video editor EaseUS, kamu juga dapat mengimpor musik dan menggabungkan beberapa trek musik ke dalam video yang sama.

4. Konversi

EaseUS video editor merupakan aplikasi dengan fasilitas konversi yang lengkap seperti MP4, MOV, MKV dan berbagai format video lainnya.

Pengguna juga dapat mengimpor beberapa file media yang mereka miliki di komputer mereka seperti video yang dibuat dengan kamera DV, GoPro, ponsel, camcorder, dan lainnya. Tidak hanya video, kamu juga dapat mengimpor gambar atau audio dengan sangat mudah.

5. Berbagi Video

EaseUS video editor tidak hanya mendukung pengeditan video saja, tetapi aplikasi ini juga mendukung pengguna untuk berbagi video mereka. Video bisa langsung diunggah di media sosial Twitter, Facebook dan Youtube.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyimpan file video pada kaset DVD. Dengan berbagai kelebihannya, video editor EaseUS sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh pemula ataupun profesional.

Kekurangan

Kekurangan EaseUS Video Editor

Tidak ada yang namanya software sempurna di dunia ini. Setiap software pasti memiliki kekurangan. Untungnya, kekurangan EaseUS Video Editor tidak secara langsung mempengaruhi software tersebut. Berikut kekurangan EaseUS Video Editor:

1. Tidak bisa digunakan di Mac

Jika kamu menggunakan Mac, kamu masih harus menunggu lagi karena EaseUS Video Editor tidak bisa digunakan di Mac. Software ini hanya bisa digunakan di Windows dan paling kompatibel dengan Windows 10. Untungnya, software EaseUS lainnya bisa digunakan di Mac.

2. Sistem VIP

Beberapa fitur hanya dapat digunakan jika kamu adalah anggota VIP. Ini agak sulit karena beberapa orang membutuhkan bagian khusus VIP.

Tetapi jika kamu hanya perlu mengedit video seperti menambahkan subtitle, menyisipkan audio, dan tidak memerlukan hal-hal teknis seperti fps, kamu dapat menggunakan EaseUS Video Editor tanpa masalah.

3. Sistem Pembayaran yang Unik

EaseUS memiliki sistem pembayaran yang unik. kamu bisa berlangganan bulanan atau tahunan. Biaya bulanannya adalah sekitar Rp. 266 ribu, sedangkan biaya tahunannya adalah Sekitar 74juta.

Kelemahan sistem ini adalah metode pembayaran itu sendiri. Kebanyakan orang terbiasa membeli aplikasi sekali dan untuk selamanya. Sistem langganan adalah sistem yang jarang digunakan pembuat perangkat lunak pengeditan video.

Namun meskipun unik, sistem ini cukup menguntungkan bagi sebagian orang seperti pelajar. Pelajar tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena mereka bisa membayar bulanan. Jadi, semuanya tergantung pada anggaran dan kebutuhan kamu.

Editing Video Software Terbaik untuk kamu

Secara keseluruhan, EaseUS Video Editor cukup memuaskan. Semua fitur yang kamu butuhkan bisa diakses, dan sistem drag-and-drop membantu kamu untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan mulus.

Jika kamu bingung, kamu bisa menggunakan manual yang sudah mereka sediakan atau meng-email mereka.

Tentu saja, EaseUS Video Editor mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut adalah sistem pembayaran uang unik, fitur-fitur yang hanya bisa diakses oleh member VIP (yang sudah membayar), dan tidak bisa digunakan di Mac.

Tetapi, kekurangan tersebut tidak menghalangi kamu untuk menggunakan dan menguasai EaseUS Video Editor dengan gampang.

Fitur EaseUS Video Editor

FAQ

Berikut ini tanya jawab seputar review EaseUS Video Editor.

Apakah EaseUS Merupakan Perangkat Lunak Pengedit Video yang Bagus?

EaseUS membanggakan bahwa ini adalah “perangkat lunak pengeditan video tingkat pro untuk pemula dan profesional” agak sedikit kuat, tetapi tidak dapat disangkal lagi bahwa ini luar biasa.

Bekerja dengan aset media apa pun dalam koleksi kamu, kamu dapat menyeret dan melepaskan film, musik, trek sulih suara, teks, dan efek serta transisi yang tak terbatas jumlahnya ke timeline untuk penyambungan, pencampuran pengeditan, dan banyak lagi.

BACA JUGA:

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di Android
Daftar 5 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik
Cara Edit Video Di Aplikasi CapCut Gratis

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan mengenai review EaseUS Video Editor, aplikasi ini adalah editor video yang sederhana dan mudah digunakan ini membuatnya sangat mudah untuk membuat video kamu sendiri yang sangat profesional. Sekian dan semoga bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button