Cara Cepat Cek Nomor Indosat

Teknatekno.com – Sejak internet semakin masif digunakan, terkadang orang menjadi lupa dengan nomor telepon selular atau ponsel yang dimiliki, jika anda lupa silahkan simak cara cek nomor indosat anda di sini. Pasalnya, kini aktivitas berkomunikasi lebih banyak melalui aplikasi pesan singkat dan media sosial, tanpa perlu mengetahui nomor ponsel.

Namun, informasi mengenai nomor telepon tersebut tetap penting, terutama untuk keperluan mengisi pulsa dan kuota internet, mengisi formulir pendaftaran, dan lainnya. Jika lupa dengan nomor tersebut, berikut cara cek nomor Indosat dengan mudah dan cepat.

Cara pertama melalui menu dial-up. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan kartu Indosat mungkin belum mengetahui cara ini. Berikut ini cara cek nomor Indosat dengan menggunakan dial-up:

Sama halnya dengan provider lainnya yang memiliki aplikasi khusus, Indosat juga memiliki aplikasi khusus yang bernama MyIM3. Untuk cek nomor menggunakan aplikasi digital ini, caranya sebagai berikut:

Selain untuk cek nomor IM3,  aplikasi ini juga dapat dipakai untuk membeli pulsa atau membeli paket kuota internet.

Cara lain untuk mengetahui nomor Indosat yang Anda gunakan adalah dengan mengecek melalui modem. Anda bisa memanfaatkan layanan ini dengan menggunakan sistem USSD yang ada pada modem.

Unstructured Supplementary Service Data atau USSD merupakan sistem pesan singkat yang ada di jaringan global system for mobile communication (GSM). Sistem inilah yang biasanya dipakai untuk bertukar pesan dengan aplikasi yang ada di jaringan operator tersebut.

Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan Sistem USSD Model, Sebagai Berikut

Sebagai perusahaan telekomunikasi, Indosat selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannnya. Salah satu layanan yang disediakan adalah customer service selama 24 jam.

Berikut ini daftar nomor customer service yang bisa Anda hubungi_

Melalui layanan konsumen ini, pengguna dapat melakukan pengaduan setiap kali mengalami kendala. Termasuk, lupa dengan nomor Indosat yang digunakan.

Operator Indosat juga memiliki situs resmi yang bisa Anda manfaatkan untuk melihat nomor ponsel. Cara cek nomor Indosat dengan melalui situs resminya sebagai berikut:

Jika kebetulan menggunakan nomor Indosat tersebut untuk memakai aplikasi WhatsApp, maka Andadapat melakukan pengecekan nomor di aplikasi pengiriman pesan instan ini. Cara cek nomor di aplikasi WhatsApp, sebagai berikut:

Cara lainnya yang bisa Anda gunakan apabila lupa dengan nomor Indosat yang dimiliki adalah dengan telepon atau mengirimkan SMS ke pengguna Indosat lain yang kebetulan ada di sekitar anda. Ketika Anda menelepon atau mengirimkan pesan singkat ke nomor lain, maka penerima bisa melihat nomor Anda.

Itulan beberapa cara untuk cek nomor Indosat dengan mudah dan praktis. Anda bisa memilih salah satu cara yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk mencatat nomor ponsel yang sudah Anda ketahui.

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Kesimpulan:

Terkadang orang lupa nomor handphone atau ponselnya, jika lupa silahkan lihat cara cek nomor indosat. Cara pertama adalah melalui menu dial-up, mungkin anda belum mengetahui cara ini. Anda dapat memanfaatkan layanan ini dengan menggunakan sistem USSD pada modem.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membeli paket pulsa atau kuota internet. Jika Anda kebetulan menggunakan nomor Indosat di aplikasi WhatsApp, maka Anda bisa mengecek nomor tersebut di aplikasi pesan instan ini.

Saat Anda menelepon atau mengirim pesan singkat ke nomor lain, penerima dapat melihat nomor Anda. Jangan lupa untuk mencatat nomor ponsel yang sudah Anda ketahui. Dapatkan informasi terbaru dan paling andal tentang ekonomi, bisnis, data, politik, dan lainnya melalui email Anda.

Related Articles

Back to top button