Cara Mendapatkan Streaming Spotify Gratis Selamanya

Teknatekno.com – Sesuai janji, aplikasi streaming Spotify gratis akhirnya resmi berdendang di Indonesia. Mulai Rabu 30 Maret 2022, aplikasi tersebut sudah bisa diunduh secara gratis di dua platform mobile terbesar, iOS dan Android. Nah, ada dua versi Spotify, yaitu bayar (premium) dan gratis.

Pengguna sebenarnya nggak perlu membayar untuk menikmati jutaan musik dari “perpustakaan” Spotify, mereka bisa mendengarkan musik di aplikasi tersebut secara gratis.

Perbedaan Spotify Premium Dengan Streaming Spotify Gratis_

Perbedaan Spotify Premium Dengan Streaming Spotify Gratis?

Pengguna versi gratis akan menemui beberapa batasan, seperti nggak bisa memutar semua lagu yang tersedia. Nantinya juga bakal ada musik-musik dari artis tertentu yang hanya tersedia bagi pelanggan berbayar.

Selain itu, pengguna juga bakal “diganggu” dengan beberapa iklan yang muncul setiap beberapa waktu. Kalau ingin menikmati musik tanpa gangguan iklan serta menikmati semua fitur yang ada, pengguna bisa berlangganan Spotify Premium. Harga dari layanan Premium tersebut adalah Rp 49.990 per bulan.

Beberapa fitur yang “terbuka” ketika pengguna berlangganan Spotify Premium adalah mendengarkan musik secara offline (download lagu), memainkan semua track atau musik yang ada, hingga mendengarkan musik dengan kualitas audio paling tinggi.

Khusus untuk pengguna yang memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, mereka akan memperoleh bonus gratis berlangganan Premium selama 30 hari.

Langganan ini bisa dihentikan sewaktu-waktu kalau pengguna menginginkannya, mirip seperti layanan streaming film Netflix yang lebih dulu hadir di Indonesia. Tertarik streaming Spotify gratis? Download aplikasinya melalui Google Play Store, Apple App Store, atau melalui PC.

FAQ

Berikut ini adalah pertanyaan seputar aplikasi streaming Spotify.

Apa Itu Streaming Spotify?

Spotify adalah layanan streaming musik. Ini berarti ia memutar lagu dari Internet saat aplikasi Spotify dimuat. Kamu juga dapat membuat daftar putar lagu yang kamu sukai atau “stasiun radio” berdasarkan musik yang kamu sukai untuk menemukan musik baru.

Apakah Lagu di Spotify Bisa Offline?

Unduh musik dan podcast untuk mendengarkannya saat kamu tidak memiliki koneksi internet. Kamu juga dapat mengunduh album, daftar putar, dan podcast dengan Premium. Podcast tersedia untuk diunduh di Spotify versi gratis.

Berapa Lama Spotify Gratis?

Sebelumnya, pengguna baru hanya bisa mengakses Spotify Premium selama 30 hari. Namun, pengguna baru sekarang dapat mencicipi Spotify Premium selama tiga bulan secara gratis.

Kenapa Spotify Hanya Bisa Download 30 Lagu?

Karena harganya yang lebih murah, Spotify juga memberlakukan batasan tertentu pada pengguna paket langganan Spotify Premium Mini. Pengguna Mini Premium hanya dapat mengunduh hingga 30 lagu di satu perangkat. Kualitas audio juga dibatasi hingga 160 Kbps. Ini adalah kualitas yang sama dengan Spotify versi gratis.

Kesimpulan

Spotify sekarang tersedia secara gratis di iOS dan Android. Ada dua versi Spotify, yaitu berbayar (premium) dan gratis. Pengguna versi gratis akan menghadapi beberapa keterbatasan, seperti tidak dapat memutar semua lagu yang tersedia.

Harga layanan Premium adalah Rp 49.990 per bulan. Langganan ini dapat dihentikan kapan saja jika pengguna menginginkannya, seperti layanan streaming Spotify gratis film Netflix, demikian artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi para pengguna streaming Spotify gratis.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button