Cara Top Up OVO di Indomaret

Teknatekno.com – Zaman sudah berkembang dengan pesat, terutama dari sisi teknologi. Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak perlu lagi repot menggunakan uang tunai hanya top up ovo di marketplace yang ada, mudah bukan?.

Maksudnya, membayar kebutuhan harian dengan menggunakan uang elektronik, tinggal tap dan semua tagihan / belanjaan bisa langsung dibayarkan. Dengan kemudahan seperti tadi maka tidak heran jika saat ini banyak sekali perusahaan uang elektronik yang tersebar di Indonesia dengan fitur lengkap, keamanan terjamin, dan isi ulang saldo yang simple.

Nah, salah satu dompet digital (uang elektronik) yang terpopuler di Indonesia adalah OVO. Cukup mudah menggunakannya, karena semuanya terintegrasi dalam satu aplikasi.

Lalu, untuk mengisi saldo OVO pun sangat simple karena tersedia dalam beberapa cara, salah satunya adalah OVO di Indomaret dan Alfamart. Ingin tahu caranya? Berikut Angkasa sudah merangkumnya untukmu!

Simak Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret

Sudah tahu beberapa jenis dan ragam e-money (uang elektronik), kini saatnya masuk ke pembahasan utama tentang cara isi saldo OVO di Indomaret. Caranya sangat mudah, tidak perlu menyiapkan apa-apa kok, langsung ikuti tahap-tahapnya berikut ini:

Simak Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret

  • Datanglah ke Indomaret terdekat dari lokasimu saat ini.
  • Kemudian, datangi kasirnya dan katakan jika kamu ingin mengisi saldo OVO.
  • Lalu, pihak kasir akan menanyakan nomor HP dan jumlah saldo OVO yang ingin diisi. Jawablah dengan nomor yang sesuai dan jumlah saldo yang dibutuhkan.
  • Langsung bayar ke pihak kasir sesuai dengan harga yang tertera.
  • Terakhir, terimalah struk tanda pengisian saldo OVO dan jangan lupa untuk cek saldo OVO di aplikasinya.

Cara Top Up Saldo OVO di Alfamart

Tidak jauh berbeda dengan Indomaret, Alfamart juga menyediakan jasa pembelian saldo OVO. Untuk melakukannya juga sangat mudah dengan mengikuti langkah berikut ini:

  • Kunjungi gerai Alfamart terdekat dari lokasimu saat ini.
  • Datang langsung ke bagian kasir dan katakan ingin mengisi saldo OVO.
  • Langsung sebutkan nominal saldo yang ingin diisi serta nomor HP yang akan diisi saldo OVO.
  • Pihak Alfamart langsung memproses transaksi dan bayarkan pembelian saldo ke kasir.
  • Terakhir, akan muncul notifikasi pembelian saldo OVO. Jangan lupa cek saldonya di aplikasi OVO.

Kelebihan & Kekurangan Cara Top Up OVO di Indomaret dan Alfamart

Mengisi saldo bisa dilakukan di mini market, salah duanya adalah Indomaret dan Alfamart. Ada beberapa kelebihan saat mengisi saldo di Indomaret atau Alfamart. Pertama, bisa mengisi dengan mudah tanpa mengikuti langkah-langkah seperti yang ada di aplikasi. Jadi, sistem pengisian saldo OVO ini sangat memudahkan para pengguna baru OVO yang masih sangat awam soal sistem OVO.

Kedua, jika terjadi masalah pengisian saldo OVO maka bisa langsung komplain saat itu juga. Jangan lupa simpan struk pembelian saldo OVO. Tujuannya, jika ada masalah pada pengisian saldo OVO, kamu bisa untuk menindaklanjuti permasalahan saldo dengan menunjukkan bukti transaksi.

Ketiga, tidak ada biaya administrasi. Baik Indomaret dan Alfamart tidak memungut biaya transaksi pengisian saldo OVO. Jadi, kalau kamu mengisi saldo OVO sebesar 50 ribu rupiah maka bayar sesuai saldo yang akan kamu isi, yakni 50 ribu rupiah. Dengan begitu, mengisi saldo OVO di Indomaret dan Alfamart tergolong lebih hemat dan terjangkau.

Keempat, tidak perlu menyiapkan apapun selain biaya transaksi karena pihak Alfamart atau Indomaret hanya menanyakan soal nominal saldo dan nomor OVO yang ingin diisi oleh pelanggan. Cukup worth untuk beli saldo OVO di Indomaret dan Alfamart!

Kekurangan Mengisi Saldo OVO di Indomaret dan Alfamart

Meski punya banyak kelebihan, tidak bisa dipungkiri kalau mengisi saldo OVO di Indomaret dan Alfamart juga ada kekurangannya. Pertama, ada batas minimal isi saldo OVO, dan batas nominal minimalnya cukup besar, yakni 50 ribu rupiah. Jadi, kalau mau isi saldo hanya 10 ribuan lebih baik isi via ATM, e-banking, atau m-banking.

Kedua, tidak semua wilayah di Indonesia bisa menemukan Indomaret dan Alfamart dengan mudah. Jadi, cukup repot jika sedang berada di tempat yang jauh dari kota dan ingin mengisi saldo OVO via dua mini market ini. Pastikan daerah kamu mudah dijangkau oleh Indomaret dan Alfamart, ya.

Ketiga, kemungkinan harus mengantre untuk bisa mengisi saldo. Pasalnya, untuk mengisi saldo di dua mini market ini kamu harus langsung menuju kasir. Jika kasir sedang sepi maka bisa langsung transaksi. Namun, jika kasir sedang ramai maka harus mengantre terlebih dahulu dan ini cukup memakan waktu. Jadi, tidak cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru.

Seperti itulah tahapan saat melakukan isi ulang saldo OVO via Indomaret dan Alfamart. Banyak keuntungan yang didapatkan, tapi pertimbangkan juga beberapa kekurangannya. Jadi, kamu lebih suka isi saldo OVO dimana?

Kesimpulan:

Ada banyak perusahaan uang elektronik yang tersebar di Indonesia dengan fitur lengkap, keamanan terjamin, dan isi ulang pulsa yang mudah. Salah satu dompet digital (uang elektronik) paling populer di Indonesia adalah OVO.

Untuk isi saldo OVO sangat mudah karena tersedia dalam beberapa cara. Ingin tahu caranya? Di sini Angkasa telah menyusunnya untuk Anda!

Isi ulang saldo bisa dilakukan di Indomaret dan Alfamart, keduanya mini market di Indonesia. Tidak ada biaya administrasi untuk isi saldo OVO. Jika Anda mengisi saldo OVO sebesar 50 ribu rupiah, maka bayarlah sesuai saldo yang akan Anda isi yaitu 50 ribu RUPIAH.

Indomaret dan Alfamart adalah tempat populer untuk isi saldo OVO Anda. Ada kelebihan dan kekurangan menggunakan dua mini market ini. Isi ulang pulsa melalui ATM, m-banking, atau sarana lainnya jika Anda berada di area yang jauh dari kota.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button