Fitur Bebas Ongkir Tokopedia Yang Bisa di Dapatkan

Teknatekno.com – Sebagai Seller di Tokopedia mesti bergerak cepat mengikuti tren untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya ya lewat program atau fitur bebas ongkir Tokopedia.

Pun jika kita melihat tren dan kebiasaan belanja online para pembeli saat ini, kebanyakan menganggap bahwa gratis ongkir adalah sesuatu yang cukup menguntungkan.

Bahkan keputusan untuk membeli produk yang serupa dengan harga yang sama di dua toko berbeda ditentukan oleh ada tidaknya voucher gratis ongkir tersebut.

Nah, sebelum memutuskan untuk mengaktifkan fitur Bebas Ongkir Tokopedia, kamu wajib tahu apa saja syarat dan ketentuannya, serta bagaimana cara kerjanya. Simak ulasan berikut.

Kamu yang ingin menggunakan dan mengaktifkan fitur Bebas Ongkir di tokomu harus upgrade toko dan memiliki status aktif Power Merchant atau Official Store terlebih dulu.

Jika status toko kamu masih Regular Merchant, sayang sekali kamu belum bisa mengaktifkan fitur Bebas Ongkir Tokopedia.

Ya. Setiap pesanan yang menggunakan Bebas Ongkir terselesaikan, biaya layanan yang dikenakan pertama adalah sebesar 1% untuk Power Merchant.

Lalu dikenakan lagi biaya kedua sebesar 2,5% untuk layanan Bebas Ongkir dengan maksimal Rp10.000 per kuantitas produk yang terjual.

Jadi Bebas Ongkir Tokopedia ini ada dua jenis dengan kurir pengiriman yang berbeda seperti berikut ini.

Dikarenakan mitra pengiriman yang berpartisipasi adalah SiCepat dan Anteraja, maka seller harus berada di dalam jangkauan area mereka.

Apabila alamat toko kamu tidak berada dalam jangkauan area SiCepat atau Anteraja, maka kamu tidak bisa mengaktifkan fitur Bebas Ongkir.

Cara Mengaktifkan Fitur Bebas Ongkir, Berikut Caranya:

Banyak seller yang mungkin bertanya-tanya untuk apa sih mengaktifkan fitur bebas ongkir di toko mereka. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa didapat dan secara langsung maupun tidak langsung bisa meningkatkan peluang pendapatan bisnis online yang sedang dijalankan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari fitur bebas ongkir di Tokopedia yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengaktifkannya. Setiap toko yang memberikan promo gratis ongkir akan meningkatkan daya tarik toko kamu di mata pengunjung.

Dengan mengaktifkan fitur bebas ongkir toko kamu akan memiliki logo Bebas Ongkir yang akan tampil di setiap halaman produk yang kamu jual.

Cara Mengaktifkan Fitur Bebas Ongkir, Berikut Caranya_

Selain itu, logo Bebas Ongkir ini juga akan tampil di halaman pencarian dengan filter Bebas Ongkir. Setelah menarik lebih banyak lagi pengunjung ke toko kamu, tentunya hal ini juga memengaruhi peningkatan penjualan kamu.

Per April 2020, Tokopedia berhasil mengumpulkan data yang berkesimpulan penjualan toko yang mengaktifkan program bebas ongkir Tokopedia memiliki penjualan yang meningkat hingga 50% dibandingkan dengan toko yang tidak mengaktifkan Bebas Ongkir.

Jauh dekatnya lokasi antara penjual dan pembeli menjadi faktor yang memengaruhi penjualan. Dengan menggunakan Bebas Ongkir, kamu bisa memperluas jangkauan penjualan hingga pulau-pulau yang berbeda.

Pembeli yang berjarak jauh tidak akan lama mempertimbangkan dengan adanya program bebas ongkir ini. Dan hal ini tentu jadi salah satu faktor kemajuan bisnis kamu.

Untuk memajukan lagi sebuah bisnis memang diperlukan tambahan modal. Tapi tidak perlu khawatir soal itu karena sekarang mudah untuk mengajukan pinjaman modal dari KoinBisnis.

Dengan KoinBisnis dari KoinWorks, kamu punya peluang untuk mendapatkan tambahan modal bisnis tanpa agunan hingga Rp2 Miliar.

Bunga cicilannya pun tergolong rendah, antara 0,75% – 1,67% per bulan. Ini bisa jadi peluang tepat untuk tambah memajukan bisnismu.

Dengan KoinBisnis kamu akan terjamin hanya membayar bunga dan biaya berdasarkan analisa skor kredit dan tentunya atas persetujuanmu. Bagaimana, semakin tertarik bukan untuk mengembangkan dan meningkatkan penjualan bisnis online kamu?

Kesimpulan:

Ada dua jenis Tokopedia Free Shipping dengan kurir pengiriman yang berbeda sebagai berikut. Setiap pesanan yang menggunakan Free Shipping selesai, biaya layanan pertama yang dikenakan adalah 1% untuk Power Merchant.

Kemudian dikenakan biaya kedua sebesar 2,5% untuk layanan Free Shipping dengan maksimal Rp 10.000 per kuantitas produk yang terjual. Karena rekanan pelayaran yang berpartisipasi adalah SiCepat dan Anteraja, maka penjual harus berada dalam wilayah jangkauannya.

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dan secara langsung atau tidak langsung dapat meningkatkan peluang pendapatan dari sebuah bisnis online.

Setiap toko yang memberikan promo gratis ongkos kirim akan menambah daya tarik toko Anda di mata pengunjung. Per April 2020, penjualan toko yang mengaktifkan program gratis ongkos kirim Tokopedia telah meningkatkan penjualan hingga 50%.

Related Articles

Back to top button